Harga Evercoss A33A dan Spesifikasi, Android KitKat 400 Ribuan untuk Pemula

0
33237
Update Harga Evercoss A33A Terbaru

Harga Evercoss A33A Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Evercoss A33A Terbaru dan Spesifikasi, Evercoss A33A adalah smartphone terbaru besutan vendor lokal Evercoss yang hadir dengan spesifikasi sederhana dengan banderolan harga terjangkau. Harga Evercoss A33A ini dibanderol cukup terjangkau dimana hadir menyasak segmen pasar kelas bawah dan para pemula pengguna Android Spesifikasinya yang minim ini dengan harga murah ini memang sengaja dibuat bagi para migran dari ponsel feature ke ponsel cerdas atau smartphone. Evercoss A33A dengan harga dibawah 500 ribu ini siap menjadi pilihan cerdas bagi para pemula android yang ingin mencicipi cita rasa smartphone KitKat dengan harga murah.

Evercoss A33A ini ini mengusung spesifikasi yang mirip dengan Evercoss A5P dimana sama-sama dijual dengan harga murah meriah dibawah 500 ribuan. Namun keduanya tetap memiliki perbedaan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bagi anda yang berencana membeli smartphone KitKat dengan layar mini dan dimensi mungil, Evercoss A33A ini dapat menjadi alternatif untuk anda. Langsung saja kita simak bersama ulasan spesifikasi Evercoss A33A selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Evercoss A33A

Spesifikasi Evercoss A33A ini memang tidak terlalu istimewa dimana hadir dengan jeroan dan fitur sederhana yang memang pas untuk para pemula pengguna android. Desain yang simpel dan dimensi yang mungil ini cocok dioperasikan dengan satu tangan dan dapat leluasa masuk saku pakaian ataupun saku celana. Dimensi Evercoss A33A ini seperti Evercoss A5P yakni 116.8 x 61.8 mm dengan ketebalan sekitar 11.5 mm. Bodinya pun terilang cukup ringan yakni hanya 110 gram saja. Memiliki desain empat sudut membulat juga sematan tiga tombol kapasitif dibawah layarya. Pada pemasaran Evercoss A33A ini tersedia pilihan warna hitam, putih dan biru tosca dimana material yang digunakan berbhan plastik.

Untuk layar Evercoss A33A ini terbiang mini dengan bentang 3.5 inchi yang memang jauh dari kesan smartphone berlayar luas. Tampilannya yang simpel dengan layar mini ini tentunya siap memanjaan pengguna dengan tampilan layar lumayan bening. Namun harga murah meriah Evercoss A33A ini hanya mengusung resolusi HVGA 320 x 480 pixels yang terbilang rendah dengan kepadatan 165 ppi. Layarnya menggunakan teknologi TFT capacitive touchscreen tanpa bekalan lapisan anti gores disesuaikan dengan harga Evercoss A33A yang memag terbilang murah dibawah 500 ribuan.

Harga Evercoss A33A

Keunggulan Evercoss A33A ini ada pada bekalan sistem operasinya yang telah menggunakan sistem operasi Android OS v4.4.2 KitKat yang memiliki tampilan antarmuka menawan juga lebih kaya akan fitur. Dengan harga dibawah 500 ribu, anda sudah dapat mencicipi smartphone bercita rasa KitKat ini. Sementara untuk dapur pacunya dipersenjatai dengan processor Single-core ARM Cortex-A7 dengan clock speed 1 GHz. Kekurangan Evercoss A33A ini ada pada bekalan RAM yang terbiang kecil yakni hanya menggunakan RAM 256 MB saja. Hal tersebut memang disesuaikan dengan harga murmer Evercoss A33A. Selain itu pengguna emula android cenderung menginstall aplikasi-aplikasi ringan sehingga bekalan RAM kecil yang dimiliki nampaknya bukan kencala besar. Untuk jenis chipset dan pengolah grafisnya, pihak Evercoss tidak menjelaskannya secara rinci.

Ruang penyimpanan pada smartphone entry level Evercoss A33A ini juga terbilang kecil dimana hanya dicukupi dengan kapasitas internal 512 MB saja sama seperti Evercoss A5P. Tentunya pengguna merasa memori internal tersebut kurang besar. Namun pihak Evercoss sendiri juga membekalkan card slot untuk microSD dengan kapasitas hingga 32 GB yang siap memenuhi kebutuhan pengguna jika ingin mneyimpan file da unduhan aplikasi dengan jumlah lebih banyak dan lebih besar.

Kekurangan mutlak pada Evercoss A33A ini adalah tidak didukungnya dengan jaringan 3G HSDPA maupun jaringan 4G LTE mengingat label harga yang cukup terjangkau yang dimiliki ponsel lokal ini. Evercoss A33A hanya menggunakan jaringan 2G GSM dengan dukungan Dual SIM yang dapat disiagakan bersama. Untuk kebutuhan internet pengguna, hanya akan diakomodasi dengan kecepatan internet GPRS dan EDGE dengan kecepatan standart. Konektivitas Evercoss A33A lainnya adalah Wi-Fi, Browser, dukungan GPS navigasi juga beberapa fitur transfer data seperti Bluetooth v3.0 dan juga port microUSB v2.0 untuk mengakomodasi perpindahan data dari smartphone ini ke perangkat lain.

Harga Evercoss A33A yang memag cukup murah ini tentunya tidak bisa menuntut spesifikasi lebih salah satunya di sektor kamera. Evercoss A33A ini hanya dibekali dengan kamera belakang 2 MP legkap dengan LED Flash untuk kebutuhan fotografi penggunannya. Kamera bbelakang dengan resolusi tidak besar tersebut juga dapat digunakan untuk merekam video meskipun dengan kualitas pas-pasan. Harga murmer Evercoss A33A ini juga membawa kekurangan pada sektor kamera depanl Bagaimana tidak, Evercoss A33A ini tidak memiliki kamera depan sehingga tidak mendukung selfie, apalagi untuk video call maupun video chatt.

Update Harga Evercoss A33A Terbaru

Evercoss A33A meskipun minus 3G dan kamera selfie namun tetap menghadirkan beberapa fitur standart dari sebuah smartphone seperti Media player, E-Book reader juga kemampuan merekam vidoe dan audio. Selain itu dibekalkan pula fitur hiburan seperti MP3 player, MP4 player, FM radio dan fitur Google PlayStore untuk kebutuhan mengunduh aplikasi dan game. Satangnya dengan kapasiras RAM dan internal yang minim, kemampuan Evercoss A33A dalam mengunduh aplikasi dan game ini hanya mendukung aplikasi dan game berkapasitas kecil.

Beralih ke bekalan baterai yang dimiliki Evercoss A33A dengan harga murah meriah ini. Evercoss A33A hadir dengan baterai Li-Po berdaya 1300 mAh yang memang terbilang kecil namun setara dengan harga murmer juga fiturnya yang sederhana. Baterai Evercoss A33A ini bahkan lebih besar dari baterai Evercoss A5P yang berkapasitas 1200 mAh saja. Tentunya waktu siaga yang dimiliki smartphone ini sedikit lebih lama. Update harga Evercoss A33A terbaru cek dibawah ini.

Harga Evercoss A33A

Harga Baru : Rp 389.000,-

Harga Bekas : –

Spesifikasi Evercoss A33A ini meman terbilang standart dan tidak terlalu istimewa dengan label harga murah yang dimiliki. Pasalnya Evercoss A33A ini hadir untuk pengguna pemula android dan kalangan entry level dengan budget minim yang ingin merasakan OS kitKat. Harga Evercoss A33A terbaru dibanderol Rp 389.000 per unitnya dalam warna hitam, putih dan biru tosca cantik. Ketersediaan Evercoss A33A ini dapat anda peroleh di outlet Evercoss maupun di pusat penjualan smartphone di kota anda serta di beberapa toko online di Indonesia.

Spesifikasi Evercoss A33A
Network 2G bands GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands No
4G bands No
Speed
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 116.8 x 61.8 x 11.5 mm
Body weight 110 g
SIM Dual SIM
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen
Display size 3.5 inches
Resolution HVGA 320 x 480 pixels (~165 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 512 MB, 256 MB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v4.4.2 KitKat
Chipset TBC
CPU Single-core 1 GHz ARM Cortex-A7
GPU TBC
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth v3.0 with A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 2 MP, LED FLash
Features Yes
Video Yes
Secondary camera No
FEATURES Sensors Gravity Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email
Browser HTML
Java Java Emulator
Colors White, Black, White-tosca
  Clock, Calendar, Media Player, E-Book Reader, Video & Audio Recorder, MP4/H.264/H.263 player, MP4/H.264/H.263 player, Audio recorder
BATTERY   Li-Po 1300 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian ulasan mengenai harga Evercoss A33A terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk sobat pembaca oketekno sekalian. Semoga ulasan diatas bermanfaat dan dapat membantu anda yang encari referensi smartphone android KitKat murah untuk pemula.

Baca Juga Daftar Harga HP Evercoss Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here