Harga Huawei Honor Bee dan Spesifikasi, Andalkan Kamera 8 MP Harga Sejutaan

0
1518
Harga Huawei Honor Bee Terbaru

Harga Huawei Honor Bee Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Huawei Honor Bee Terbaru dan Spesifikasi, Huawei Honor Bee telah resmi diluncurkan oleh vendor smartphone asal Tiongkok, Huawei di India bersama Huawei Honor 4C. Huawei Honor 4C ini hadir dengan bekalan kamera utaa yan cukup mumpuni dimana diluncurkan menyasak kalangan entry level. Harga Huawei Honor Bee sendiri dibanderol cukup terjangkau yakni di kisaran harga sejutaan.

Spesifikasi yang dimiliki Huawei Honor Bee ini terbilang cukup mengesankan sebagai smartphone entry level harga sejutaan. Sayangnya Honor Bee ini belum siap mendukung jaringan 4G LTE yang menjadi salah satu kekurangan utamanya. Pasalnya beberapa vendor smartphone belakangan ini sedang berlomba-lomba menghadirkan smartphone 4G LTE dengan harga terjangkau untuk kalangan entry level bahkan di rentang harga sejutaan. Namun Huawei Honor Bee yang telah resmi dirlis ini tetap memiliki kelebihan tersendiri. Langsung saja kita simak review spesifikasi Huawei Honor Bee selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Huawei Honor Bee

Huawei Honor Bee hadir menawarkan bentang layar yang tidak terlalu luas yakni berukuran 4.5 inchi dimana masih menggunakan layar TFT capacitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna yang cukup kaya. Layarnya dibalut dengan antarmuka Emoticon Lite 3.0 UI yang cukup menawan dan keren serta mampu mendukung multitouch hingga 2 sensor sentuhan sekaligus. Huawei Honor Bee memiliki resolusi layar 480 x 854 pixels dengan kepadatan 218 ppi yang tidak terlalu istimewa. Meskipun demikian layarnya masih mampu menampilkan gamba jernih meskipun berlabel harga yang cukup terjangkau. Kekurangan Huawei Honor Bee ini adalah belum dilengkapinta dengan lapisan anti gores pada permukaan layarnya.

Sementara di sektor desain, Huawei Honor Bee membawakan dua pilihan warna yakni hitam dan putih untuk calon pembelinya. Hadir dengan menawarkan dimensi 134.3 x 66.7 mm yang memang tidak besar dan tidak memakan banyak tempat. Bodinya memiliki ketebalan  10 mm yang memang tidak bisa dikatakan ramping. Empat sudutnya membulat dimana disematkan tiga tombol kapasitif dibawah layarnya untuk keperluan navigasi layar.

Harga Huawei Honor Bee

Dapur pacu Huawei Honor Bee juga cukup responsif meskipun hadir sebagai smartphone low-end dengan harga sejutaan. Honor Bee dipersenjatai chipset Spreadtrum SC7731 yang  dibekali dengan processor Quad-core Cortex-A7 berlaju 1.2 GHz. Processor 4 inti tersebut responsif dalam mendukung multitasking karena ditunjang dengan RAM 1 GB sehingga komputasi aplikasi dan game berat pun akan lebih ringan dan lebih cepat. Untuk kebutuhan grafis disematkan pengolah grafis Mali-400MP2 yang lumayan halus. Sayangnya sebagai smartphone keluaran terbaru 2015, Huawei Honor Bee masih menjalankan sistem operasi lawas yakni Android OS v4.4.2 KitKat, tentunya disesuaikan dengan label harganya yang cukup terjangkau.

Beralih ke bekalan storage atau penyimpanan dalam Huawei Honor Bee yang dibekali dengan kapasitas internal 8 GB yang terbilang besar. Pengguna juga dapat menambah memori penyimpanan dengan menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 32 GB. Tentunya pengguna akan leluasa melakukan penyimpanan file maupun unduhan aplikasi dan game dalam smartphone dengan harga murah ini.

Sebagai smartphone entry level yang dibanderol denga harga terjangkau, Huawei Honor Bee ini memang belum didukung dengan jaringan 4G LTE. Huawei Honor Bee hadir dengan jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan internet HSPA 21.1/5.76 Mbps. Selain itu Huawei Honor Bee menawarkan Dual SIM dengan tipe slot micro yang dapat disiagakan bersama dengan dua nomor SIM berbeda. Huawei Honor Bee harga sejutaan ini akan bersaing dengan smartphone 3G harga sejutaan lainnya seperti Samsung Galaxy J1 dan Lenovo A5000. Konektivitas Huawei Honor Bee lainnya juga ada konektivitas GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, microUSB, GPS navigasi, Browser dan FM Radio.

Smartphone besutan vendor berlogo kipas yang bermarkas di Tiongkok ini memang hadir menyasak kalangan menengah bawah namun tanpa meninggalkan fitur mumpuni sebagai daya tariknya. Huawei Honor Bee dibekali dengan dua buah kamera mumpuni untuk kebutuhan fotografinya. Huawei Honor Bee dibekali kamera utama 8 MP beresolusi 3264 x 2448 pixels yang dilengkapi dengan fitur autofocus dan dual-LED flash sehingga kemampuannya dalam memotret di malam hari lebih mumpuni dengan hasil terang. Kamera utamanya juga dilengkapi dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama yang siap memanjakan pengguna saat berfoto tentunya dengan banderolan harga terjangkau yakni sejutaan.

Harga Huawei Honor Bee Terbaru

Bagi pengguna yang doyan selfie, Huawei Honor Bee ini dibekali dengan kamera depan 2 MP seperti para kompetitornya yang memiliki hasil bidikan jernih. kamera depan Huawei Honor Bee tersebut siap memanjakan pengguna yang gemar melakukan panggilan video maupun video chatt. Sementara untuk aktivitas perekaman video, Huawei Honor Bee dengan harga sejutaan mampu merekam video berkualitas dengan resolusi [email protected]

Spesifikasi Huawei Honor Bee ini memang tidak terlau mengecewakan bahkan lebih mumpuni dari Samsung Galaxy J1. Sayangnya baterai yang disematkan dalam smartphone ini kurang bertenaga. Huawei Honor Bee mengunakan baterai Li-Ion berdaya 1730 mAh yang terbilang kecil. Baterai tersebut mampu memerikan waktu siaga hingga 280 jam dan memiliki waktu bicara hingga 6 jam lamanya. Update harga Huawei Honor Bee terbaru dan ketersediaan di Indonesia, silakan cek dibawah ini.

Harga Huawei Honor Bee

Spesifikasi Huawei Honor Bee memang tidak terlalu mengecewakan sebagai smartphone low-end berkamera 8 megapixel. Harga Huawei Honor Bee terbaru dibanderol USD 78 atau jika dirupiahkan berada di kisaran harga sejutaan. Honor Bee hadir dalam varian warna hitam dan putih dimana smartphone ini telah diluncurkan eksklusif di salah satu toko online India, Flipkart bersama Huawei Honor 4C. Sayangnya belum diketahui apakah Huawei Honor Bee ini akan diluncurkan di Indonesia atau tidak, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Spesifikasi Huawei Honor Bee
Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 2100
4G bands No
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRS Class 12
EDGE Class 12
BODY Body dimension 134.3 x 66.7 x 10 mm (5.29 x 2.63 x 0.39 in)
Body weight
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.5 inches (~62.3% screen-to-body ratio)
Resolution 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 2 fingers
– Emotion Lite 3.0 UI
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Spreadtrum SC7731
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, dual-LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Java No
Colors Black, White
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– DivX/XviD/MP4/H.264 player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 1730 mAh battery
Stand-by Up to 280 h (2G) / Up to 220 h (3G)
Talk time Up to 6 h min (2G) / Up to 7 h (3G)
Music play

Demikian sedikit ulasan yang dapat saya sampaikan terkait harga Huawei Honor Bee terbaru dan spesifikasi lengkap untuk sobat pembaca. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi smartphone terbaru Huawei dengan harga terjangkau.

Baca Juga Daftar Harga HP Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here