Kelebihan dan Kelemahan Smartfren Andromax Q Terbaru, Harga Rp1.2 Juta

0
18260
Kelebihan dan Kelemahan Smartfren Andromax Q Terbaru, Harga Rp1.2 Juta

Harga Smartfren Andromax Q

Oketekno.com – Smartfren baru – baru ini keluarkan produk terbaru dengan dukungan jaringan 4G LTE dan salah satunya yaitu smartphone Smartfren Andromax Q. Meskipun dari spesifikasi yang lengkap namun juga tidak asing lagi bahwa memiliki kelebihan dan kelemahan yang sudah diterapkan dalam smartphone Smartfren Andromax Q. Harga Smartfren Andromax Q cukup terjangkau di kalangan menengah, karena produk ini termasuk Low-end yang memiliki spesifikasi cukup tangguh dan bersaing dengan smartphone lainnya.

Smartphone Smartfren Andromax Q keluaran tahun 2015 yang baru diperkenalkan pada bulan Juni, ulasan ini akan membahas kelebihan dan kelemahan Smartfren Andromax Q terbaru untuk informasi anda penggemar smartfren. Kelebihan yang dimiliki Smartfren Andromax Q terpacu dalam jaringan yang sudah dilengkapi dengan dukungan 2G CDMA/GSM, 3G EVDO, dan 4G LTE TDD untuk proses browsing pada smartphone lebih maksimal.

Kelebihan dan Kelemahan Smartfren Andromax Q Terbaru, Harga Rp1.2 Juta

Dalam smartphone Smartfren Andromax Q sudah didukung dual SIM yang terdiri dari CDMA dan GSM, untuk CDMA diwajibkan menggunakan perdana smartfren dan pada smartphone ini yang memiliki jaringan penuh untuk CDMA. Sedangkan untuk GSM hanya bisa digunakan dalam jaringan 2G yaitu untuk telpon atau SMS, serta untuk jaringan internet terpacu pada CDMA.

Lebar layar Smartfren Andromax Q cukup standar dengan ukuran 4.5 inchi dan mendukung kerapatan ~218 ppi pixel yang cukup sempurna dalam menampilkan berbagai macam aplikasi dan foto menggunakan smartphone ini. Sayang sekali smartphone Smartfren Andromax Q memiliki tipe layar yang belum maksimal karena masih mendukung TFT dengan layar sentuh yang memiliki kualitas WVGA yang cukup standar.

Setiap kali smartphone diciptakan maka tidak ketinggalan dengan komponen dalam penyimpanan internal maupun eksternal. Untuk smartphone Smartfren Andromax Q yang memiliki penyimpanan internal berkapasitas 8GB yang berguna untuk menyimpan aplikasi dan data bawaan dari pabrik. Sedangkan intuk Random Access Memory juga terdapat kapasitas besar yaitu 1GB, meskipun masih kalah saing dengan smartphone lainnya tapi tetap memiliki kinerja lebih maksimal untuk smartphone Smartfren Andromax Q. Jangan kuatir bila memori internal penuh, anda bisa menerapkan memori eksternal atau MMC pada smartphone Smartfren Andromax Q yang akan dibatasi dengan kapasitas MicroSD 32GB.

Kelebihan dan Kelemahan Smartfren Andromax Q Terbaru, Harga Rp1.2 Juta

Keunggulan Smartfren Andromax Q juga terdapat pada kamera belakang atau kamera utama yang menerapkan resolusi 5MP berukuran 2592 x 1944 Pixels, beserta fitur pendukung untuk maksimalkan hasil potretan menggunakan fitur FF (Fixed Focus) dan LED Flash. Pada kamera depan Smartfren Andromax Q juga memiliki kelebihan dengan resolusi 2MP yang akan memberikan hasil jepretan lebih jernih dan komunikasi video call yang lebih berkualitas.

Smartphone Smartfren Andromax Q menggunakan sistem operasi versi 5.0 Lollipop dari Android (Cynogen CM12) yang memberikan hasil lebih sempurna dalam dukungan aplikasi terbaru yang sudah diterapkan dari pabrik maupun yang belum tersedia bisa langsung didapatkan di Play Store. Dapur picu yang membekali Smartfren Andromax Q didukung Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang cukup maksimal dan prosesor yang memiliki kualitas Quad-core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A53, serta GPU Adreno 306 untuk menampilkan 3D lebih berkualitas tinggi.

Tidak hanya itu saja yang sudah terdapat dalam smartphone Smartfren Andromax Q, tapi juga dukungan fitur tambahan yaitu WIFI, Bluetooth, USB, GPS, dab Radio. Semua itu akan membantu anda dalam memberikan kinerja smartphone lebih maksimal. Adapun kelemahan satu lagi yaitu pada kapasitas baterai yang hanya mampu menampung daya listrik mencapai 1900 mAh dengan tipe Li-Ion. Dengan daya baterai yang cukup minim, namun smartphone Smartfren Andromax Q bisa cukup maksimal karena komponen juga sudah di rinci lebih canggih supaya baterai smartphone mumpuni. Anda bisa melihat kelebihan dan kelemahan Smartfren Andromax Q dibawah ini:

Kelebihan Smartfren Andromax Q

  • 2G CDMA 2000 1x / GSM 900 / 1800 / 1900 MHz,
  • 3G EVDO Rev A 800 MHz,
  • 4G LTE TDD 2300 MHz / FDD 800 / 850 / 1800 / 2600 MHz
  • Dual SIM CDMA-GSM
  • Ukuran layar 4.5 inches (~218 ppi pixel density)
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  • Kamera utama 5 MP, 2592 x 1944 Pixels, FF (Fixed Focus), LED Flash
  • Kamera depan 2MP
  • Android OS, v5.0 Lollipop (Cynogen CM12)
  • Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410,Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 306
  • Fitur tambahan Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth, USB, GPS, Radio

Kelemahan Smartfren Andromax Q

  • Tipe layar TFT Capacitive touchscreen, WVGA
  • Kapasitas baterai Li-Ion 1900 mAh

Harga Smartfren Andromax Q

Harga Smartfren Andromax Q sudah diketahui karena produk juga sudah masuk di Indonesia, harga smartphone bekisar Rp1.299.000,00 dan kemungkinan harga ini juga bisa berubah di setiap daerah sesuai standar harga jual dalam suatu daerah di indonesia. Bila anda ingin memiliki smartphone Smartfren Andromax Q maka sudah bisa anda cek di outlet resmi Smartfren diseluruh Indonesia.

Baca Juga Daftar Harga Paket Internet Smartfren Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here