Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 8.0 vs Galaxy Tab E 9.6 Terbaru, Gunakan Kamera Selfie 2MP

1
3521
Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 8.0 vs Galaxy Tab E 9.6 Terbaru, Gunakan Kamera Selfie 2MP

Harga Samsung Galaxy Tab A 8.0 vs Samsung Galaxy Tab E 9.6

Oketekno.com – Samsung Galaxy Tab A 8.0 vs Samsung Galaxy Tab E 9.6 memberikan spesifikasi yang cukup maksimal dan bisa untuk komunikasi lebih nyaman serta memiliki kualitas yang cukup. Tablet tersebut memiliki perbandingan andatara spesifikasi dan ada juga yang komponen sama dengan tablet ini. Selain itu, meskipun kedua tablet ini memiliki perbedaan tapi fungsi dan keunggulan yang dimiliki masing-masing smartphone tetap memiliki beberapa macam kemudahan yang lebih maksimal. Pembahasan ini bisa tentang perbandinga Samsung Galaxy Tab E 9.6 dengan Samsung Galaxy Tab A 8.0 terbaru.

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 8.0 vs Samsung Galaxy Tab E 9.6

Perlu anda ketahui bahwa tablet ini ada yang memiliki dukungan yang lebih berkualitas dengan jaringan yang sudah tersedia dalam tablet. Samsung Galaxy Tab A 8.0 mendukung koneksi dengan adanya 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE yang semakin memberikan hasil lebih berkualitas. Dan pada jaringan Samsung Galaxy Tab E 9.6 memiliki dua versi ada yang tidak meggunakan seluler dan ada yang menggunakannya. Untuk pembahasan Samsung Galaxy Tab E 9.6 dibawah ini menggunakan jaringan seluler lengkap namun untuk koneksi 4G masih belum diketahui peresmiannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 8.0 Samsung Galaxy Tab E 9.6
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 GSM (3G model only)
3G HSDPA HSDPA (3G model only)
4G LTE TBC

Dilihat dari dimensi Samsung Galaxy Tab A lebih kecil dibandingan tablet Samsung Galaxy Tab E, dan ini nanti akan pengaruh terhadap layar yang diterapkan dalam kedua tablet tersebut. Dimensi Samsung Galaxy Tab A memiliki ukuran 208.3 x 137.9 x 7.4 mm beserta bobot yang tidak terlalu berat dengan 313 gram serta memiliki single SIM.

Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 8.0 vs Galaxy Tab E 9.6 Terbaru, Gunakan Kamera Selfie 2MP

Sedangkan untuk tablet Samsung Galaxy Tab E memiliki dimensi dengan ukuran 241.9 x 149.5 x 8.5 mm, serta bobot Samsung Galaxy Tab E memiliki berat 490 gram dengan dukungan Stylus Pen untuk memudahkan anda dalam menulis, gambar dengan pen tersebut. Pada tablet Samsung Galaxy Tab E sudah diterangkan bahwa memiliki dua versi ada yang menggunakan jaringan 3G dan ada juga yang hanya menggunakan WIFI jadi tanpa adanya seluler.

Dimensi 208.3 x 137.9 x 7.4 mm 241.9 x 149.5 x 8.5 mm
Berat 313 g 490 g

-Stylus Pen

SIM Yes Yes (3G model only)

Untuk tipe layar Samsung Galaxy Tab A dengan Samsung Galaxy Tab E memiliki kesamaan dengan dukungan TFT capactirive touchscreen beserta 16 juta warna yang lebih berkualitas dan menampilkan berbagai aplikasi yang terdapat dalam tablet tersebut. Semakin maksimalnya tampilan tersebut maka yang memiliki perbedaan pada ukuran layar serta kepadatan layar yang dimiliki masing-masing tablet.

Ukuran Samsung Galaxy Tab A lebih kecil dibandingkan Samsung Galaxy Tab E, pada smartphone Samsung Galaxy Tab A memiliki ukuran 8.0 inchi serta terdapat rasio layar yag lebih berkualitas dengan persentase ~69.0% serta beresolusi 768 x 1024 pixels dengan kepadatan ~160 ppi pixel yang lebih berkualitas.

Samsung Galaxy Tab E memiliki ukuran 9.6 inchi dengan perbandingan bodi terhadap layar berpersentase ~73.9% yang lebih sempurna. Selain itu, tablet Samsung Galaxy Tab E menggunakan resolusi 800 x 1280 pixel dengan kepadatan ~157 ppi pixel yang cukup sempurna. Kedua tablet tersebut memberikan suatu keunggulan masing-masing dan untuk Samsung Galaxy Tab A sudah masuk di pasa Indonesia jadi anda bisa langsung survey ke outlet Samsung.

Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 8.0 inches (~69.0% screen-to-body ratio) 9.6 inches (~73.9% screen-to-body ratio)
Resolusi 768 x 1024 pixels (~160 ppi pixel density) 800 x 1280 pixels (~157 ppi pixel density)

Perbedaan yang cukup signifika yaitu terhadap sistem operasi antara Galaxy Tab A dengan Galaxy Tab E memiliki keunggulan untuk Galaxy Tab A yang menggunakan sistem operasi Android v5.0 Lollipop, sedangkan Samsung Galaxy Tab E masih mendukung Android v4.4 KitKat. Namun, semua itu tidak menutup kemungkinan bahwa prosesor diungguli oleh tablet Samsung Galaxy Tab E 9.6 yang menggunakan Quad Core berkecepatan 1.3Ghz ARM Cortex A7. Untuk tablet Samsung Galaxy Tab A masih mendukung prosesor dengan kecepatan 1.2Ghz serta dukungan Quad Core yang lebih berkualitas. Kedua tablet ini mampu memproses aplikasi lebih cepat dengan dukungan prosesor yang dimiliki oleh smartphone tersebut.

OS Android OS, v5.0 (Lollipop) Android OS v4.4 KitKat
CPU Quad-core 1.2 GHz Quad-core 1.3 GHz ARM Cortex-A7

Memori eksternal Samsung Galaxy Tab A vs Samsung Galaxy Tab E memiliki dukungan untuk kapasitas maksimal MicroSD 128GB yang memberikan hasil lebih berkualitas dalam penambahan dalam penyimpanan internal. Pada Samsung Galaxy Tab A mendukung memori internal dengan kapasitas yang berbeda dan memiliki dua versi pula, untuk Galaxy Tab A mendukung 16GB beserta 1.5 GB RAM untuk WIFI dan yang mendukung LTE menerapkan kapasitas lebih besar dengan 32GB, 2GB RAM yang cukup maksimal. Sedangkan memori internal berkapasitas 8GB dengan RAM 1.5GB untuk tablet Samsung Galaxy Tab E terbaru.

Memori Eksternal microSD, up to 128 GB microSD, up to 128 GB
Memori Internal 16 GB, 1.5 GB RAM (Wi-Fi)
32 GB, 2 GB RAM (LTE)
8 GB, 1.5 GB RAM

Nah! Untuk kamera belakang dan kamera depan memiliki kesamaan resolusi maupun fitur yang dimilikinya. Samsung Galaxy Tab A vs Samsung Galaxy Tab E dengan dukungan kamera utama yang mampu mmebeikan resolusi 5 Megapixel berukuran 2592 x 1944 pixels dengan autofocus yang lebih berkualitas untuk menghasilkan foto lebih maksimal. Tidak hanya itu saja, tablet ini mendukung kamera depan dengan resolusi 2MP yang lebih berkualitas.

Kamera Utama 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus
Kamera Depan 2 MP 2 MP

Keunggulan dimiliki oleh Samsung Galaxy Tab E karena memiliki mendukung kapasitas baterai lebih besar dibandingan milik Samsung Galaxy Tab A. Untuk daya tampung Samsung Galaxy Tab E memberikan besar 5000 mAh, sedangkan untuk tablet Samsung Galaxy Tab A yang hanya memberikan daya tampung 4200 mAh yang lebih berkualitas.

Selain itu, warna yang dimiliki Samsung Galaxy Tab A menerapkan Smoky Titanium, Smoky Blue, White dan pada Samsung Galaxy Tab E terdapat warna White, Black, Brown. Masing-masing smartphone memiliki tiga varian warna yang elegan dan bila anda ingin memiliki tablet tersebut maka bisa memilih sesuai warna yang anda suka.

Baterai Non-removable Li-Ion 4200 mAh Non-removable Li-Ion 5000 mAh
Warna Smoky Titanium, Smoky Blue, White White, Black, Brown

Harga Samsung Galaxy Tab A 8.0 vs Samsung Galaxy Tab E 9.6

Harga Samsung Galaxy Tab A bekisar 210 EUR atau setara Rp3.200.000,00 dan harga Samsung Galaxy Tab E lebih murah dengan kisaran 200 EUR atau Rp3.100.000,00. Dalam harga tersebut bisa berubah setiap saat dan memberikan hasil lebih berkualitas dan maksimal dalam komponen yang dimiliki dalam setiap tablet tersebut. Tablet Samsung Galaxy Tab A sudah di promosikan di beberapa stasiun TV di indonesia, jadi kemungkinan sudah masuk pasar Indonesia. Sedangkan pada tablet Samsung Galaxy Tab E baru saja rilis dan belum diketahui peluncurannya di indonesia.

Demikian ulasan tentang perbandingan Samsung Galaxy Tab A vs Samsung Galaxy Tab E terbaru, ulasan ini mengungkan kelengkapan spesifikasi dan harga dalam setiap tablet. Semoga informasi ini membantu anda dalam memilih tablet terbaru yang sudah masuk di indonesia.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here