Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z4 Terbaru 2015

0
16607
Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z4 Terbaru 2015

Harga Sony Xperia Z4

Oketekno.com – Sony Xperia Z4 adalah produk yang akan meluncur pada kuartal kedua di tahun 2015 dan sekarang masih memiliki status coming soon. Smartphone Sony Xperia Z4 memiliki spesifikasi lengkap dan dari komponen tersebut memberikan dukungan penuh, namun ada sedikit kelemahan dan itu tidak berpengaruh terhadap kelebihan yang sudah diterapkan.

Suatu pembahasan tentang kelebihan dan kelemahan terdapat dalam smartphone Sony Xperia Z4 yang memberikan informasi untuk anda yang lebih rinci. Smartphone Sony Xperia Z4 hanya terdapat kelemahan dalam kapasitas baterai yang mampu menampung 2930 mAh, meskipun memiliki daya tinggi namun yang di proses dalam smartphone Sony Xperia Z4 juga memiliki resolusi dan ukuran yang cukup tinggi pula.

Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z4 Terbaru 2015

Selain itu terdapat kelemahan Sony Xperia Z4 yang paling unggul dalam kamera utama dengan resolusi 20.7 MP serta memberikan fitur pendukung yang lebih maksimal. Disamping itu, smartphone Sony Xperia Z4 juga memiliki kamera depan dengan resolusi 5.1MP yang cukup memberikan hasil lebih sempurna dengan kejernihan yang dimilikinya.

Jaringan Sony Xperia Z4 bisa digunakan untuk komunikasi dan juga mampu memberikan koneksi lebih luas dengan adanya 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE, untuk jaringan ini memiliki kecepatan yang berbeda, dan yang paling cepat pada koneksi 4G. Smartphone Sony Xperia Z4 menerapkan ukuran SIM dengan nano SIM, ukuran ini termasuk yang paling kecil dan masih standar dari smartphone sekarang.

Keunggulan yang paling penting dalam Sony Xperia Z4 yaitu sertifikat IP68 yang mampu tahan debu dan tahan air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit. Fitur tersebut merupakan penerus dari Xperia Z yang sudah melakukan uji coba ketahanan dalam air. Smartphone Sony Xperia Z4 dilengkapi dengan pelindung layar Shatter proof glass, Triluminos display, X-Reality Engine yang semakin banyak pelindungan.

Ukuran layar Sony Xperia Z4 cukup standar dengan adanya 5.2 inchi serta memberikan kepadatan layar yang mampu memberikan resolusi ~424 ppi pixel untuk hasil maksimal. Sedangkan pada smartphone Sony Xperia Z4 masih mendukung tipe layar dengan IPS LCD layar sentuh penuh dan juga terdapat 16 juta warna yang cukup maksimal.

Memori internal Sony Xperia Z4 memiliki dua varian yaitu kapasitas 32GB dan 64GB dari kedua varian tersebut masing-masing mendukung 3GB RAM. Untuk RAM memang cukup besar dan mampu memberikan banyak aplikasi yang akan ditampung dalam smartphone Sony Xperia Z4. Disamping itu, masih ada media penyimpanan bantuan yaitu memori eksternal berkapasitas maksimal MicroSD 128GB, jadi anda bisa menerapkan MMC dengan kapasitas sebesar mungkin dan pastinya jangan melebihi batas maksimal yang sudah ditentukan dalam smartphone Sony Xperia Z4.

Keunggulan lagi bagi Sony Xperia Z4 yang terdapat dalam sistem operasi terbaru yang mendukung Android v5.0 Lollipop serta prosesor Quad-core Cortex-A53 & Quad-core Cortex-A57. Meskipun kecepatan dari prosesor belum diketahui, pihak Sony akan menerapkan kecepatan prosesor lebih unggul dan memberikan kecepatan maksimal dalam proses aplikasi yang akan dijalankannya.

Kelebihan Sony Xperia Z4

  • 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G LTE
  • Nano-SIM
  • IP68 certified – dust proof and water resistant over 1 meter and 30 minutes
  • Tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 5.2 inches
  • Kepadatan layar ~424 ppi pixel
  • Pelindung layar Shatter proof glass, Triluminos display, X-Reality Engine
  • Sistem operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Prosesor Quad-core Cortex-A53 & Quad-core Cortex-A57
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB
  • Memoi Internal 32/64 GB, 3 GB RAM
  • Kamera utama 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, LED flash
  • Kamera depan 5.1 MP, [email protected]

Kelemahan Sony Xperia Z4

  • Kapasitas baterai Non-removable Li-Ion 2930 mAh

Harga Sony Xperia Z4

Harga Sony Xperia Z4 memang belum tertera secara resmi, karena produk juga belum rilis, namun bila diperkirakan dari kelebihan dan kelemahan Sony Xperia Z4, maka harga cukup tinggi sekitar Rp8-9 Jutaan. Bila anda penasaran dengan harga Sony Xperia Z4, maka tunggu kehadirannya di Indonesia atau kabar selanjutnya untuk peluncurannya.

Baca Juga Daftar Harga Sony Xperia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here