Review LG Optimus L1 II E410 Dengan Kamera 2MP

0
12671

OKETEKNO.COM – Perusahaan memang banyak orang yang mengenalnya tapi kalau yang satu ini merupakan perusahaan elektronik yang sudah terkenal sejak dulu, LG yang merupakan perusahaan terkenal dan memiliki berbagai macam produk elektronik canggih. Di antaranya smartphone yang sekarang mulai banyak penggunanya dan memiliki berbagai macam kecanggihan dan kelebihan yang dimiliki setiap smartphone tersebut. LG Optimus L1 II E410 merupakan produk yang rilis bulan April 2013, dan masuk di Indonesia sejak bulan kemarin dan memiliki banyak pendukung dari beberapa pihak. Saat ini saya akan mengulas tentang LG Optimus L1 II E410 dari berbagai macam spesifikasi yang sudah tercantum dalam smartphone tersebut.

Review LG Optimus L1 II E410 Dengan Kamera 2MP

Desain

LG Optimus L1 II E410 yang memiliki desain dan berdimensi 102.9 x 59.2 x 12.2 mm, dengan dimensi dan berat 105 g yang lebih ringan maka smartphone ini memiliki kelebihan yang luar biasa. Type dari layar TFT capacitive touchscreen, 256K colors, dan memiliki lebar layar 240 x 320 pixels, 3.0 inches, dengan ukuran layar yang lebih kecil dari smartphone biasanya maka ponsel ini lebih ringan dan simple. Pada dasarnya smartphone ini menggunakan layar sentuh penuh dan memiliki berbagai macam kemudahan yang akan anda temukan dalam smartphone ini.

Memori

Setiap smartphone pasti memiliki berbagai macam kapasitas yang terdapat dalam memori tersebut, untuk LG Optimus L1 II E410 yang memiliki memori eksternal dengan maksimal kapasitas microSD, up to 32 GB. Dan untuk memori internal dengan kapasitas 4 GB (1.6GB user available), yang mendukung kapasitas RAM 512 MB.  Dengan adanya memori internal dan eksternal anda bisa menyimpan data penting anda dalam smartphone yang anda miliki, memori internal berfungsi yang paling utama untuk OS dan aplikasi yang terdapat dalam smartphone tersebut, dan bila ekternal bisa anda isi terserah dengan keinginan anda, video, photo, maupun file kantor anda.  Dan semua ini untuk memudahkan anda dalam membawa dan mengabadikan kenangan di dalam memori tersebut.

Data

Dalam smartphone di butuhkan data atau pakte data untuk koneksi ke internet, LG Optimus L1 II E410 yang memiliki jaringan 2G dan 3G maka memiliki paket data dengan GPRS Class 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 – 48 kbps,  EDGE Class 12, kecepatan yang dimiliki  HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps. Dengan paket data ini memiliki kelebihan juga dengan menggunakan  Wi-Fi 802.11 b/g/n yang sangat menguntungkan anda jika butuh koneksi yang lebih cepat. LG Optimus L1 II E410 juga memiliki koneksi untuk transfer data dengan ponsel yang mendukung koneksi ini disebut Bluetooth dengan versi v3.0 with A2DP, HS, dan tidak mau ketinggalan dengan microUSB v2.0 yang memiliki fungsi untuk transfer data maupun charger dengan laptop atau computer anda.

Review LG Optimus L1 II E410 Dengan Kamera 2MP 2

Kamera

Pada dasarnya smartphone memiliki kamera, entah resolusi kecil ataupun besar, tapi untuk LG Optimus L1 II E410 yang memiliki kamera utama  beresolusi 2 MP, 1600×1200 pixels dan mendukung video [email protected], dan juga fitur lain dalam melengkapi kamera tersebut  dengan Geo-tagging.

Fitur

LG Optimus L1 II E410 yang memiliki banyak fitur di antaranya yaitu OS yang terdapat Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean) yang merupakan versi baru dari android yang sudah banyak digunakan oleh smartphone lainnya. Chipset yang mendukung Qualcomm MSM7225A-AB Snapdragon S1, dan juga prosesor 1 GHz Cortex-A5, GPU Adreno 200. Sensors yang mendukung Accelerometer, proximity, pesan dalam smartphone ini meliputi SMS (threaded view), MMS, Email, IM. Browser yang mendukung HTML, FM radio with RDS juga terdapat dalam smartphone ini. A-GPS support untuk memudahkan kita jika tersesat di perjalanan, via Java MIDP emulator.

Battery & Warna

Setiap produk memiliki warna yang berfariasi dan elegan, untuk smartphone LG Optimus L1 II E410 memiliki warna hitam dan putih yang sangat banyak di gemari oleh setiap orang. Dan untuk battery LG Optimus L1 II E410 yang memiliki kapasitas dan type Li-Ion 1540 mAh battery, dengan ketahanan hidup selama Up to 400 h, dan untuk bicara Up to 4 h, dengan ketahanan ini maka lebih banyak manfaatnya untuk digunakan lebih lama.

Harga LG Optimus L1 II E410

LG Optimus L1 II E410 yang memiliki harga murah di bawah 1 juta dan sekitar Rp 799.000 di Indonesia, karena produk ini sudah meluncur beberapa bulan lalu. Anda bisa membeli produk ini di berbagai toko ponsel di wilayah anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here