Harga Smartfren Andromax Q dan Spesifikasi, Gunakan OS Cyanogen Kaya Fitur

0
2258
Update Harga Smartfren Andromax Q Terbaru

Harga Smartfren Andromax Q Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Smartfren Andromax Q Terbaru dan Spesifikasi, Smartfren Andromax Q adalah salah satu produk smartphone 4G LTE yang dirilis Smartfren pada 9 Juni 2015 lalu. Andromax Q ini hadir dengan bekalan spesifikasi mumpuni dimana memiliki kelebihan pada koneksi 4G LTE dan juga sistem operasi yang dibawakan. Harga Smartfren Andromax Q sendiri dibanderol murahmeriah yakni sejutaan dengan bekalan dual kamera mumpuni dan juga performa responsif.

Smartfren Andromax Q ini hadir dari vendor Haier Telecom dari Jepang yang siap menggebrak pasar entry level Indonesia menjadi salah satu pesaing berat Lenovo A6000. Kehadiran kelima smartphone 4G LTE Smartfren di Indonesia ini diaharapkan dapat menggebrak pasar entry level yang ingin mnecicipi smartphone 4G LTE namun dengan harga murah meskipun jaringan 4G LTE di Indonesia sendiri amsih dikembangkan dan belum meluas ke seluruh wilayah. Penasaran dengan jeroan dan fitur Andromax Q ini ? simak ulasan spesifikasi Smartfren Andromax Q selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Smartfren Andromax Q

Spesifikasi Smartfren Andromax Q setingkat lebih rendah dibawah Smartfren Andromax R namun masih mumpuni. Membawa desain kotak dengan empat sudut yang sedikit meruncing. Pada bagian bawah layarnnya juga tersemat tiga tombol kapasitif untuk kebutuhan navigasi layar Material yang digunakan sebagai cover Smartfren Andromax Q adalah bahan plastik yang hadir dalam pilihan warna hitam dan putih. Pada bodi belakangnya terdapat tulisan 4G LTE dibawah layarnya. Sementara speakernya terletak dibagian bawah bodi belakang dilengkapi logo tulisan Haier dan Andromax.

Untuk sektor layar, Smartfren Andromax Q membawakan layar berukuran 4.5 inchi yang telah mengusung resolusi FWVGA 854 x 480 pixels yang memang tidak terlalu tinggi disesuaikan dengan harga Andromax Q yang murah meriah. Layar yang dibawakan menggunakan tipe TFT LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna. Permukaan layarnya juga telah mendukung kemampuan multitouch yang cukup responsif. Hanya saja harga murah meriah Smartfren Andromax Q belum manawarkan layar anti gores yang menjadi kekurangannya.

Harga Smartfren Andromax Q

Kelebihan Smartfren Andromax Q ini terletak pada bekalan sistem operasinya. Smartfren Andromax Q ini menggunakan sistem operasi Cyanogen OS 12 yang merupakan basis dari sistem operasi Android OS v5.0 Lollipop dengan penyatuan  elemen material design, motion dan interactivenya. Sistem operasi Cyanogen pada produk pertama Smartfren yakni Andromax Q ini memiliki keunggulan dimana pengguna dapat memodifikasi tema lebih leluasa serta fitur keamanan yang lebih mumpuni. Smartfren Andromax Q dengan harga sejutaan berbasis OS Cyanogen ini dikabarkan juga akan dijanjikan mendapatkan update software dan OS terbaru melalui OTA (Over The Air).

Dapur pacu Smartfren Andromax Q telah ditelah ditenagai dengan processor Quad-core Cortex-A53 yang membawakan kecepatan 1.2 GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang cukup mumpuni. Bahkan multitasking melalui Andromax Q ini juga cukup responsif berkat bekalan RAM 1 GB yang dimilikinya. Sementara untuk pengolah grafisnya sendiri mengandalkan chip grafis dari Adreno 306 yang mampu menampilkan grafis mulus saat pengguna mamainkan game 3D ataupun streaming video.

Ruang penyimpanan Smartfren Andromax Q ini juga terbilang lumayan besar sebagai smartphone entry level harga sejutaan. Penyimpanan Andromax Q ini disisipi dengan memori internal 8 GB untuk kebutuhan penyimpanan file seperti unduhan game dan aplikasi. pengguna juga dapat menambah ruang penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas 32 GB yang lebih luas dalam menyimpan file aplikasi maupun file multimedia.

Beralih ke bekalan konektivitas dan jaringan yang dibawakan oleh salah satu smartphone 4G LTE pertama dari vendor Smartfren ini. Smartfren Andromax Q ini dibekali dengan dua slot SIM yang yakni CDMA untuk SIM 1 dan GSM untuk SIM2. Dengan adanya jaringan GSM, Andromax Q ini mampu mendukung konektivitas GPRS dan EDGE. Harga murah meriah Andromax Q ini juga menawarkan jaringan 4G LTE dengan kecepatan internet LTE serta jaringan 3G CDMA EVDO Rev A yang memiliki speed setara 3.5G. Konektivitas Smartfren Andromax Q juga didukung Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, microUSB dan GPS navigasi.

Update Harga Smartfren Andromax Q Terbaru

Smartfren Andromax Q juga memiliki kelebihan pada bekalan kameranya yang telah menggunakan kamera belakang 5 MP dengan dilengkapi fitur LED Flash dan Autofocus. Kamera belakang Andromax Q ini juga mampu digunakan merekam video berkualitas. Hasil bidika kamera Andromax Q ini tentunya lumayan jernih meskipun dibanderol dengan harga sejutaan.  Sementara untuk kebutuhan selfie, Smartfren membekalkan kamera depan 2 MP dengan fitur Autofocus yang mampu memberikan hasil bidikannya tajam dan terfocus optimal. Kamera depan Smartfren Andromax Q ini juga mendukung untuk video call dan video chatt.

Smartfren Andromax Q yang dilabeli harga murah meriah ini juga telah dilengkapi dengan fitur audio yang jernih dan siap memanjakan telinga pengguna dengan sound berkualitas. Audio Andromax Q dengan fitur AudioFx menjadi kelebihannya sebagai smartphone 4G LTE sejutaan di Indonesia. Sayangnya sejumlah fitur menarik yang dimilki Smartfren Andromax Q hanya menawarkan baterai berkapasitas keci yakni hanya 2000 mAh saja. Untuk update harga Smartfren Andromax Q terbaru dan ketersediaan di Indonesia silakan cek dibawah ini,

Harga Smartfren Andromax Q

Harga Bekas : Rp 1.299.000,-

Harga Bekas : Rp –

Harga yang ditawarkan Smartfren atas ajajaran produk smartphone 4G LTE pertamanya memang cukup terjagkau yang dibanderol di level harga sejutaan. Harga Smartfren Andromax Q terbaru dibanderol di rentang harga Rp 1.299.000 per unitnya yang tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih. Andromax Q ini telah dirilis ke pasaran oleh vendor lokal Smartfren bersama keempat smartphone 4G LTE Smartfren lainnya. Anda dapat memperoleh Andromax Q di outlet resmi Smartfren maupun di beberapa toko online.

Spesifikasi Smartfren Andromax Q
Network 2G bands CDMA

GSM 900 / 1800 MHz

3G bands CDMA 1X EVDO Rev.A 800 MHz
4G bands 4G LTE FDD 800 / 850 / 1800 / 2600

4G LTE 300 MHz

Speed EVDo Rev A, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension
Body weight
SIM Dual SIM (CDMA+GSM)
DISPLAY Display type TFT LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.5 inches
Resolution FWVGA, 854 x 480 pixels (~294 ppi pixels density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
  -AudioFx
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Cyanogen OS 12 (Based On Android)
Chipset Qualcomm Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio TBC
CAMERA Primary camera 5 MP, LED Flash, Autofocus
Features Yes
Video Yes
Secondary camera 2 MP, Autofocus
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient Light
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Java No
Colors Black, White
  – MP4 player
– MP3 player
– Photo/video editor
– Video call & Video chatt support
– Video & Audio Recorder
BATTERY   Li-Ion 2000 mAh
Stand-by  
Talk time  
Music play  

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai harga Smartfren Andromax Q terbaru dan spesifikasi lengkap untuk sobat pembaca. Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat membantu anda yang mencari referensi smartphone 4G LTE murah meriah di Indonesia.

Baca Juga Daftar Harga HP Smartfren Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here