Pesaing Ponsel Modular Project Ara yaitu Fairphone 2, Benarkah?

0
2161
Pesaing Ponsel Modular Project Ara yaitu Fairphone 2, Benarkah?

Oketekno.com – Pesaing dari ponsel rakitan atau modular Project Ara yaitu Fairphone 2, karena dalam desain Fairphone 2 persis dengan Project Ara yang sudah dikenalkan pada tahun lalu.

Dilansir dari Okezone, Rabu (17/6/2015). Bahwa desain dari Fairphone 2 memiliki konsep mirip namun pada smartphone Fairphone 2 tidak mudah di ganti seperti yang terdapat dalam project Ara. Smartphone rakitan Fairphone 2 memiliki desain seperti smartphone yang lainnya.

Pesaing Ponsel Modular Project Ara yaitu Fairphone 2, Benarkah?

Smartphone ini dirancang menjadi ponsel rakitan, jadi anda bisa ganti bagian yang bisa di diganti dengan yang lebih baik dan sempurna. Semisal, dalam smartphone Fairphone 2 sudah diterapkan kamera dengan resolusi standar dan anda ingin menambah resolusi yang lebih tinggi maka anda bisa ganti kamera tersebut dengan kamera lain yang memiliki desain sama seperti Fairphone 2. Dan bagian yang lainnya yang bisa di bongkar pasang.

Ketebalan smartphone Fairphone 2 menunjukkan ukuran 11mm yang cukup tebal memang tapi banyak manfaat bila ingin memiliki smartphone ini. Namun, ketebalan tersebut karena pada bagian belakang Fairphone 2 terdapat kulit luar bisa menahan smartphone saat jatuh dari ketinggian kurang lebih 2 meter supaya smartphone tetap aman.

Smartphone Fairphone 2 didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 801, selain itu juga memiliki dukungan Dual SIM yang akan memberikan kemudahan untuk anda dalam komunikasi. Untuk media penyimpanan memiliki resolusi yang cukup besar dengan 32GB pada memori internal dan terdpaat 2GB RAM yang bisa menyimpan aplikasi yang lebih banyak dan maksimalkan kinerja smartphone.

Kapasitas baterai Fairphone 2 mampu  menampung hingga 2420 mAh dan pada smartphone Fairphone 2 mendukung kamera belakang beresolusi 8MP serta terdapat kamera depan yang belum dijelaskan. Smartphone Fairphone 2 akan diluncurkan di Eropa dengan kisaran harga USD590 atau setara Rp7.8 juta, untuk Indonesia belum tersedia dan belum tentu smartphone ini masuk di pasar Indonesia. Tunggu saja kabar selanjutnya disini!

Baca Juga Daftar Harga Smatphone Android Termurah dan Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here