Harga Huawei MediaPad M2 dan Spesifikasi, Tablet Octa-core Desain Mewah

0
2418
Update Harga Huawei MediaPad M2 terbaru

Harga Huawei MediaPad M2 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Huawei MediaPad M2 terbaru dan spesifikasi, Huawei MediaPad M2 merupakan tablet terbaru besutan vendor Tiongkok Huawei yang diluncurkan pada Mei 2015. Huawei MediaPad M2 ini merupakan generasi penerus dari Huawei MediaPad M1 yang dibekali sejumlah peningkatan spesifikasi yang cukup mumpuni. Harga Huawei MediaPad M2 ini dibanderol menyasak kalangan menengah dengan bekalan performa gahar dan dukungan jaringan 4G LTE yang siap memanjakan pengguna yang mengidamkan perangkat tablet handal.

Huawei MediaPad M2 yang diperkenalkan di Prancis ini memang tidak banyak di gembor-gemborkan. Namun kehadiran mediaPad M2 ini tentunya patut diperhitungkan karena hadir sebagai tablet seluler yang siap menunjang berbagai aktivitas anda. Apalagi performanya mampu mendukungĀ  komputasi 64 bit yang cukup cepat. Daripada penasaran, langsung saja kita simak ulasan spesifikasi Huawei MediaPad M2 selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Huawei MediaPad M2

Huawei MediaPad M2 ini masih sama dengan pendahulunya yakni Huawei MediaPAd M1 yag telah didukung dengan bekalan slot SIM bertipe Micro. Tablet ini hadir dengan dibekali jaringan 4G LTE, 3G HSDPA dan 2G GSM yang terbilang lengkap. Pengguna juga mampu selancar dunia maya dengan jaringan data berkecepatan HSPA dan LTE yang cukup cepat. Meskipun demikian bekalan fitur Wi-Fi tetap disematkan dapat anda gunakan saat berada di jangkauan area hotspot. Huawei MediaPad M2 dengan harga menengah ini juga dibekali beberapa konektivitas diantaranya adalah GPRS, EDGE, WiFi, Bluetooth, microUSB, GP navigasi, browser dan lainnya.

Huawei MediaPad M2 masih sama menggunakan layar dengan bentang 5.0 inchi yang telah menggunakan teknologi layar IPS capacitive touchscreen 16 juta warna yang cukup menawan dan nyaman dilihat. Layar tersebut menggunakan resolusi 1920 x 1200 pixels dengan kepadatan ~323 ppi yang mampu memberikan ketajaman tinggi dan detail gambar jelas. Tampilan layar Huawei MediPad M2 harga menengah ini juga dibalut antarmuka Emoticon UI 3.0 dari Huawei yang cukup keren. Namun sayangnya dengan spesifikasi layar apik dan harga tinggi yang dimiliki, tablet Huawei MediaPad M2 ini belum dilengkapi lapisan pelindung anti gores yang menjadi salah satu kekurangannya.

Harga Huawei MediaPad M2

Desain tablet Huawei MediaPad M2 ini pun terlihat cukup elegan. Bagaimana tidak, bodi belakangnya dibalut material logam yang ekstra menawan dalam pilihan warna gold, silver dan abu-abu yang nampak cukup berkelas. Apalagi bodi tablet Huawei ini cukup tipis dengan tebal 7.8 mm saja. Untuk bobot yang dimiliki Huawei MediaPad M2 adalah 310 gram yang masih cukup nyaman digunakan.

Keunggulan Huawei MediaPad M2 ini terketak pada bekalan performanya yang telah mendukung pemrosesan dan komputasi 64 Bit yang cukup gahar dan responsif. Dapur pacunya dipersenjatai dengan chipset besutan Huawei sendiri yakni HiSilicon Kirin 930 yan membawa processor Octa core dibagi dalam Quad-core ARM Cortex-A53E berkecepatan 2 GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 berlaju 1.5 GHz. Knerja processor tersebut akan disandingkan dengan RAM 2 GB untuk menopang memori yang digunakan saat membuka dan menjalankan multitasking aplikasi dan game berat. Untuk bekalan kartu grafisnya sendiri menggunakan GPU Mali-T628MP4 dengan dimotori sistem operasi Android OS v5.0 Lollipop yang merupakan versi baru. Dengan performalitas tinggi dan knerja handal, harga Huawei MediaPad M2 yang ditawarkan cukup sebanding.

Harga menengah yang dilabelkan pada tablet Huawei MediaPad M2 ini juga membawakan kelebihan di sektor kamera yang ditawarkan. Pada bodi belakangnya yang cukup elegan, tertanam kamera utama 8 MP yang memiliki resolusi 3264 x 2448 pixels dengan bekalan fitur LED Flash dan Autofocus yang siap memanjakan kebutuhan fotografi anda. hasil bidikan kamera belakang Huawei MediaPad M2 ini tentunya cukup jernih dan tajam serta cukup cerah tentunya. Dari kamera belakang mumpuni yang dimiliki Huawei MediaPad M2 pengguna juga dapat membuat video berkualitas.

Sebagai tablet kelas menengah yang dibanderol dengan harga tidaklah murah, Huawei juga menyematkan kamera depan yang siap mendukung aktivitas selfie, video call dan video chatt para penggunanya. Kamera depan Huawei MediaPad M2 ini memiliki lensa 2 MP yang lumayan jernih dalam mengakomodasi selfie. Tentunya dengan harga menengah yang dibawakan, kamera depan 2 MP terbilang kecil jika dibandingkan tablet lokal dengan kamera depan 5 MP seperti Advan Barca Tab.

Update Harga Huawei MediaPad M2 terbaru

Beralih ke bekalan ruang penyimpanan dari tablet Huawei MediaPad M2 yang dibanderol dengan harga menengah ini. Huawei MediaPad M2 ini memiliki memori internal 16 GB yang telah ditingkatkan dari pendahulunya. Pengguna juga dapat memperbsar memori penyimpanan menggunakan kartu microSD pada slot yang disediakan dengan kapasitas mencapai 128 GB sehingga kebutuhan penyimpanan file baik multimedia maupun unduhan aplikasi dan game dapat lebih leluasa dan nyaman tanpa khawatir bila memori internal penuh.

Sayangnya baterai yang digunakan dalam Huawei MediaPad ini adalah baterai tanam atau jenis Non Removable sehingga tidak memungkinkan pengguna untuk melepas pasang baterai. Namun kapasitas yang ditandemkan dalam baterai Li-Ion ini cukup besar yakni memiliki daya 4800 mAh meskipun masih sama dengan pendahulunya. Tentunya tablet besutan vendor berlogo kipas merah ini mampu disiagakan dalam waktu lama. Update harga Huawei MediaPad M2 terbaru dapat anda cek dibawah ini.

Harga Huawei MediaPad M2

Spesifikasi yang ditawarkan tablet Huawei MediaPad M2 ini memang cukup mumpuni dan berkualitas dimana menyasak kalangan menengah dan kalangan eksecutive yang aktif. Harga Huawei MediaPad M2 terbaru 349 EUR atau jika dirupiahkan akan mencapai Rp 5.1 jutaan. Tablet besutan vendor Tiongkok ini hadir dalam tiga varian warna yakni gold, silver dan abu-abu yang dirilis pertama kali di Perancis dan akan dirlis global pada Juni 2015. Belum diketahui apakah tablet ini akan menyambangi pecinta gadget di tanah air atau tidak, namun berkaca dari pendahulunya MediaPad M1 yang telah dirilis di Indonesia, tidak menutup kemungkinan MediaPad M2 juga segera dihadirkan di Indonesia.

Spesifikasi Huawei MediaPad M2
Network 2G bands GSM
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension Thickness 7.8 mm
Body weight 310 g
SIM Micro SIM
DISPLAY Display type IPS capacitve touchscreen, 16M colors
Display size 8.0 inches
Resolution 1920 x 1200 pixels (~323 ppi pixels density)
Multitouch Yes
  -Emoticon UI 3.0
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v5.0 Lollipop
Chipset HiSilicon Kirin 930
CPU Quad-core 2 GHz ARM Cortex-A53E & quad-core 1.5 GHz ARM Cortex-A53
GPU Mali-T628MP4
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth v4.0
USB microUSB
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 8 MP 3264 x 2448 pixels, LED Flash, Autofocus
Features Digital Zoom, Geo tagging
Video Yes
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor, gyroscope
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email
Browser HTML
Java Yes
Colors Gold, Silver, Grey
  – MP4 /H264/H.263 player
– MP3/WAV/eAAC+ Player
– Voice memo/Dial
– Document viewer
– Prophetic text input
– SNS addition
– Organizer
– Photo/video editor
– Wgatsapp, Chat, Skype, Viber, All Software, Google Search, Google Talk, Gmail, YouTube, Calendar, Maps
BATTERY   Non Removable, Li-Ion 4800 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian ulasan mengenai harga Huawei MediaPad M2 terbaru dan spesifikasi lengkapnya yang telah dirilis sebagai salah satu tablet mumpuni dan berkualitas. Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat meambah referensi tablet idaman anda.

Baca Juga Daftar Harga Tablet Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here