Lenovo Rilis Notebook Tablet Androit Pertama

0
9543

2039903

Oketekno.com | Jika kita sudah menemukan tablet yang dilengkapi keyboard seperti halnya pada Mito T-Series, maka dikabarkan bahwa Lenovo telah memberikan inovasi baru pada perangkat besutannya, yaitu dengan menggabungkan Tablet Android dengan Notebook penjadi satu. Heboh dan Aneh, ya memang kesan itu yang muncul di kalangan gadget mania saat informasi ini pertama kali di tampilkan di situs resmi Amazon yang merupakan situs jual beli gadget terkenal di dunia.

Gadget yang diberi nama Lenovo A10 itu rencananya mempunyai 2 fungsi, yaitu bisa menjadi Notebook atau Tablet dengan cara melipat layarnya 300 derajat kebelakang (Convertible). Dilansir dari situs resminya, Notebook Tablet ini mempunyai Layar 10.1 Inchi dengan resolusi HD 1366 x 768 Pixels dengan 10 Point Multi touch yang artinya Notebook dengan layar sentuh pertama di dunia.

LenovoIdeapadA10-2

Notebook hybrida ini berjalan di OS Androit v4.2 (jelly-bean) dengan processor Rockchip RK3188 Quad-core 1.6 Ghz, tidak seperti versi dari lenovo yang terdahulu yang kebanyakan menggunakan processor keluaran Intel. Dengan dukungan RAM 2 GB dan ROM sebesar 16/32 GB di space penyimpanan yang mungkin memudahkan anda menyimpan data. Lenovo A10 ini memiliki kamera webcam VGA atau 0.3 Megapixels di bagian depan layarnya dan juga ketahanan baterai yang katanya mampu menyala selama 9 jam untuk memutar video tanpa henti.

Dengan desain yang diklaim sangat nyaman sebagai perangkat portable, ketebalan yang dimiliki Lenovo A10 ini hanya 17.33 mm dengan bobot kurang dari 1 KG. Sangat ideal untuk di bawa kemana – mana bukan? Dalam mode notebook, akan anda rasakan desain yang full-size ergonomic, AccuType keyboard, dan Simple. Sedangkan saat dalam mode Tablet, Lenovo A10 memiliki User Interface yang sudah dikostumisasi. Tapi seperti notebook pada umumya, pada tampilan luar masih bisa kita temui kumpulan port seperti pada notebook biasa, yaitu port USB, HDMI, audio jack, dan microfon.

Sebenarnya produk baru vendor asal China ini sudah mulai di pasarkan secara global. Akan tetapi masih belum ada infomasi resmi dari pihak Lenovo terkait harganya. Pengenalan pertama yang baru beberapa hari lalu itu diperkirakan harganya akan disekitar Rp. 3.5 Jutaan di pasar Indonesia dengan spesifikasi yang dimilikinya. Yah, mari kita tunggu saja kabar ter-updatenya di oketekno.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here