Kelebihan dan Kelemahan Oppo R7 Terbaru, Corning Gorilla Glass 3

0
3201
Kelebihan dan Kelemahan Oppo R7 Terbaru, Corning Gorilla Glass 3

Harga Oppo R7

Oketekno.com – Oppo R7 baru saja dirilis dan belum masuk pasar Indonesia, kini perlu anda perhatikan dalam spesifikasi yang terdapat dalam smartphone Oppo R7 adapun kelebihan dan kelemahan yang cukup memberikan pengetahuan anda terhadap komponen yang sudah diterapkan dalam smartphone. Smartphone Oppo R7 mendukung kelebihan yang terdiri dari beberapa komponen tapi ada satu hal yang menjadi kelemahan untuk Oppo R7 yaitu pada kapasitas baterai hanya mampu menampung daya listrik sebesar 2320 mAh. Meskipun tidak terlalu buruk tapi lihat banyak komponen yang menjadi kelebihan yang akan menguras daya tersebut.

Kelebihan yang terdapat dalam smartphone Oppo R7 adapun dukungan jaringan lengkap hingga 4G LTE serta terdapat dual SIM yang terdiri dari ukuran Nano-SIM/Micro-SIM yang keduanya bisa terdapat dalam smartphone tersebut. Selain itu untuk layar Oppo R7 mampu memberikan AMOLED dengan 16 juta warna yang akan memberikan hasil varian lebih sempurna.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo R7 Terbaru, Corning Gorilla Glass 3

Smartphone Oppo R7 mempunyai pelindung layar dengan adanya Corning Gorilla Glass 3 serta pada ukuran layar Oppo R7 memberikan lebar 5.0 inchi dan kepadatan layar mampu beresolusi sepadan dengan layar yaitu ~445 ppi pixels. Tidak hanya itu yang menjadi unggulan smartphone Oppo R7, adanya kamera utama beresolusi 13MP dan juga kamera depan 8MP maka cocok untuk anda yang gemar mengambil objek selfie maupun pemotretan lainnya.

Keunikan yang dimiliki Oppo R7 pada memori eksternal yang mampu menampung maksimal kapasitas MicroSD 128GB. Dan dari slot MMC tersebut bisa digunakan untuk slot SIM 2. Jadi jika anda ingin memiliki dual SIM maka tidak bisa menggunakan memori eksternal dan sebaliknya, kalau anda menerapkan MMC pada Oppo R7 maka hanya bisa menggunakan single SIM pada SIM 1. Selain itu, Oppo R7 memberikan memori internal dengan kapasitas 16GB serta 3GB RAM.

Pada smartphone Oppo R7 dilengkapi sistem operasi Android v4.4.2 KitKat yang cukup membantu dalam dukungan aplikasi yang lebih berkualitas dan pada perangkat pendukung mampu memberikan prosesor lebih tinggi dengan Quad Core 1.5GHz dan Quad Core 1.0 GHz. Untuk kedua prosesor tersebut memang memiliki fungsi sama tapi tata letak dalam smartphone memiliki perbedaan dan menambah kecepatan dalam proses aplikasi yang berada di smartphone Oppo R7.

Kelebihan Oppo R7

  • Jaringan 2G GSM SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA, dan 4G LTE
  • Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
  • Tipe layar AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 5.0 inchesĀ 
  • Kepadatan layar ~445 ppi pixel
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Memori internal 16 GB, 3 GB RAM
  • Kamera utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, Schneider-Kreuznach optics, phase detection autofocus, LED flash
  • Kamera depan 8 MP

Kelemahan Oppo R7

  • Kapasitas baterai Non-removable Li-Po 2320 mAh

Harga Oppo R7

Harga Oppo R7 dibanderol sekitar 360 EUR atau setara Rp5.300.000,00, dan untuk harga ini bisa berubah setiap saat dan pada setiap daerah juga sangat berbeda. Kabar masuknya ke Indonesia belum diketahui, tapi pasti akan meluncur ke Tanah Air. Tunggu saja! Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang ingin memiliki smartphone terbaru 2015.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Oppo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here