Review Oppo N1, Smartphone dengan Kamera Putar Pertama

0
13844
Review Oppo N1, Smartphone dengan Kamera Putar Pertama

OKETEKNO.COM – Pabrikan asal Beijing ini, Oppo, nampaknya memang tidak mau kalah pamor dengan beberapa vendor kelas atas yang sedang naik daun. Dengan gebrakan baru Oppo meluncurkan Oppo N1, yang merupakan smartphone pertama yang memiliki kamera putar. Adapun review Oppo N1 akan saya tuliskan dibawah ini.

Review Oppo N1, Smartphone dengan Kamera Putar Pertama

Desain dan Display Oppo N1

Oppo N1 memiliki desain yang elegan dengan balutan warna putih yang tidak terlalu menyolok, ditambah sudutnya yang sedikit melengkung menambah keanggunan smartphone tersebut. Bodi yang seimbang dengan dimensi 170.7 x 82.6 x 9 mm dan berberat 213 g.

Review Oppo N1, Smartphone dengan Kamera Putar Pertama

Oppo N1 memiliki layar dengan ukuran 5.9 inch yang menggunakan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen, dan resolusi yang diusungnya juga tergolong besar 1080 x 1920 pixels, dengan kerapatan gambar 373 ppi. Layar Oppo N1 juga telah dilengkapi dengan fitur Touch-sensitive area at the back (O-Touch, supports long press, sliding and double tap).

Kamera Oppo N1

 

Review Oppo N1, Smartphone dengan Kamera Putar Pertama

Pihak Oppo telah melengkapi Oppo N1 dengan kamera dengan kekutan bidik 13 MP yang lengkap dengan fitur autofocus, dual-LED flash. Jadi tetap menghasilkan gambar yang jernih saat digunakan mengambil gambar dalam ruang yang sedikit cahaya. Yang menjadi keunikan dari smartphone ini adalah kamerannya bisa diputar hingga 206 drajat, sehingga yang tadinya kamera utama bisa beralih fungsi menjadi kamera kedua, dan juga sebagainya. Juga telah dibekali dengan video dengan durasi [email protected]

Review Oppo N1, Smartphone dengan Kamera Putar Pertama

Media Penyimpanan Oppo N1

Oppo N1 hanya dibekali dengan media penyimpanan internal saja dengan dua pilihan, yaitu 16 dan 32 GB, juga tersedia 2 GB RAM, sedang untuk eksternalnya tidak tersedia. Namun hal tersebut tidak membuat pengguna smartphone ini nantinya akan kekurangan tempat untuk menyimpan data, karena memori internalnya saja sudah lumayan besar kapasitasnya.

Daya Baterai Serta Fitur Oppo N1

Oppo N1 mengkonsumsi baterai Li-Ion yang memiliki kapasitas 3160 mAh, jadi daya tahan hidup smartphone ini lumayan lama. Mampu bertahan kurang lebih selama 7 hari dalam dalam keadaan standby, dan kurang lebih 4 hari untuk pemakaian normal.

Review Oppo N1, Smartphone dengan Kamera Putar Pertama

Beberapa fitur menarik yang diusung Oppo N1 diantaranya adalah messaing SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email,MP3 player, MP4 player,  GPS dan juga JAVA. Untuk browser juga telah tersedia HTML 5 serta masih banyak fitur dari Oppo N1 yang lainnya.

Jaringan, Koneksi dan Performa Oppo N1

Oppo N1 support dengan jaringan 2G GSM dan juga 3G  HSDPA, dengan dengan menggunakan micro SIM. Oppo N1 dilahirkan sebagai salah satu keluarga Android dengan berjalan diatas OS Android Jelly Bean 4.2 yang telah diperkuat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 600 yang dipadukan dengan 2 GB RAM. Serta ditunjang oleh prosesor Quad-core yang memiliki kecepatan hingga 1.7 GHz. Untuk bagian grafis dari Oppo N1 ini, seluruhnya dipercayakan pada GPU Adreno 320.

Review Oppo N1, Smartphone dengan Kamera Putar Pertama

Oppo N1 ini juga telah diengkapi dengan jaringan GPRS, HSDPA; HSUPA dan juga Wi-Fi 802.11 ac/a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot. Untukmelakukan transfer data jarak pendek juga telah disediakan bluetooth  yang sudah menggunakan versi 4.0. Selain itu juga tersedia NFC serta port USB yang biasanya untuk transfer data via PC.

Harga Oppo N1

Seperti yang telah kita ketahui tentang smartphone Oppo N1, dan beberapa spesifikasinya diatas. Bisa dipastikan Oppo N1 ini bukan smartphone murahan, meski diproduksi oleh pabrikan yang baru merintis perjalannya. Untuk  harga Oppo N1 sendiri ditawarkan sekitar Rp. 5 jutaan per unitnya. Rencananya Oppo N1 akan diluncurkan pada bulan Oktober tahun ini di negara asalnya, China. Tunggu saja kehadiran smartphone ini dinegara kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here