Harga Samsung Galaxy Tab E 9.6 dan Spesifikasi, Baterai 5000 mAh Powerfull

0
7518
Harga Samsung Galaxy Tab E 9.6 Terbaru

Harga Samsung Galaxy Tab E 9.6 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Samsung Galaxy Tab E 9.6 Terbaru dan Spesifikasi, Samsung Galaxy Tab E 9.6 adalah tablet terbaru besutan Samsung yang telah resmi diluncurkan pada bulan Juni 2015. Harga Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini sendiri dibanderol dengan harga menengah yang menyasak segmen pasar midle level. Kesuksesan Samsung Galaxy E-series untuk produk smartphone tentunya membuat Samsung berani memproduksi varian tablet yang dibekali spesifikasi menengah ini.

Seperti halnya Samsung Galaxy A yang hadir dalam dua varian, Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini juga hadir dalam dua varian yakni Samsung Galaxy Tab E SMT-560 utuk varian Wi-Fi+3G dan Samsung Galaxy Tab E SMT-561 untuk varian Wi-Fi Only. Keduanya dibekali dengan jeroan sama hanya berbeda pada bekalan jaringan dan slot SIM. Lantas seperti apakah jeroan dan spesifikasi Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini ? simak ulasan review spesifikasi Samsung Galaxy Tab E 9.6 selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy Tab E 9.6

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab E 9.6 di sektor layar ini tentunya mengusung layar luas dengan bentang 9.6 inchi sesuai nama yang disandangnya. Layar tersebut masih menggunakan tipe TFT capacitive touchscreen yang memang keceraannya tidak seoptimal layar IPS ataupun AMOLED. Namun pewarnaan dalam tablet Galaxy E ini cuku kaya hingga 16 juta warna yang didukung dengan balutan antarmuka TouchWiz UI yang menawan. Dengan harga menengah, Samsung galaxy Tab E 9,6 ini mengusung resolusi 800 x 1280 pixels yang menghasilkan kerapatan layar hingga 157 ppi dimana masih mampu mmenyuguhkan kualitas layar bening dan nyaman dipandang. Sayangnya kekurangan Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini ada pada sektor layarnya yang belum dilengkapi lapisan anti gores.

Desain yang ditawarkan Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini juga terbilang cukup elegan meskipun hadir dengan material plastik sebagai cover bodinya dengan label harga menengah. Tablet Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini memiliki bodi ramping dengan tebal hanya 8.5 mm serta memiliki bobot 490 gram. Untuk dimensi Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini memang cukup bongsor yakni 241.9 x 149.5 mm disesuaikan dengan layarnya yang luas. Namun kelebihan Samsung Galaxy Tab E ini adalah dibekalinya dengan Stylus pen seperti pada Samsung Galaxy Tab A sehingga memudahkan aktivitas navigasi penggunanya. Tersedia tiga pilihan warna untuk Samsung Galaxy Tab E ini yakni hitam, putih dan coklat.

Harga Samsung Galaxy Tab E 9.6

Seperti yang telah saya sampaikan diatas bahwa Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini hadir dalam dua varian yakni 3G model dan Wi-Fi Only model. Untuk varian Samsung Galaxy Tab E 9.6 3G in dibekali dengan slot SIM yang mendukung jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM dengan akses internet berkecepatan HSPA, GPRS-EDGE juga dibekali dengan konektivitas Wi-Fi. Sementara untuk model Samsung Galaxy Tab E 9.6 varian Wi-Fi tidak dibekali dengan slot SIM dan tidak mendukung jaringa seluler serta untuk aktivitas dunia maya hanya mengandalkan konektivitas Wi-Fi an Hotspot saja. Dengan label harga menengah, Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini juga dibekali dengan beberapa konektivitas seperti Bluetooth, microUSB, GPS dan Browser.

Selanjutnya sektor performa yang ditawarkan Samsung Galaxy Tab E dengan label harga menengah ini juga lumayan gaha. Pada bodinya yang bongsor dibenamkan chipset Spreadtrum SC7730SE yang membawakan processor Quad-core ARM Cortex-A7 dengan clock speed hingga 1.3 GHz. Selain itu performanya juga ditunjang dengan RAM 1.5 GB sehingga aktivitas multitasking aplikasi dapat berjaan dengan lancar. Selain itu pengguna juga dapat dengan nyaman menjalankan game dengan ukuran berat tanpa lag atau macet. Untuk pengolah grafis Samsung Galaxy Tab E sendiri mengandalkan Mali-400MP4 dengan tampilan yang cukup halus.

Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini memang merupakan tablet terbaru di pertengahan tahun 2015 namun sistem operasinya masih mengusung OS standart yakni Android OS v4.4 KitKat. Kemungkinan pihak Samsung akan memberikan update OS Lollipop terbaru pada tablet dengan label harga menengah ini. Samsung Galaxy Tab E 9.6 juga diabekali dengan ruang penyimpanan gahar yakni kapasitas internal 8 GB untuk kebutuhan penyimpanan unduhan aplikasi maupun game. Pengguna juga dapat memperluas memori penyimpanan menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB yang lebih luas pada slot microSD yang disediakan didalam tablet ini.

Dan selanjutnya mengupas sektor kamera yang dibawakan pada Samsung Galaxy Tab E 9.6 yang berlabel harga menengah ini. Varian tablet dari Samsung Galaxy E-series ini hadir dengan usungan kamera belakang berlensa 5 MP yang memiliki resolusi 2592 х 1944 pixels dengan fitur Autofocus. Yang disayangkan adalah tablet Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini tidak dibekali dengan fitu LED Flash pada punggungnya sehingga kurang begitu tangguh saat digunakan memotret pada malam hari atau ditempat minim cahaya. Namun kemampuan perekaman video dari Galaxy Tab E 9.6 ini lumayan bagus dengan kualitas video [email protected]

Harga Samsung Galaxy Tab E 9.6 Terbaru

Harga Samsung Galaxy Tab E 9.6 yang dibanderol untuk kalangan menengah ini juga menghadirkan kamera depa dengan resolusi 2 MP. kamera depan Samsung Galaxy Tab E 9.6 tersebut siap mengakomodasi kebutuhan selfie pengguna. Selain itu tablet dengan harga menengah ini juga mendukung aksi video call namun untuk varian 3G juga kebutuhan video chatt penggua untuk beberapa aplikasi yang mendukung. Hasil bidikan selfie Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini juga tidak terlalu mengecewakan.

Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini juga dibekali dengan baterai yang powerfull yang menjadi kelebihan tablet kelas menengah ini. Pada bodi Samsung Galaxy Tab E 9.6 yang bongsor ini ditanamkan baterai Non-removable Li-Ion yang memiliki kekuatan 5000 mAh. Dari baterai tersebut tentunya tablet ini mampu siaga lama untuk mengetahui update harga Samsung Galaxy Tab E 9.6 terbaru dan ktersediaan di Indonesia silakan cek dibawah ini.

Harga Samsung Galaxy Tab E 9.6

Harga Baru : Rp 3 jutaan

Harga Bekas : Rp –

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab E 9.6 yang ditawarkan memang lumayan mumpuni dan tangguh dimana tablet ini mulai di pasarkan di beberapa negara Eropa dan Asia. Harga Samsung Galaxy Tab E 9.6 untuk varian 3G+Wi-Fi dibanderol 200 EUR atau sekitar Rp 3 jutaan. Sementara harga Samsung Galaxy Tab E 9.6 varian Wi-Fi Only dilepas di harga 180 EUR atau sekitar Rp 2.7 jutaan. tersedia varian warna putih, hitam dan coklat yang dpat dipilih pengguna. Sayangnya untuk ketersediaan Samsung Galaxy Tab E 9.6 di Indonesia belum diketahui, namun sebagai rekomendasi telah hadir Samsung Galaxy Tab A 8.0 di tanah air.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab E 9.6
Network 2G bands GSM (3G model only)
3G bands HSDPA (3G model only)
4G bands TBC
Speed HSPA (3G model only)
GPRS No
EDGE No
BODY Body dimension 241.9 x 149.5 x 8.5 mm (9.52 x 5.89 x 0.33 in)
Body weight 490 g (1.08 lb)
-Stylus Pen
SIM Yes (3G model only)
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 9.6 inches (~73.9% screen-to-body ratio)
Resolution 800 x 1280 pixels (~157 ppi pixel density)
Multitouch Yes
-TouchWiz UI
Protection No
SOUND Alert type Vibration, MP3 player
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1.5 GB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v4.4 KitKat
Chipset Spreadtrum SC7730SE
CPU Quad-core 1.3 GHz ARM Cortex-A7
GPU Mali-400MP4
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, GLONASS
Radio TBC
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus
Features Geo-tagging
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors White, Black, Brown
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Non-removable Li-Ion 5000 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian yang dapat saya sampaikan mengeai harga Samsung Galaxy Tab E 9.6 terbaru dan spesifikasi lengkapnya untuk sobat pembaca sekalian. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi tablet terbaru Samsung.

Baca Juga Daftar Harga Tablet Samsung Galaxy Tab Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here