Perbandingan Harga Oppo R1x vs Oppo Joy Plus Beserta Spesifikasi Lengkap, Mana Pilihanmu?

0
2395
Perbandingan Harga Oppo R1x vs Oppo Joy Plus Beserta Spesifikasi Lengkap, Mana Pilihanmu?

Harga Oppo R1x vs Oppo Joy Plus

Oketekno.com –  Oppo R1x vs Oppo Joy Plus produk terbaru yang rilis pada tahun 2015 dan kedua smartphone sudah masuk Indonesia, jadi anda bisa membeli smartphone tersebut diberbagai toko ponsel yang menyediakan produk Oppo terbaru. Smartphone Oppo R1x vs Oppo Joy Plus yang memberikan kemudahan untuk anda dalam komunikasi dimanapun anda berada. Oleh karena itu, smartphone Oppo R1x maupun Oppo Joy Plus yang memiliki dukungan penuh dalam spesifikasi serta terdiri dari beberapa komponen yang berbeda.

Smartphone Oppo R1x terlihat lebih unggul dibandingkan smartphone Oppo Joy Plus dan semua itu akan juga pengaruh terhadap harga jual yang terdapat dalam masing-masing smartphone tersebut. jaringan yang mendukung smartphone Oppo R1x lebih lengkap dibandingkan Oppo Joy Plus, karena smartphone Oppo R1x sudah didukung dengan koneksi 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE yang mampu memberikan kecepatan browsing lebih maksimal bila provider yang anda gunakan mendukung kelengkapan jaringan tersebut.

Perbandingan Harga Oppo R1x vs Oppo Joy Plus Beserta Spesifikasi Lengkap, Mana Pilihanmu?

Sedangkan smartphone Oppo Joy Plus hanya mendukung jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA yang terdapat kecepatan lumayan maksimal tapi masih kalah dengan Oppo R1x yang sudah mendukung 4G LTE. Kedua smartphone tersebut didukung dengan Dual SIM GSM yang bisa digunakan dalam waktu bersamaan. Dan pada ukuran slot SIM memberikan perbedaan untuk Oppo R1x mendukung Micro-SIM/Nano-SIM dan pada Oppo Joy Plus Terdapat Mini-SIM/Micro-SIM.

Oppo R1x terdapat kelebihan dengan dukungan pelindung pada bagian belakang smartphone yang terdapat Saphire Crystal merupakan lapisan yang sempurna untuk menampilkan berbagai desain lebih spektakuler. Namun, bagian layar tidak terdapat perlindunga khusus, jadi Oppo R1x tetap memiliki kelemahan. Akan tetapi smartphone Oppo Joy Plus tidak mendukung semua itu.

Tipe layar Oppo R1x dan Oppo Joy Plus memberikan dukungan penuh untuk tipe layar yang semakin memberikan hasil sempurna dan juga memiliki kejernihan yang cukup maksimal. Tipe layar yang dimiliki smartphone tersebut yaitu IPS LCD capacitive tuchscreen dengan 16 juta warna yang lebih maksimal untuk varian warna yang semakin memberikan tampilan lebih sempurna. Ukuran layar Oppo R1x lebih besar dibandingkan miliki Oppo Joy Plus, pada lebar layar Oppo R1x terdapat 5.0 inchi yang memiliki kepadatan ~294 ppi pixel, untuk kepadatan layar tersebut memang cukup minim bila ukuran layar memiliki lebar seperti yang dimiliki Oppo R1x.

Pada ukuran layar Oppo Joy Plus yang terdapat lebar layar 4.0 inchi yang termasuk standar bagi smartphone saat ini. Namun, pada ukuran tersebut termasuk minim bagi smartphone saat ini. kepadatan layar Oppo Joy Plus yang memberikan dukungan penuh untuk menampilkan berbagai aplikasi yang terdapat dalam smartphone saat ini dengan resolusi ~233 ppi pixel.

Sistem operasi smartphone Oppo R1x beserta Oppo Joy Plus yang memiliki dukungan penuh untuk memudahkan dalam mengoperasikan smartphone tersebut. Sistem operasi tersebut mendukungan versi 4.4 KitKat dari Android yang sudah banyak digunakan dalam smartphone keluaran terbaru. Yang menjadi perbedaan yaitu prosesor dan juga chipset yang didukungnya, untuk smartphone Oppo R1x yang memiliki chipset dengan Qualcomm Snapdragon 615 serta prosesor Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 yang bisa dijadikan satu menjadi Octa Core, namun untuk smartphone Oppo R1x memiliki dua jenis prosesor kemungkinan terdapat tata letak yang berbeda dalam perangkat smartphone tersebut. Sedangkan smartphone Oppo Joy Plus masih mendukung prosesor Dual-core 1.3 GHz serta chipset Mediatek MT6572.

Memori internal dan memori eksternal dalam smartphone Oppo R1x maupun Oppo Joy Plus sudah mendukung kapasitas lebih besar. Keunggulan masih dimiliki oleh Oppo R1x yang mendukung memori internal berkapasitas 16GB beserta 2GB RAM yang cukup maksimal untuk penyimpanan aplikasi yang lebih berkualitas dan terbaru, jadi smartphone memiliki kinerja lebih maksimal. Smartphone Oppo R1x juga mendukung adanya memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 128GB yang cukup untuk batas atas dari kapasitas MMC.

Oppo Joy Plus terdapat memori internal dengan kapasitas 4GB yang masih termasuk minim namun cukup banyak dalam menyimpan aplikasi dan berkas. Sedangkan untuk kapasitas RAM terdapat 1GB yang bisa menampung aplikasi yang diterapkan dalam smartphone Oppo Joy Plus. Jangan Kuatir, smartphone Oppo Joy Plus memberikan dukungan untuk memori eksternal yang berkapasitas 32GB untuk maksimalnya.

Smartphone yang tidak memiliki kamera maka kurang lengkap dan kurang maksimal dalam kinerjanya. Smartphone Oppo R1x mendukung kamera utama dengan resolusi 13 MP, beserta ukuran 4128 x 3096 pixels yang memiliki fitur pendukung lebih berkualitas dengan dukungan autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, video [email protected] Dan pada kamera depan Oppo R1x memberikan resolusi 5MP yang cukup untuk sesi pemotretan diri sendiri atau biasanya disebut dengan selfie.

Kamera utama Oppo Joy Plus yang memberikan dukungan penuh dengan resolusi 3.15 MP, serta ukuran 2048 x 1536 pixels, serta dukungan fitur pendukung untuk menghasilkan foto lebih berkualitas dengan adanya LED flash, Geo-tagging, video 720p. Sedangkan pada kamera depan masih terdapat dukungan resolusi VGA yang cukup maksimal dan juga memberikan kemudahan untuk anda dalam komunikasi maupun foto selfie dengan Oppo Joy Plus.

Kapasitas baterai smartphone Oppo R1x mendukung daya tampung sebesar Non-removable Li-Po 2420 mAh dan pada Oppo Joy Plus yang memberikan dukungan penampungan lebih minim dengan Li-Ion 1700 mAh. Untuk daya tampung tersebut yang memiliki keunggulan dan terdapat ketahanan hidup smartphone lebih lama yaitu Oppo R1x. Kedua smartphone memiliki koneksi yang merupakan pelengkan untuk memberikan kinerja smartphone lebih sempurna dengan dukungan WIFI, Bluetooth, USB, GPS dan Radio. Lihat perbandingan Oppo R1x vs Oppo Joy Plus selengkapnya dibawah ini:

Perbandingan Spesifikasi Oppo R1x vs Oppo Joy Plus

Spesifikasi Oppo R1x Oppo Joy Plus
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100 HSDPA 850 / 900 / 2100
4G LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600) No
Build Saphire crystal back panel No
SIM Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by) Dual SIM (Mini-SIM/ Micro-SIM)
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches 4.0 inches
Kepadatan layar ~294 ppi pixel ~233 ppi pixel
OS Android OS, v4.4 (KitKat) Android OS, v4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 Mediatek MT6572
CPU Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 Dual-core 1.3 GHz
Memori Eksternal microSD, up to 128 GB microSD, up to 32 GB
Memori Internal 16 GB, 2 GB RAM 4 GB, 1 GB RAM
Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, video [email protected] 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash, Geo-tagging, video 720p
Kamera Depan 5 MP VGA
Baterai Non-removable Li-Po 2420 mAh Li-Ion 1700 mAh
Koneksi WIFI, Bluetooth, GPS, Radio, USB WIFI, Bluetooth, GPS, Radio, USB

Harga Oppo R1x vs Oppo Joy Plus

Harga Oppo R1x dibanderol sekitar Rp5.100.000,00 dan harga Oppo Joy Plus sekitar Rp1.500.000,00, sedangkan untuk kedua smartphone sudah bisa anda dapatkan di toko ponsel maupun outlet Oppo di indonesia. Demikian pembahasan tentang duel Oppo R1x vs Oppo Joy Plus yang memiliki kelengkapan spesifikasi yang begitu spektakuler, semoga menjadi informasi bermanfaat untuk anda yang ingin memiliki smartphone terbaru dengan kualitas baik di tahun 2015.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Oppo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here