Pengguna Android Pay Bakal Bebas Biaya Transaksi Diterapkan Oleh Google

0
1106
Pengguna Android Pay Bakal Bebas Biaya Transaksi Diterapkan Oleh Google

Oketekno.com – Sistem pembayaran melalui smartphone sekarang sudah tidak asing lagi bagi pengguna gadget terbaru. Pihak Google ungkapkan untuk sistem pembayaran berbasis Android sudah diluncurkan dan pada sistem ini memiliki perbedaan dari Apple Pay. Android Pay  tidak akan dikenakan biaya transaksi.

Dikabarkan bahwa pengguna Apple Pay dikenakan biaya transaksi sekitar 0.15% dari nominal transaksi. Selain itu, pengungkapan tersebut cukup besar seperti pengguna kartu kredit yang dikenakan biaya penuh sekitar 0.5% dari transaksi.

Pada semua itu telah di informasikan bahwa Google memiliki cara untuk memasarkan Android Pay supaya lebih berkembang kedepannya dan lebih unggul dari pesaing yang sudah menerapkan sistem tersebut. Dalam hal ini kemungkinan akan semakin populer dan menjadi suatu pembayaran yang lebih mudah.

Pengguna Android Pay Bakal Bebas Biaya Transaksi Diterapkan Oleh Google

Dilansir dari Okezone, Senin (08/06/2015), bahwa pada biaya transaksi menggunakan Apple Pay memang tidak terlalu besar, tapi kalau diperhitungkan berdasarkan kartu kredit tentu persentase tersebut lebih besar. Rencana Google memang cemerlang dengan bebas biaya transaksi untuk pengguna Android Pay maka hal ini menjadi peluang pasar bagi Google untuk tumbuh semakin besar dalam sistem pembayaran menggunakan smartphone yang lebih mudah.

Informasi selanjutnya, pihak Google resmi memperkenalkan Android M pada bulan lalu. Dan sistem operasi tersebut memiliki fitur pembayaran tersebut, penggunaan fitur tersebut menggunakan koneksi NFC yang sudah diterapkan dalam smartphone terbaru.

Disamping itu, Google juga mengumumkan bahwa Android Pay akan dilapisi sistem keamanan fingerprint untuk keamanan yang lebih berkualitas dan tidak sembarangan orang yang bisa menggunakan Android Pay selain pemilik atau yang menerapkan sidik jadi kepada smartphone tersebut. Bila anda penasaran maka tunggu smartphone yang sudah mendukung sistem operasi terbaru tersebut, dan kemungkinan tidak hanya Android M saja yang bisa diterapkan fitur Android Pay. Tunggu kabar selanjutnya disini!

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Sony Xperia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here