Cara Root Android dengan Mudah

0
40577
Cara Root Android dengan Mudah

Cara Root Android dengan Mudah

OKETEKNO.COM – Jika Anda pengguna perangkat Android, tentunya tidak asing lagi bukan dengan yang namanya rooting atau root. Akan tetpai buat anda yang belum paham tentang apa itu yang disebut dengan root disini akan saya jelaskan maksut dan fungsinya dari Root ini sendiri berserta cara root Android.

Cara Root Android dengan MudahRoot dalam sistem operasi Android merupakan suatu cara agar anda bisa menambah ataupun mengurangi juga merubah data atau file yang ada pada smartphone sesuai dengan keinginan anda. Namun yang perlu diingat efek dari langkah ini adalah garansi asli dari pabrik akan hilang, serta keamanan smartphone sangat rentan. Namun buat anda yang ingin mencoba tidak perlu kuatir, dibawah ini saya akan menuliskan cara root android dengan mudah.

Tips Root Smartphone Android Dengan Mudah

  • Download aplikasi atau file update.zip, simpan file tersebut pada memori eksternal tapi jangan dimasukan dalam folder.

Ketahui Juga : Cara Percepat Kinerja HP Android RAM 1GB Biar Ngebut!

  • Lalu matikan smartphone anda. Tekan tombol Power + Home dan Volume Up secara bersamaan sampai muncul tombol recovery. Lalu gunakan tombol Volume Up dan Volume Down untuk memilih menu yang akan anda tuju. Dan pilih menu Apply Update to Sdcard, kemudian pilih file yang anda download tadi update.zip dan tekan tombol home.
  • Tunggu sampai proses tersebut selesai, lalu reboot smartphone anda. Proses root sudah selesai dan dalam smartphone anda sudah ada aplikasi baru yang bernama SuperUser yang bisa anda gunakan sesuai dengan keinginan anda.

Semoga tips cara root android diatas bisa bermanfaat buat anda. Jangan lupa bagikan juga link ini pada sahabat atau saudara anda yanng saat ini sedang membutuhkan.

Baca Juga : Tips Mudah Mengecek File Aplikasi Android Bebas Virus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here