Perbedaan Spesifikasi Asus Zenfone Selfie, HTC Desire Eye, Oppo N1 Gunakan Kamera Selfie 13MP

1
2899
Perbedaan Spesifikasi Asus Zenfone Selfie, HTC Desire Eye, Oppo N1 Gunakan Kamera Selfie 13MP

Harga Asus Zenfone Selfie, HTC Desire Eye, Oppo N1

Oketekno.com – Asus adalah perusahaan besar di taipe, Taiwan yang berdiri sejak tahun 1990 yang cukup lama juga bukan? Perusahaan tersebut memiliki daerah layanan di seluruh negara dan pendiri Asus yaitu TH Tung dan Ted Hsu. Perusahaan Asus sendiri sudah lama berjalan di industri perangkat keras komputer dan sistem komputer serta sudah banyak produk yang ia riliskan dan berguna untuk membangun teknologi semakin berkembang. Sekarang pihak Asus sudah memperkenalkan smartphone terbaru yaitu Asus Zenfone Selfie terbaru dengan nomor seri ZD551KL.

Tidak hanya Asus saja yang sudah meriliskan kamera selfie dengan resolusi besar, adapun HTC dan OPPO. Mari kita lihat penjelasan tentang sejarah masing-masing perusahaan tersebut. Sejarah perusahaan HTC sendiri yang berasal dari kabupaten Taoyuan, Taiwan tersebut sangat bersaing dengan Asus. Namun, pendirian HTC masih lebih mudah di tahun 1997 dan adapun toko penting salah satunya Cher Wang selaku ketua wanita dan Peter Chou selaku CEO dan Presiden. Produk yang sudah diriliskan yaitu smartphone dan tablet, pada kesempatan ini akan membahas produk smartphone yang memiliki nama HTC Desire Eye.

Selain itu, sejarah Oppo yang berasal dari Guangdong, China dengan masa pendirian yang paling muda di tahun 2004 tersebut pastinya tidak kalah saing dengan perusahaan yang lebih lama berdiri. Produk Oppo juga tidak hanya smartphone melainkan Hi-Fi, Teater rumah, Audio-Visual, perusahaan Oppo sendiri sudah meiliki daerah layanan cukup luas yang terdapat di seluruh negara. Dan kali ini akan membandingkan produk Oppo N1 dengan smrtphone dari Asus maupun HTC.

Perbandingan Spesifikasi Asus Zenfone Selfie, HTC Desire Eye, Oppo N1

Spesifikasi Asus Zenfone Selfie HTC Desire Eye Oppo N1
2G GSM, SIM 1 & SIM 2 GSM GSM
3G HSDPA HSDPA / TD-SCDMA HSDPA
4G LTE LTE No
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) Nano-SIM

IPX7 certified – dust proof and water resistant up to 1 meter and 30 minutes

Micro-SIM

Touch-sensitive panel (back)

Spesifikasi dalam setiap smartphone pasti memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Oleh karena itu, smartphone yang dibahas disini juga memiliki perbedaan dan anda juga harus mengetahui perbedaan yang sudah diterapkan dalam masing-masing smartphone tersebut. Koneksi jaringan dari Asus Zenfone Selfie, HTC Desire Eye, dan Oppo N1 memiliki kelengkapan namun sedikit ada perbedaan dalam menempatkan slot SIM pada ketiga smartphone tersebut.

Jaringan Asus Zenfone Selfie dengan HTC Desire Eye sudah menggunakan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE. Dimanakah letak perbedaan? Pada tablet diatas dijelaskan pada jaringan 3G miliki HTC terdpaat juga dukungan TD-SCDMA dan itu yang memberikan perbedaan dalam kedua smartphone tersebut. Namun, untuk Oppo N1 hanya mendukung koneksi 2G dan 3G, untuk 4G belum terdapat dalam smartphone tersebut.

Perbedaan Spesifikasi Asus Zenfone Selfie, HTC Desire Eye, Oppo N1 Gunakan Kamera Selfie 13MP

Nah! Pada sartphone ini juga mendukung sebuah slot SIM dan terdapat fitur yang berbeda. Untuk Asus Zenfone Selfie mampu menerapkan Dual SIM dengan ukuran layar Micro-SIM yang bisa digunakan dalam waktu yang bersamaan. HTC Desire Eye hanya memiliki Single SIM dengan ukuran Nano-SIM yang terdpaat sertifikat IPX7 yang menunjukkan bahwa smartphone tersebut tahan terhadap debu dan air dari kedalaman 1 meter selama 30 menit. Sedangkan miliki Oppo N1 menggunakan single SIM yang didukung Micro-SIM dan pada bagian belakang memiliki touch sensitive panel yang mampu digunakan semaksimal mungkin.

Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors IPS Capacitive touchscreen, 16M colors IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches 5.2 inches 5.9 inches
Kepadatan Layar ~403 ppi pixel ~424 ppi pixel ~373 ppi pixel
Pelindung Layar Corning Gorilla Glass 4, oleophobic coating Corning Gorilla Glass 3 No

Kesamaan yang dimiliki dari ketiga smartphone tersebut yaitu pada tipe layar yang menggunakan IPS LCD capacitive touchscreen serta 16 juta warna yang mampu memberikan varian lebih kompleks atau lengkap. Untuk ukuran layar memang diungguli oleh Oppo N1 namun kepadatan yang kurang maksimal hanya terdapat resolusi ~373 ppi pixel. Untuk Asus Zenfone Selfie memiliki lebar layar kedua dengan 5.5 inchi beserta kepadatan ~403 ppi pixel dan pada HTC Desire Eye mampu memberikan ukuran layar 5.2 inchi serta terdapat kepadatan yang paling unggul yaitu ~424 ppi pixel.

Pelindung layar Asus Zenfone Selfie mendukung adanya Corning Gorilla Glass 4, oleophobic coating dan bersaing dengan miliki smartphone HTC Desire Eye yang hanya memiliki pelindung Corning Gorilla Glass 3. Serta pada Oppo N1 tidak didukung pelindung layar yang akan menahan goresan yang disengaja maupun tak sengaja.

OS Android OS, v5.0 (Lollipop) Android OS, v4.4.4 (KitKat), upgradable to v5.0.2 (Lollipop) Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
CPU Quad-core 1.5 Ghz Cortex-A53 & Quad-core 1.0 Ghz Cortex-A53 Quad-core 2.3 GHz Krait 400 Quad-core 1.7 GHz Krait 300

Kelebihan dan kelemahan sudah terdpaat dalam ketiga smartphne ini. Untuk sistem operasi yang paling unggul milik Asus Zenfone Selfie karena sudah didukung dengan Android Lollipop, yang kedua miliki HTC Desire Eye yang terdapat Android KitKat meskipun akan direncakan diperbarui ke Android Lollipop. Sedangkan smartphone Oppo N1 masih mendukung Android Jelly Bean, mekipun memiliki OS paling rendah namun sudah banyak aplikasi yang bisa diterapkan dalam smartphone tersebut.

Semua ini juga pengaruh terhadap perangkat yang mendukung masing-masing smartphone. Asus Zenfone Selfie memiliki prosesor dengan dukungan Quad Core 1.5Ghz & Quad Core 1.0 Ghz yang bisa digabungkan menjadi Octa Core, sedangkan pada smartphone HTC Desire Eye yang memiliki prosesor Quad Core berkecepatan 2.3 Ghz dan Oppo N1 memiliki kecepatan prosesor 1,7Ghz dengan dukungan Quad Core.

Memori Eksternal microSD, up to 64 GB microSD, up to 128 GB No
Memori Internal 16/32 GB, 2/3 GB RAM 16 GB, 2 GB RAM 16/32 GB, 2 GB RAM

Setiap smartphone memiliki dukungan dalam media penyimpanan karena semua aplikasi dan data bawaan disimpan di memori internal tersebut. Terkadang smartphone jug atidak mendukung memori eksternal, pada smartphone Oppo N1 tidak mendukung memori eksternal dan kapasitas memori internal memiliki dua varian yaitu 16/32GB beserta RAM 2GB yang akan memberikan hasil lebih berkualitas dalam penyimpanan aplikasi yang sudah diterapkan dalam smartphone Oppo tersebut.

Sedangkan untuk smartphone Asus Zenfone Selfie mendukung memori eksternal berkapasitas MicroSD 64GB dengan dukungan memori internal berkapasitas 16/32 GB dengan 2/3GB RAM yang cukup sempurna. Untuk smartphone HTC Desire Eye yang mendukung meori eksternal berkapasitas maksimal MicroSD 128GB dan memori internal berkapasitas 16GB serta 2GB RAM.

Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash 13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash
Kamera Depan 13 MP, 1080p, autofocus, dual-LED (dual tone) flash 13 MP, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, HDR 13 MP, autofocus, LED flash
Baterai Li-Po 3000 mAh Non-removable Li-Po 2400 mAh Li-Ion 3610 mAh

Keunggulan antara smartphone Asus Zenfone Selfie, HTC Desire Eye, dan Oppo N1 yaitu pada kamera utama dan kamera depan yang memiliki kesamaan resolusi yaitu 13MP dan memiliki dukungan fitur autofocus dan dual LED Flash yang dimiliki oleh masing-masing smartphone tersebut.

Sedangkan untuk kamera depan mendukung resolusi 13MP dengan dukungan dual LED Flash pula, namun untuk desain Oppo N1 memiliki perbedaan. Smartphone Oppo N1 memberikan dukungan kamera putar hingga 206 derajat pada sumbu X. Maka anda lebih mudah menggunakannya dan banyak fitur menarik pada saat sesi pemotretan.

Smartphone yang paling besar dengan daya tampung listrik yaitu Oppo N1 yang mampu memberikan hasil lebih berkualitas dengan dukungan Li-Ion 3610 mAh. Yang kedua miliki Asus Zenfone Selfie yang memiliki besar kapasitas baterai Li-Po 3000 mAh dan yang terakhir milik HTC Desire Eye yang mendukung besar kapasitas Non-removable Li-Po 2400 mAh.

Harga Asus Zenfone Selfie, HTC Desire Eye, Oppo N1

Harga HTC Desire Eye dibanderol Rp6.400.000,00, harga Asus Zenfone Selfie sekitar Rp 5 Jutaan dan harga Oppo N1 bekisar Rp6.500.000,00. Untuk ketiga harga tersebut bisa berubah setiap dapat tanpa ada pemberitahuan anda, dan kalau anda ingin mengetahui harga terbaru bisa di liat pada masing-masing daftar harga dari ketiga smartphone tersebut.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Android Murah Terbaru

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here