Harga Sharp Aquos Crystal dan Spesifikasi, Smartphone Bezelles di Indonesia

0
29230
Sharp Aquos Crystal Indonesia

Harga Sharp Aquos Crystal Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Sharp Aquos Crystal Terbaru dan Spesifikasi, Sharp Aquos Crystal resmi diluncurkan di Indonesia sebagai smartphone bezelles berdesain unik yakni tanpa bezel pada sisi kanan kiri serta atas layarnya. Sharp Aquos Crystal ini menghasilkan tampilan layar luas yang menawan dan jernih. Harga Sharp Aquos Crystal sendiri dibanderol sedikit tinggi menyasak kalangan menengah yang telah resmi dirilis di Indonesia. Sharp Aquos Crystal ini siap bersaing dengan beberapa smartphone menengah lainnya yang memiliki desain elegan seperti Oppo R1X dan Samsung Galaxy A-series.

Untuk diketahui, smartphone Sharp Aquos Crystal dari pabrikan Jepang ini sebelumnya telah meluncur di beberapa negara besar dan kini dihadirkan di tanah air sebagai gebrakan baru di segmen pasar kelas menengah. Bagi anda yang tertarik memiliki smartphone bezelles, namoaknya dapat mencoba Sharp Aquos Crystal dengan harga menengah. Selain desainnya yang cukup unik dan elegan uga telah dibekali sejumlah spesifikasi mumpuni serta dukungan 4G LTE. Penasaran dengan jeroan dan fitur Sharp Aquos Crystal ini ? yuk intip review spesifikasi Sharp Aquos Crystal selengkapnya dibawah ini.

Review Sharp Aquos Crystal

Seperti yang telah saya sebutkan diatas bahwa Sharp Aquos Crystal ini hadir sebagai smartphone tanpa bezell. Namun sebenarnya smartphone ini memiliki bezel namun cukup tipis dimana hadir dengan desain unik yakni layar bersih tanpa bezel tebal. Layarnya luas membentang keatas dan samping yang memang menjadikan Sharp Aquos Crystal ini terlihat beda dan unik. Lantas dimana letak speaker dan kamera depan Sharp Aquos Crystal ini ? rupanya vendor asal Jepang ini meletakkan bekalan speaker telepon dan kamera depan di bawah layar Sharp Aquos Crystal dimana pada bagian engahnya terukir nama Aquos.  Cukup berbeda dan unik bukan ? tak ayal harga Sharp Aquos Crystal sendiri dibanderol sedikit tinggi.

Desain Sharp Aquos Crystal ini memang terbilang beda yakni unik namun elegan. Dimensinya yakni 131 x 67 mm membawakan ketebalan 10 mm yang masih cukup nyaman digenggam. Bodi belakangnya terbuat dari material berkualitas sejenis polikarbonat dengan aksen dot pada bagian tengah bodi belakang. Speakernya terletak dibawah bodi belakang dimana Sharp Aquos Crystal ini hadir dalam pilihan warna hitam dan putih. Untuk bobot dari smartphone ini adalah 141 gram.

Spesifikasi Sharp Aquos Crystal

Layar Sharp Aquos Crystal ini memiliki bentang layar seluas 5.0 inchi yang mengusung resolusi HD atau 720 x 1280 pixels dengan kepaatan 294 ppi menghasilkan tampilan jernih dan tajam sebening kristal. Apalagi smartphone ini dibekali teknologi Sharp IGZO memberikan kejernihan layar maksimal serta memberikan fitur hemat daya. Sayangnya layar Aquos Crystal generasi pertama ini masih menggunakan layar TFT capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna yang memag masih memiliki kecerahan rendah jika dibanding layar IPS. Harga menengah Sharp Aquos Crystal ini juga belum mebawakan lapisan anti gores pada permukaan layarnya.

Mengintip jeroan dan dapur pacu yang dimiliki Sharp Aquos Crystal dengan harga menengah ini nyatanya juga terbilang gahar. Dipersenjatai chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 yang gahar dengan bekalan processor Quad-core Cortex-A7 berlaju 1.2 GHz yang terilang powerfull. Kinerja processor berotak 4 inti tersebut akan disokong dengan RAM 1.5 GB sehingga memberikan pacuan dan performa responsif terutama saat pengguna menjakankan multitasking. Untuk grafinya menggunakan pengolah grafis Adreno 305 dimana memiliki kekurangan pada sistem operasinya. Sistem operasi yang dijalankan Sharp Aquos Crystal ini masih menggunakan versi lawas yakni Android OS v4.4.2 KitKat.

Menyingkap bekalan kamera pada Sharp Aquos Crystal yang dibanderol dengan harga lumayan tinggi, smartphone in hadir dengan dual kamera. Di bodi belakangnya tertanam kamera utama 8 MP beresolusi 3264 x 2448 pixels dengan dilengkapi LED Flash dan Autofocus. Kamera utamanya tersebut mampu digunakan merekam video [email protected] yang cukup jernih dan bening. Fitur kamera belakang Aquos Crystal ini diantaranya Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama dan HDR.

Bagi pacinta selfie, meskipun pada bodi atasnya full layar sentuh smartphone, pengguna masih dapat berselfie ria. Kamera depan Sharp Aquos Crystal ini terletak pada bagian bawah layarnya yang memang sedikit unik dibanding smartphone pada umumnya. Kamera depan Sharp Aquos Crystal ini memiliki lensa 1.2 MP untuk kebutuan selfie, video call dan video chatt pengguna. Meskipun tidak terlalu besar resolusi yang dimiliki, namun hasil bidikan kamera depan smartphone ini bisa dikatakan lumayan jernih.

Harga Sharp Aquos Crystal di Indonesia

Beralih ke bekalan ruang penyimpanan pada Sharp Aquos Crystal yang berlabel harga menengah ini. Smartphone dari vendor Jepang ini menawarkan ruang penyimpanan 8 GB sebagai kapasitas internal ponsel. Pengguna juga masig dapat memperbesar ruang penyimpanan menggunakan kartu microSD hingga daya tampung 128 GB pada slot yang telah disediakan. Baterai yang terpasan dalam Sharp Aquos Crystal ini berdaya 2040 mAh dimana disokong teknologo Sharp IGZO pengemat baterai mampu menghasilkan waktu siaga 3 hari pada pemakaian normal. Sementara untuk waktu bicara aktif hingga 13 jam.

Kekurangan Sharp Aquos Crystal yang terlihat adalah pada bekalan konektivitasnya dimana smartphone ini hanya mengusug single SIM dengan jaringan CDMA sehingga tidak mendukung koneksi GPRS dan EDGE. Jaringan 3G yang dimiliki Aquos Crystal harga menengah ini memiliki kecepatan internet EV-DO Rev.A 3.1 Mbps dari 3G CDMA. Namun meskipun tidak berbekal jaringan GSM, Sharp Aquos Crystal dengan harga tidak murah ini tela didukung jaringan 4G LTE dengan keceapatan internet LTE yang cukup cepat. Konektivitas Sharp Aquos Crystal lainnya adalah Wi-Fi, Hotspot, GPS, Bluetooth dan microUSB. Update harga Sharp Aquos Crystal terbaru silakan cek dibawah ini.

Harga Sharp Aquos Crystal

Harga Baru : Rp 3.999.000,-

Harga Bekas : –

Smartphone Sharp Aquos Crystal ini memang menawarkan beragam spesifikasi yang mumpuni serta desain unik tanpa bezel samping dan atas yang cukup elegan. Harga Sharp Aquos Crystal terbaru di Indonesia dibanderol sedikit tinggi yakni Rp 3.999.000 per unitnya yang mulai membuka penawaran melalui situs online BliBli pada 19-26 Mei 2015. Harga yang terbilang sedikit tinggi mengingat konektivitas smartphone ini mengguakan CDMA meski sudah support 4G LTE. Namun melihat desain unik dan cantik Sharp Aquos Crystal, label harga yang dibawakan memang cukup setara.

Spesifikasi Sharp Aquos Crystal
Network 2G bands CDMA 800 / 1900
3G bands CDMA2000 1xEV-DO
4G bands LTE band 25(1900), 26(850), 41(2500)
Speed EV-DO Rev.A 3.1 Mbps, LTE
GPRS No
EDGE No
BODY Body dimension 131 x 67 x 10 mm (5.16 x 2.64 x 0.39 in)
Body weight 141 g (4.97 oz)
SIM Yes
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches (~78.5% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
  – Harman Kardon sound
– Direct Wave Receiver
MEMORY Internal memory 8 GB, 1.5 GB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 305
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio No
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 1.2 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White
  – Active noise cancellation with dedicated mic
– MP3/AAC+/WAV player
– MP4/H.264 player
– Document viewer/editor
– Photo viewer/editor
– Voice memo/dial
BATTERY   Li-Ion 2040 mAh battery
Stand-by
Talk time Up to 13 h
Music play

Demikian ulasan lengkap mengenai harga Sharp Aquos Crystal terbaru dan spesifikasi yang telah masuk pasar Indonesia. Semoga ulasan diatas bermanfaat dan dapat membantu sobat pembaca sekalian.

Baca Juga Daftar Harga HP Sony Xperia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here