Harga Samsung Galaxy J5 Terbaru Desember 2017,Beserta Spesifikasi Kamera Selfie 5MP

0
7032
Harga Samsung Galaxy J5 Terjangkau Beserta Spesifikasi Kamera Selfie 5MP

Harga Samsung Galaxy J5

Oketekno.com – Samsung Galaxy J5 merupakan produk terbaru dari Samsung yang memiliki spesifikasi lengkap dan produk Samsung Galaxy J5 termasuk generasi penerus bagi Samsung Galaxy J1 yang sudah banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Dan smartphone Samsung Galaxy J5 akan bersaing dengan produk lain yang memiliki spesifikasi hampir sama, namun Samsung tidak mudah terkecoh dengan semua itu dan semua itu sebuah tantangan untuk Samsung tetap meluncurkan produk terbaru dengan spesifikasi canggih yang akan diterapkan pada produk terbarunya seperti halnya Samsung Galaxy Feel.

Smartphone Samsung Galaxy J5 kemungkinan akan rilis pada kuartal kedua di tahun 2015. Ulasan kali ini tentang spesifikasi Samsung Galaxy J5 yang memiliki berbagai komponen terbaru yang perlu anda ketahui dan untuk ketebalan smartphone hanya 8.5 mm thickness. Dan masih banyak lagi komponen terbaru yang mendukung Samsung Galaxy J5.

Komponen tersebut meliputi adanya koneksi jaringan cukup lengkap dengan menggunakan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE yang cukup maksimal. Sedangkan pada smartphone Samsung Galaxy J5 untuk jaringan 2G bisa digunakan untuk SIM 1 & SIM 2 yang cukup memberikan dukungan Dual SIM dalam satu smartphone tersebut. Tetapi, untuk jaringan 3G dan 4G hanya bisa digunakan dalam SIM 1, jadi usahakan bila aktifkan paket data gunakan SIM 1 untuk kecepatan lebih maksimal.

Klik juga: Lebih Tangguh, Samsung J3 Pro Upgrade RAM 2GB

Bobot smartphone Samsung Galaxy J5 tidak berat dan masih standar untuk smartphone biasanya yaitu 149 gram, serta untuk ukuran slot SIM tersebut adalah Micro-SIM yang keduanya mampu digunakan dalam waktu bersamaan. Dengan adanya Dual SIM tersebut maka anda mudah untuk menggunakan provider yang akan anda terapkan dalam smartphone Samsung Galaxy J5.

Harga Samsung Galaxy J5 Terjangkau Beserta Spesifikasi Kamera Selfie 5MP

Tipe layar Samsung Galaxy J5 yang masih mendukung TFT capacitive layar sentuh dan terdapat 16 juta warna yang cukup memberikan kemudahan dalam varian warna yang akan ditampilkan pada smartphone Samsung Galaxy J5. Sedangkan pada ukuran layar 5.0 inchi yang cukup standar untuk ukuran smartphone saat ini. Resolusi layar Samsung Galaxy J5 yang memiliki ukuran 720 x 1280 pixels dan kepadatan layar ~294 ppi pixel yang cukup memberikan hasil sempurna meskipun belum sebanding dengan ukuran layar yang diterapkan dalam smartphone lain seperti SAMSUNG GALAXY A5 yang resolusi layarnya jernih nan memukau penggunanya.

Smartphone Samsung Galaxy J5 memiliki sistem operasi terbaru yang terdapat versi terbaru dari Android yaitu v5.1 Lollipop yang cukup memberikan banyak dukungan aplikasi terbaru. Dukungan sistem operasi tersebut memberikan dukungan untuk perangkat yang sudah mendukung dalam Samsung Galaxy J5 terdapat Qualcomm Snapdragon 410 dan memiliki prosesor dengan Quad Core berkecepatan 1.2 GHz denga dukungan GPU untuk menghasilkan 3D lebih sempurna yang memiliki tipe Adreno 306.

Baca Selanjutnya:

Harga Galaxy J5 Prime

Harga Galaxy J5 (2016)

Sebuah smartphone terdapat adanya memori internal maupun memori eksternal yang cukup memberikan hasil lebih berkualitas dalam penyimpanan yang lebih banyak. Smartphone Samsung Galaxy J5 mendukung memori internal dengan kapasitas 8GB dan untuk memori eskternal Samsung Galaxy J5 terdapat maksimal kapasitas MicroSD 64GB yang cukup maksimal dalam membantu memori internal bila mengalami masalah. Adapun dukungan kapasitas RAM yang memiliki kepanjangan Random Access memory yang berfungsi untuk penyimpanan sementara pada aplikasi yang terdapat dalam smartphone tersebut dan mendukung 1.5GB untuk kapasitas yang bisa di tampung dalam smartphone Samsung Galaxy J5.

Dalam Samsung Galaxy J5 memiliki berbagai macam kelebihan yang bermanfaat untuk anda yang ingin menggunakan smartphone ini. Smartphone Samsung Galaxy J5 mendukung kamera utama dengan resolusi 13MP yang memiliki ukuran 4128 x 3096 pixels serta pada fitur yang tertanam dalam kamera utama Samsung Galaxy J5 terdiri dari autofocus berfungsi untuk memberikan tingkat focus pada objek lebih tepat, seperti pada umumnya dengan kamera yang beresolusi 13Mp yang terpasang pada Samsung Galaxy A8 dilengkapi dengan spesifikasi yang jelas berbeda dan kalian harus mengetahuinya.

LED Flash yang bisa digunakan untuk penerangan saat mengambil objek menggunakan smartphone Samsung Galaxy J5 supaya hasil lebih berkualitas. Geo-tagging digunakan untuk menandai teman anda bila ingin share ke mereka, touch focus yang bisa digunakan untuk focuskan dengan menekan layar, serta face detection yang berfungsi untuk deteksi wajah supaya pas pada saat membidik objek. Adapun Video yang memiliki resolusi [email protected] yang cukup maksimal dalam pengambilan video lebih berkualitas.

Smartphone Samsung Galaxy J5 juga tidak ketinggalan lagi dengan dukungan kamera depan yang berfungsi untuk komunikasi dan foto selfie yang cukup membantu dalam ekspresikan diri anda dengan adanya kamera depan yang beresolusi 5MP. Pada resolusi tersebut cukup standar bagi smartphone saat ini, karena semua ingin memiliki kamera dengan resolusi yang cukup besar untuk hasil lebih sempurna.

simak yuk: Harga Samsung J7 Terbaru Dengan Fitur Handal

Perlu anda ketahui bahwa smartphone Samsung Galaxy J5 mendukung kapasitas baterai dengan daya tampung 2600 mAh serta terdapat tipe baterai Li-Ion yang sering dijumpai pada smartphone. Dalam smartphone Samsung Galaxy J5 terdapat adanya sound yang memberikan kemudahan dalam mendengarkan musik dan pada saat komunikasi via telpon. Berbagai macam suara yang diterapkan dalam smartphone yaitu Vibration, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, dan 3.5mm jack yang akan membantu anda dalam menggunakan suara dalam smartphone.

Koneksi tambahan yang terdapat pada smartphone Samsung Galaxy J5 yaitu terdapat dukungan WIFI yang memiliki frekuensi dengan 802.11 b/g/n serta WiFi Direct, Hotspot. Serta pada smartphone Samsung Galaxy J5 memiliki dukungan dengan adanya bluetooth dan USB untuk fitur transfer data yang cukup mudah dan pada fitur GPS dan Radio akan memberikan banyak kemudahan dalam menggunakan smartphone Samsung Galaxy J5. Lihat spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 selengkapnya dibawah ini:

Spesifikasi Samsung Galaxy J5

Network 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 900 / 2100
4G LTE
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 8.5 mm thickness
Weight 149 g (5.26 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Display Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Platform OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Memory Card Slot microSD, up to 64 GB
Internal 8 GB, 1.5 GB RAM
Camera Primary 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Secondary 5 MP
Sound Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio with RDS; recording
USB microUSB v2.0
Features Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
Battery   Li-Ion 2600 mAh
Colors   White, Black

Harga Samsung Galaxy J5

Setiap smartphone memiliki nilai jual yang akan memudahkan dalam transaksi jual beli pada smartphone yang akan dibeli. Harga Samsung Galaxy J5 terbaru sudah tidak tersedia, sementara untuk harga Samsung Galaxy J5 bekas masih sekitar Rp 1.6 jutaan yang sudah bisa ditemui dan dimiliki di Indonesia. Demikian pembahasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin memiliki smartphone terbaru di tahun 2015.

Baca Juga: Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here