Spesifikasi Lenovo K80 vs LG Joy Dengan Harga Terjangkau, 4G LTE Terbaru

0
1810
Spesifikasi Lenovo K80 vs LG Joy Dengan Harga Terjangkau, 4G LTE Terbaru

Harga Lenovo K80 vs LG Joy

Oketekno.com – Lenovo vs LG saling bersaing dan memiliki keunggulan masing-masing dari spesifikasi yang dimiliki dari produk luncurkan Lenovo maupun LG. Perbandingan smartphone Lenovo K80 vs LG Joy yang memberikan banyak perbedaan dalam komponen yang dimilikinya. Oleh karena itu pembahasan ini akan mengulas tentang perbandiangan spesifikasi Lenovo K80 vs LG Joy.

Smartphone Lenovo K80 sudah rilis sejak bulan April dan smartphone LG Joy yang rilis pada bulan Mei 2015. Kedua smartphone ini memang menjadi produk terbaru dan sekaligus menjadi pesaing yang ketat. Perusahaan Lenovo yang terdapat di China dan LG berasal dari Korea Selatan. Lihat perbandingan spesifikasi dan harga Lenovo K80 vs LG Joy terbaru.

Perbandingan Spesifikasi Lenovo K80 vs LG Joy

Spesifikasi Lenovo K80 LG Joy
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G HSDPA 2100 HSDPA
4G LTE LTE (lte model only)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) Yes

Smartphone Lenovo K80 dan LG Joy mendukung koneksi yang memiliki dukungan kelengkapan koneksi yaitu 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE yang mampu memberikan hasil lebih berkualitas. Smartphone Lenovo K80 memiliki keunggulan dengan dukungan Dual SIM yang terdapat ukuran Micro-SIM dan keduanya mampu stand-by, tapi untuk jaringan yang bisa digunakan pada SIM 2 hanya untuk koneksi 2G. Sedangkan pada smartphone LG Joy hanya terdapat Single SIM untuk ukurannya kemungkinan standar pada slot SIM umumnya.

Tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches 4.0 inches
Kepdatan Layar ~401 ppi pixel ~233 ppi pixel

Untuk kepadatan layar Lenovo K80 yang memberikan hasil lebih sempurna dengan dukungan ~401 ppi pixel, untuk ukuran layar Lenovo K80 lebih besar juga dengan dukungan 5.5 inchi yang memberikan kemudahan bagi anda yang inginkan smartphone memiliki layar lebar. Pada smartphone Lenovo K80 memiliki tipe layar dengan dukungan IPS Capacitive touchscreen dan juga 16 juta warna yang cukup maksimal dalam varian warna menampilkan cukup menarik.

Spesifikasi Lenovo K80 vs LG Joy Dengan Harga Terjangkau, 4G LTE Terbaru

Disamping itu smartphone LG Joy hanya memiliki ukuran layar standar smartphone dengan 4.0 inci dan kepadatan layar yang standar juga dengan resolusi ~233 ppi pixel. Namun, untuk smartphone LG Joy yang menggunakan tipe layar capacitive touchscreen serta 16 juta warna.

OS Android OS, v5.0 (Lollipop) Android OS, v4.4.2 (KitKat)/ Android OS, v5.0 (Lollipop)
CPU Quad-core 1.8 GHz Dual-core 1.2 GHz/ Quad-core 1.2 GHz

Sistem operasi Lenovo K80 mendukung adanya Android v5.0 Lollipop serta menggunakan perangkat pendukung dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.8GHz yang lebih maksimal dan memiliki kecepatan maksimal. Sedangkan untuk smartphone LG Joy yang memiliki sistem operasi dua varian yaitu Android v4.4.2 KitKat atau Android v5.0 Lollipop yang sudah disuguhkan dalam smartphone tersebut. Untuk prosesor LG joy sendiri memiliki dukungan dua versi yaitu Dual Core diperuntukkan pada OS KitKat sedangkan untuk Lollipop sudah didukung dengan Quad Core yang masing-masing memiliki kecepatan 1.2GHz.

Memori Eksternal microSD, up to 32 GB microSD, up to 32 GB
Memori Internal 64 GB, 4 GB RAM
32 GB, 2 GB RAM
4 GB, 512 MB RAM – H220
8 GB, 1 GB RAM

Memori eksternal berfungsi untuk membantu dalam penyimpanan aplikasi maupun berkas eksternal yang ingin anda disimpan dalam smartphone tersebut. Smartphone Lenovo K80 vs LG Joy yang mendukung kapasitas maksimal MicroSD 32GB maka merupakan standar dari smartphone tersebut.

Keunggulan masih dimiliki smartphone Lenovo K80 untuk memori internal yang dimilikinya yaitu terdapat dua varian 64GB, 4GB RAM / 32GB, 2GB RAM untuk penyimpanan yang lebih maksimal dan lebih banyak. Untuk smartphone LG Joy masih mendukung kapasitas 4GB, 512GB RAM / 8GB, 1GB RAM. Masing-masing smartphone memiliki dukungan memori internal dua varian dan untuk pemilihan tersebut tergantung konsumen yang memilihnya dan juga memberikan penyimpanan yang lebih banyak karena mendukung kapasitas besar.

Kamera belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization, autofocus, dual-LED flash 5 MP, 2592 х 1944 pixels, LED flash
Kamera Depan 5MP VGA
Kapasitas Baterai Li-Ion 4000 mAh Li-Ion 1900 mAh
Koneksi WIFI, Bluetooth, GPS, Radio, dan USB WIFI, Bluetooth, GPS, Radio, dan USB

Perbandingan antara Lenovo K80 vs LG Joy sudah terlihat jelas bahwa smartphone Lenovo K80 lebih unggul dibandingkan LG Joy, tapi semau itu nanti akan berpengaruh pada harga smartphone tersebut. Lihat keunggulan yang jelas pada kapasitas baterai dari masing-masing smartphone yang menunjukkan daya tampung listrik lebih besar. Untuk Lenovo K80 mampu menampung listrik sebesar 4000 mAh sedangkan untuk LG Joy hanya mampu 1900 mAh. Semua ini akan mempengaruhi ketahanan hidup smartphone.

Disamping itu smartphone Lenovo K80 juga memiliki dukungan kamera utama beresolusi 13MP serta ukuran 4128 x 3096 pixels untuk hasil lebih sempurna, serta pada kamera belakang Lenovo K80 terdapat dukungan fitur kamera dengan dukungan optical image stabilization, autofocus dan dual LED Flash, dari beberapa fitur tersebut maka smartphone Lenovo K80 akan menghasilkan foto lebih berkualitas. Apalagi smartphone Lenovo K80 juga memiliki resolusi pada kamera depan 5MP yang cukup mengesankan untuk foto selfie yang lebih jernih dan jelas.

Meskipun seperti itu smartphone LG Joy menerapkan kamera depan beresolusi VGA, memang ukuran ini termasuk resolusi kecil namun tetap bisa digunakan dan menghasilkan foto baik meskipun kurang maksimal. Selain itu, smartphone LG Joy juga menyertakan kamera belakang dengan dukungan resolusi 5MP berukuran 2592 х 1944 pixels dan menunjukkan fitur LED flash.

Kedua smartphone ini memberikan dukungan WIFi untuk menambah fitur koneksi yang terdapat dalam smartphone. Bluetooth dan USB merupakan fitur dan komponen berguna untuk transfer data dari Lenovo K80 ke LG Joy atau gadget lain yang memiliki fitur tersebut. tidak ketinggalan untuk koneksi GPS dan Radio yang cukup sempurna dalam memudahkan kita untuk melacak wilayah maupun mendapatkan informasi dari radio tersebut.

Harga Lenovo K80 vs LG Joy

Harga Lenovo K80 sekitar 280 EUR atau setara Rp4.200.000,00 dan harga LG Joy Rp1.500.000,00, kedua smartphone tersebut memiliki harga yang cukup berbeda jauh, harga tersebut bisa berubah setiap saat. Smartphone Lenovo K80 maupun LG Joy belum masuk Indonesia, jika anda ingin memilikinya maka tunggu kedua smartphone tersebut masuk ke Indonesia.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Lenovo Terbaru

Baca Juga Daftar Harga Smartphone LG Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here