Review Lengkap Samsung Galaxy Core I8260

0
17272
Review Samsung Galaxy Core I8260, Smartphone Murah Berkualitas

OKETEKNO.COMSamsung Galaxy Core I8260 atau lebih dikenal dengan Samsung Galaxy Core Duos. Smartphone besutan dari pabrikan Samsung yang telah berhasil diluncurkan pada bulan Juni kemarin, yang telah dibekali dengan beberapa fitur menarik yang bisa menarik perhatian calon pembeli. Seperti nama yang dibawanya, Galaxy Dore Duos, smartphone ini juga telah dibekali dengan optional Dual-SIM yang keduanya dalam keadaan standby. Dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang review Samsung Galaxy Core I8260, langsung saja simak ulasanya dibawah ini.

Review Samsung Galaxy Core I8260, Smartphone Murah Berkualitas

Desain dan Display Samsung Galaxy Core I8260

Galaxy Core menggunakan bahan casing yang tebuat dari plastik glosy dengan sudutnya melengkung yang dilapisi dengan bingkai plastik perak metalik, sehingga perangkat terlihat lebih elegan dan anggun, itulah yang menjadi salah satu ciri khas dari Samsung. Samsung Galaxy Core hadir dengan beberapa pilihan warna diantaranya Metallic Blue, Chic White

Review Samsung Galaxy Core I8260, Smartphone Murah Berkualitas

Samsung Galaxy Core I8260 memakai tipe layar TFT capacitive touchscreen dengan ukuran 4.3 inches dengan resolusi 480 x 800 pixels. Galaxy Core memiliki kerapatan gambar yanng lumayan besar yaitu 217 ppi, sehingga tampilan gambar yang dihasilkannya lumayan jernih dan tajam. Sayangnya Galaxy Core ini belum dilengkapi dengan perlindungan layar, sehingga layar mudah tergores dan juga terkadang  mudah kotor terkena sidik jari pengguna.

Kamera Samsung Galaxy Core I8260

Samsung Galaxy Core I8260 telah dibekali dengan kamera utama berkekutan 5 MP, 2592×1944 pixels yang lengkap dengan fitur autofocus, LED flash, sehingga tetap terlihat jernih dan bagus saat digunakan untuk mengambil gambar dalam ruangan yang minim cahaya. Sedang untuk kamera keduanya hanya berkekuatan 0.3 MP atau setara dengan VGA, namun hal tersebut tidak berpengaruh, karena biasanya kamera kedua hanya berfungsi sebagi video call oleh pengguna. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan video beresolusi 720 x 480 pixel dengan kecepatan 30 frame per detik.

Jaringan, Koneksi dan Performa Samsung Galaxy Core I8260

Samsung Galaxy Core telah dibekali dengan fitur optional Dual-SIM  dalam keadaan standby, yang keduanya mendukung jaringan GSM. Smartphone ini juga mendapatkan dukungan jaringan HSDPA, dengan kapasitas 7.2 Mbps dan juga HSUPA dengan kapasitas 5.76 Mbps. Juga mendukung Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot untuk koneksi dengan internet. Juga ada bluetooth untuk melakukan transfer data jangaka pendek. Selain itu juga tersedia Slod microSD yang bisa anda gunakan untuk tambahan kapasitas penyimpanan.

Galaxy Core berjalan dengan menggunakan OS Android Jelly bean 4.1.2 yang telah mendapat dukungan chipset Snapdragon MSM8225 S4 Play yang dipadukan dengan 1 GB RAM. Serta prosesor Dual-core yang memiliki kecepatan hingga 1.2 GHz. Untuk grafis Samsung Galaxy Core dipercayakan pada Adreno 203.

Media Penyimpanan Samsung Galaxy Core I8260

Samsung Galaxy Core telah dilengkapi dengan media penyimpanan internal sebesar 8 GB namun yang bisa gunakan oleh pengguna hanya 4.5 GB dan untuk RAM juga telah tersedia 1 GB. Jika anda ingin menambah kapasitas smartphone anda, Samsung Galaxy Core juga telah dibekali dengan slot microSD yang mampu menampung hingga 32 GB.

Review Samsung Galaxy Core I8260, Smartphone Murah Berkualitas

Daya Baterai Serta Fitur Samsung Galaxy Core I8260

Samsung Galaxy Core menggunakan tipe baterai Li-Ion dengan kapasitas 1800 mAh, dan mampu bertahan hingga 500 jam dalam penggunaan standby untuk 2G. Dan jika anda menggunakan jaringan 3G dalam kondisi standby mampu bertahan hingga 300 jam. Sedang jika digunakan untuk aktivitas ringan seperti telfon, dan sms mampu bertahan hingga 14 jam (2G) dan 9 jam (3G).

Review Samsung Galaxy Core I8260, Smartphone Murah Berkualitas

Selain itu Galaxy Core juga telah dibekali dengan beberapa fitur diantaranya adalah Radio, GPS, JAVA, Browser dengan HTML, Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS. Serta beberapa fitur multimedia seperti MP4 dan MP3 player. Dan masih banyak beberapa fitur menarik lainnya.

Harga Samsung Galaxy Core I8260

Samsung Galaxy ini ditujukan untuk kalangan menengah dengan harga yang dibawanya juga lumayan terjangkau, yaitu sekitar Rp. 3.700.000 per unitnya. Namun terkadang harga disetiap daerah tempat tinggal anda sangat berbeda-beda, bisa jadi lebih murah dan bisa juga sebaliknya lebih mahal. Untuk info harga yang jelas, silahkan datang pada outlet terdekat kota anda.

Baca disini Spesifikasi Samsung Galaxy Core I8260

Cek disini untuk melihat Daftar Harga HP Samsung Android Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here