Harga Huawei Y3 Terbaru Desember 2017 dan Spesifikasi, Smartphone KitKat Murmer di Indonesia

0
20783
Harga Huawei Y3

Harga Huawei Y3 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Huawei Y3 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, pasar smartphone entry level lagi-lagi diramaikan dengan smartphone terbaru dengan harga super murah kali ini dari pabrikan Tiongkok Huawei yakni Huawei Y3. Huawei Y3 ini resmi hadir di Indonesia menawarkan spesifikasi mumpuni dengan harga murah. Harga Huawei Y3 yang dibanderol 500 ribuan ini siap menjadi saingan baru Evercoss Winner T yang  meluncur di Indonesia.

Huawei Y3 sendiri adalah smartphone low-end yang diperkenalkan di ajang MWC 2015 pada Maret 2015 lalu dengan label harga yang terjangkau. Keunggulan Huawei Y3 selain harga murmer yang ditawarkan juga menawarkan processor 4 inti dengan OS KitKat juga bekalan dual kamera mumpuni. Huawei Y3 di Indonesia ini siap menjadi jagoan baru smartphone untuk kalangan entry leel. Simak review spesifikasi Huawei Y3 selengkapnya dibawah ini.

Lanjut Baca : Huawei Mate 9 Pro Ponsel Tangguh dan Memukau

Review Spesifikasi Huawei Y3

Spesifikasi Huawei Y3 ini membawakan layar sentuh berukuran medium yakni 4.0 inchi dengan resolusi layar WVGA 480 x 800 pixels yang memang tidak terlalu istimewa yang sama dengan Huawei Y3 ii LTE. Namun mengingat harga Huawei Y3 yang cukup murah hal tersebut cukup dapat diterima karena layar Huawei Y3 ini masih bisa dikatakan bening dengan tampilan layar berkepadatan 233 pixel per inch (ppi). Tak hanya itu harga murah Huawei Y3 juga membawakan layar IPS LCD capacitive touchscreen dalam pewarnaan yang kaya hingga 16 juta warna sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebih nyata dan alami. Untuk bekalan antarmukanya menggunakan Emoticon EMUI 3.0 lite yang cukup keren. Hanya saja dengan harga murah dan terjangkau yang dimiliki, permukaan layar Huawei Y3 ini belum didukung lapisan anti gores seperti yang sudah diterapkan pada Honor 6.

Desain compact yang ditawarkan Huawei Y3 ini menjadi kelebihan tersendiri sebagai smartphone low-end. Hadir dalam dimensi 122.6 x 63.8 mm dengan bodi menebal hingga 10.9 mm. Namun meskipun bodinya cukup tebal, bobot Huawei Y3 ini masih cukup ringan dengan berat hanya 120 gram saja. Sementara desain luarnya terlihat simpel dalam balutan material plastik dimana memiliki empat sudut membulat serta dukungan tiga tombol kapasitif dibawah layarnya, untuk beratnya sendiri ini bisa dibilang jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan Huawei Mate 8.

Harga Huawei Y3 Terbaru

Beralih ke urusan dapur pacu dan performa yang dibawakan smartphone low-end Huawei Y3 di Indonesia dengan harga dibawah sejutaan ini. Huawei Y3 membawakan chipset MediaTek MT6582M dengan bekalan processor Quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.3 GHz serta dukungan kartu grafis Mali-400. Hanya saja harga murah Huawei Y3 hanya menawarkan RAM kecil yakni 512 MB yang tentu saja kurang begitu responsif dalam mendukung aplikasi dan game berat, untuk mendapatkan performa yang lebih mumpuni anda bisa juga mencoba Huawei P8 Lite.

Selain itu sistem operasi yang dijalankan pada Huawei Y3 ini masih menggunakan Android OS v4.4 KitKat yang terbilang lawas. Tidak hanya bekalan RAM yang kurang begitu mumpuni, ruang penyimpanan dalam Huawei Y3 dengan label harga dibawah sejutaan ini juga bisa dikatakan kecil. Bekalan memori internal Huawei Y3 ini hanya berkapasitas 4 GB saja bahkan tidak lebih besar dari rivalnya yakni Evercoss Winner T. Meskipun demikian pengguna dapat mengantisipasi ruang penyimpanan dengan tambahan memori dari microSD hingga kapasitas 32 GB yang lebih luas dan lapang dalam menyimpan berbagai macam file pengguna.

Artikel Terkait : Huawei Y6 ii, Huawei Y6 Huawei Y5 ii LTE, Huawei Y5 ii

Selanjutnya mengulas sektor fotografi pada Huawei Y3 di Indonesia harga 800 ribuan ini. Huawei Y3 menawarkan kamera belakang 5 MP dengan bekalan fitur Autofocus, Geo tagging, face detection, touch focus dan HDR yang memberikan hasil gambar jernih dan menawan. Tak hanya itu, harga dibawah sejutaan pada Huawei Y3 juga menawarkan fitur Dual LED Flash sehingga aktivitas berfoto pada malam hari dapat lebih optimal dengan hasil gambar terang dan tetap bening. Sayangnya kamera tersebut hanya mampu merekam video berkualitas 480p mengingat resolusi layar Huawei Y3 yang tidak terlalu besar atau pas-pasan namun harga murmer, anda bisa mendapatkan kualitas fotografi lebih baik dengan menambah sedikit budget pembelian anda, produk itu adalah Honor 3C dimana dengan harganya yang masih bisa dibilang cukup murah tapi tetap menyajikan performa yang luar biasa, ulasan selengkapnya bisa anda ketahui pada link Honor 3C ini.

Pengguna juga tetap leluasa berselfie menggunakan smartphone Huawei Y3. Pasalnya vendor berlogo kipas dari negeri Tirai Bambu ini tetap menyematkan kamera depan 2 MP untuk kebutuhan selfie pengguna. Meskipun pas-pasan namun mampu menghasilkan bidikan lumayan mumpuni. Bahkan Huawei Y3 mampu mendukung video call dan video chatt dengan hasil jernih.

Harga Huawei Y3

Huawei Y3 yang telah hadir di Indonesia dengan harga dibawah sejutaan ini memang belum didukung dengan jaringan 4G LTE seperti yang sudah diterapkan pada Honor 6 Plus. Namun smartphone asal Tiongkok ini dibekali dengan dukungan jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan HSPA serta dukungan jaringan 2G GSM. Konektivitas Huawei Y3 lainnya adalah GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS dan browser. Tak ketinggalan fitur Bluetooth v4.0 dan port microUSB beserta kabel USB dibekalkan sebagai media transfer data dari smartphone ini keperangkat lain. Fitur Dual SIM juga menjadi kelebihan Huawei Y3 yang ditawarkan dengan harga murah di Indonesia ini.

Simak Yuk : Daftar Aplikasi Tambah RAM Android Terbaik Saat ini

Spesifikasi Huawei Y3 memang lumayan mumpuni khususnya pada sektor kamera dengan harga yang murah meriah. Baterai Huawei Y3 ini berkapasitas 1730 mAh dari Li-Ion dimana memang tidak bisa dibilang besar jika dibandingkan dengan Huawei Y3 ii. Baterai Huawei Y3 tersebut mampu menghasilkan waktu siaga hingga 210 jam. Selain itu pengguna juga mampu berbicara aktif hingga 6 jam dan memutar musik hingga 16 jam. Update harga Huawei Y3 terbaru dan ketersediaan di Indonesia, silakan cek dibawah ini.

Harga Huawei Y3

Harga Baru : Rp 580.000,-

Harga Bekas : Rp 250,000.00

Spesifikasi Huawei Y3 yang ditawarkan memang simpel dan sederhana namun masih cukup unggul sebagai smartphone low-end dengan harga murah meriah dibawah sejutaan. Harga Huawei Y3 terbaru dilepas Rp 580.000 per unitnya dalam pilihan warna hitam, putih dan biru. Huawei Y3 ini telah tersedia di situs jual beli online BliBli dimana hadir dengan sistem pre order dan berbagai penawaran menarik mulai dari cash back, diskon dan free gift box. Bagi anda yang tertarik memiliki Huawei Y3 ini dapat langsung memesan di salah satu situs e-commerce terbesar di tanah air tersebut atau ke outlet wilayah anda.

Spesifikasi Huawei Y3

Network 2G bands GSM 850/ 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands No
Speed HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 122.6 x 63.8 x 10.9 mm
Body weight 120 g
SIM Yes
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.0 inches
Resolution WVGA 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Multitouch Yes
-EMUI 3.0 Lite
Protection No
SOUND Alert type Vibration, MP3, WAV Ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 4 GB, 512 MB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v4.4 KitKat
Chipset MediaTek MT6582M
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Hotspot
Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 pixels, Autofocus, Dual-LED Flash
Features Geo-tagging, Camera Effects, Face detection, touch focus, HDR
Video 480p
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, G-Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, IM
Browser HTML5
Java Yes
Colors Black, White, Blue
– MP3/WAV/eAAC+ player
– MP4/H.264 player
– Organizer
– Document viewer
– Photo viewer/editor
– Voice memo/dial
– Predictive text input
BATTERY Li-Ion 1730 mAh battery
Stand-by Up to 210 h
Talk time Up to 6 h
Music play Up to 16 h

Demikian sedikit ulasan mengenai harga Huawei Y3 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk sobat pembaca semuanya. Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat membantu anda yang saat ini mencari referensi smartphoe murah tangguh dibawah sejutaan di Indonesia.

Baca Juga Daftar Harga HP dan Tablet Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here