Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia C4 Terbaru

0
20722
Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia C4 Terbaru

Harga Sony Xperia C4

Oketekno.com – Sony Xperia C4 kemungkinan akan dirilis pada bulan juni 2015 mendatang, pada smartphone Sony Xperia C4 memiliki kemudahan untuk anda yang ingin mempunyai smartphone terbaru dan terdapat spesifikasi lengkap serta memberikan banyak kemudahan dalam penggunaannya. Smartphone Sony Xperia C4 meskipun terdapat spesifikasi lengkap namun didalamnya terdapat komponen yang memiliki kelebihan dan kelemahan. Namun dalam suatu smartphone pasti terdapat kelebihan maupun kelemahan jadi semua itu merupakan hal yang tidak asing lagi.

Pembahasan kali ini akan mengulas tentang kelebihan dan kelemahan Sony Xperia C4 yang diterapkan dalam spesifikasi smartphone tersebut. Smartphone Sony Xperia C4 hanya mendukung kapasitas baterai dengan daya tampung 2600 mAh, meskipun cukup sempurna tapi komponen yang sudah diterapkan dalam smartphone memiliki daya serap cukup tinggi karena semua komponen terdapat kapasitas dan resolusi cukup besar. Dan ada satu lagi kelemahan Sony Xperia C4 yang tidak mendukung sertifikat IP68 yang memberikan uji coba tahan air dan juga tahan debu terhadap smartphone tersebut.

Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia C4 Terbaru

Semua itu tidak perlu di ribetkan terlalu jauh, kelebihan Sony Xperia C4 cukup memberikan hasil lebih berkualitas dan juga digunakan komunikasi yang cukup maksimal. Smartphone Sony Xperia C4 memberikan kelengkapan koneksi dengan dukungan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE yang masing-masing memiliki frekuensi berbeda dan juga ada seri tipe yang berbeda pada setiap koneksi. Smartphone Sony Xperia C4 hanya memiliki satu slot SIM yang berukuran Nano-SIM.

Perlu anda ketahui juga untuk lebar layar Sony Xperia C4 dengan 5.5 inchi maka bagi smartphone memang sudah termasuk lebar dan ada juga yang bilang ukuran tersebut sudah diberi nama Phablet. Smartphone Sony Xperia C4 terdapat kepadatan layar yang memiliki ukuran layar ~401 ppi pixel, maka menampilkan foto lebih padat dan sempurna. Tidak ketinggalan juga dengan adanya tipe layar yang terdapat IPS LCD layar sentuh penuh serta 16 juta warna yang cukup standar dalam varian warna yang akan ditampilkan pada smartphone Sony Xperia C4.

Smartphone Sony Xperia C4 juga mendukung pelindung layar dengan tipe Scratch resistant, Sony Mobile BRAVIA Engine 2 yang akan melindung layar dari goresan supaya tidak merusak penampilan layar. Sony Xperia C4 juga dilengkapi dengan memori eksternal berkapasitas maksimal MicroSD 128GB dan pada memori internal Sony Xperia C4 cukup besar pula untuk kapasitas 16GB serta dukungan kapasitas RAM sebesar 2GB.

Keunggulan yang terdapat dalam smartphone Sony Xperia C4 yaitu untuk kamera depan yang memiliki resolusi 5MP dan terdapat fitur LED Flash yang bisa digunakan untuk selfie pada saat ruangan yang anda gunakan kurang cahaya. Kamera belakang smartphone Sony Xperia C4 cukup tinggi dengan 13MP yang memiliki ukuran 4128 x 3096 pixels, beserta fitur autofocus, LED flash yang akan memberikan hasil lebih sempurna.

Smartphone Sony Xperia C4 juga terdapat sistem operasi Android v5.0 Lollipop, dengan sistem operasi ini maka smartphone bisa menggunakan berbagai macam aplikasi terbaru yang sudah disediakan pada smartphone Sony Xperia C4 maupun yang belum tersedia, jadi anda bisa download langsung di play store yang sudah diterapkan dalam smartphone. Apalagi smartphone Sony Xperia C4 mendukung prosesor dengan dukungan Octa Core berkecepatan 1.7 Ghz. Lihat kelebihan dan kelemahan Sony Xperia C4 dibawah ini:

Kelebihan Sony Xperia C4

  • 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 – E5303, E5353
  • 4G LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800)
  • Nano-SIM
  • Tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 5.5 inches
  • Kepadatan layar ~401 ppi pixel
  • Pelindung layar Scratch-resistant, Sony Mobile BRAVIA Engine 2
  • Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Prosesor Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB
  • Memori internal 16 GB, 2 GB RAM
  • Kamera utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
  • Kamera depan 5 MP, 720p, LED flash

Kelemahan Sony Xperia C4

  • Kapasitas baterai Non-removable Li-Ion 2600 mAh
  • Tidak mendukung sertifikat IP68

Harga Sony Xperia C4

Sebuah smartphone memiliki harga yang sudah disesuaikan dengan spesifikasi serta vendor yang memproduksi. Harga Sony Xperia C4 belum resmi dan kalau diperkirakan dari spesifikasi yang sudah diterapkan kemungkinan memiliki harga sekitar Rp4-5 Jutaan. Kalau dilihat dari smartphone generasi sebelumnya dari Sony Xperia C3 yang memiliki harga sekitar Rp3 jutaan, jadi kemungkinan harga tersebut masih standar dari smartphone Sony Xperia C4. Demikian pembahasan kelebihan dan kelemahan Sony Xperia C4, semoga informasi ini membantu anda dalam memilih smartphone terbaru yang akan rilis.

Baca Juga Daftar Harga Sony Xperia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here