Perbedaan Spesifikasi Evercoss Winner T vs Samsung Galaxy J5 Gunakan Quad Core 1.2Ghz

0
4104

Harga Evercoss Winner T vs Samsung Galaxy J5

Oketekno.com – Evercoss vs Samsung termasuk produk lokal dan non lokal, sekarang meskipun kedua produk memiliki perbedaan, namun spesifikasi yang diterapkannya tidak kalah jauh dengan produk non lokal. Penjelasan kali ini tentang perbedaan spesifikasi Evercoss Winner T dengan Samsung Galaxy J5 yang baru rilis dan kemungkinan juga akan masuk ke Indonesia. Karena dengan kesuksesan Samsung Galaxy J1 maka generusnya juga ingin mendapatkan keberhasilan di pasar global. Sedangkan untuk smartphone Evercoss Winner T juga sudah masuk Indonesia dan bisa anda beli di outlet Evercoss resmi maupun toko ponsel terdekat wilayah anda. Ulasan ini akan diperjelas pada pembahasan dibawah ini:

Perbandingan Spesifikasi Evercoss Winner T vs Samsung Galaxy J5

Spesifikasi Evercoss Winner T Samsung Galaxy J5
2G GSM, SIM 1 & SIM 2 GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

CDMA2000 1xEV-DO

4G No LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600)
SIM Dual SIM – Dual Standby (Mini & Micro SIM) Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)

Smartphone Evercoss Winner T dengan Samsung Galaxy J5 yang sudah diterapkan slot dual SIM yang masing-masing memiliki ukuran berbeda. Untuk smartphone Evercoss Winner T memberikan dukungan ukuran Mini dan Micro SIM yang cukup standar serta kedua slot bisa digunakan dalam waktu yang bersamaan. Sedangkan untuk smartphone Samsung Galaxy J5 yang memiliki ukuran Micro-SIM yang keduanya bisa stand-by.

Pada setiap smartphone yang mendukung sebuah jaringan yang perlu anda ketahui dengan dukungan Evercoss Winner T yang mampu memberikan koneksi 2G GSM dan 3G HSDPA. Sedangkan untuk smartphone Samsung Galaxy J5 yang juga menunjukkan kelenkapan dengana dukungan koenksia 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE dan yang perlu anda ketahui untuk jaringan 3G juga mendukung CDMA2000 1xEV-DO yang lebih berkualitas. Dan sayang sekali smartphone Evercoss Winner T tidak mendukung 4G LTE, padahal kecepatan yang didapatkan lebih tinggi dibandingkan jaringan 3G.

Tipe Layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.0 inches 5.0 inches
Kepadatan Layar ~245 ppi pixel ~294 ppi pixel
Pelindung Hard Glass Screen No

Tipe layar Evercoss Winner T dengan Samsung Galaxy J5 yang menerapkan dukungan TFT capacitive touchscreen atau menggunakan layar sentuh penuh dengan tingkat sensitive yang lebih berkualitas. Dalam kedua smartphone yang memberikan dukungan dengan adanya 16 juta warna yang lebih berkualitas dan mampu memberikan varian atau paduan warna yang lebih jernih dan jelas. Pelindung layar Evercoss Winner T sudah mendukung Hard Grass Screen yang bisa melindungi layar cukup menakjubkan, namun untuk Samsung Galaxy J5 tidak mendukung pelindung layar tersebut.

Perbedaan Spesifikasi Evercoss Winner T vs Samsung Galaxy J5 Gunakan Quad Core 1.2Ghz

Nah! Dalam ukuran layar dari Evercoss Winner T vs Samsung Galaxy J5 juga memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Smartphone Evercoss Winner T memiliki ukuran layar 4.0 inchi serta memberikan dukungan kepadatan ~245 ppi pixel untuk mendapatkan kerapatan dalam menampilkan foto lebih maksimal. Smartphone Samsung Galaxy J5 yang mendukung lebar layar 5.0 inchi serta memberikan kerapatan ~294 ppi pixel yang kurang maksimal dan masih memiliki tingkatan yang standar sebagai smartphone dengan kecanggihan yang lebih berkualitas.

Memori Internal 8 GB, 1 GB RAM 16 GB, 1.5 GB RAM
Memori eksternal miroSD up to 32 GB microSD, up to 128 GB

Dalam kedua smartphone yang memberikan perbedaan yang lebih banyak karena juga vendor yang menjadi perbedaan dalam smartphone. Karena setiap smartphone memiliki dukungan spesifikasi dan desain yang berbeda pula. Keunggulan masih dimiliki oleh Samsung Galaxy J5, dengan keunggulan ini maka terdpaat perbedaan dalam media penyimpanan internal maupun eksternal. Samsung Galaxy J5 memiliki dukungan penyimpanan internal berkapasitas 16 GB dengan 1.5 GB RAM dalam penyimpanan aplikasi yang lebih banyak. Sedangkan pada penyimpanan eksternal memberikan dukungan kapasitas maksimal MicroSD 128 GB yang lebih berkualitas.

Untuk smartphone Evercoss Winner T memiliki penyimpanan internal berkapasitas 8GB dan 1GB RAM untuk emberikan hasil yang lebih sempurna tapi masih kalah dengan apa yang sudah diterapkan dalam smartphone Samsung Galaxy J5. Meskipun, sartphone Evercoss Winner T memberikan dukungan penyimpanan eksternal dengan maksimal kapasitas MicroSD 32GB yang menjadi batas kapasitas yang sudah diterapkan dalam smartphone.

OS Android OS v4.4 KitKat Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek MT6582 Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Prosesor Quad-core 1.2 GHz Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53

Kesamaan yang terdapat dalam smartphone Evercoss Winner T dengan Samsung Galaxy J5 yang terdapat dalam prosesor dengan kecepatan 1.2GHz serta Quad Core yang lebih berkualitas. Dengan kecepatan yang sidah tertanam dalam setiap smartphone pasti akan memberikan manfaat untuk anda yang proses aplikasi yang lebih berkualitas dan maksimal.

Smartphone Evercoss Winner T menerapkan sistem operasi dengan versi 4.4 KitKat yang dimiliki oleh Android. Disamping itu, dukungan perangkat yang akan membantu dalam kinerja sistem operasi tersebut yaitu Mediatek MT6582 ppi pixel yang lebih sempurna. Selain itu, pada smartphone ini juga memberikan dukungan prosesor yang sudah diterapkan dalam smartphone.

Untuk smartphone Samsung Galaxy J5 yang menerapkan sistem operasi Android v5.1 Lollipop yang mampu memberikan dukungan yang lebih berkualitas untuk aplikasi terbaru yang sudah tersedia maupun yang belum tersedia dalam smartphone. Pada Samsung Galaxy J5 memiliki pernagkat pendukung selain prosesor yaitu chipset yang sudah didukung dengan Qualcomm Snapdragon 410 yang lebih maksimal.

Kamera Utama 5 MP, Autofocus, LED FLash 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Kamera Depan 3 MP 5 MP

Smartphone Evercoss Winner T memiliki dukungan kamera utama beresolusi 5 megapixel dengan dukungan fitur autofocus dan LED Flash yang cukup sempurna dalam menghasilkan foto berkualitas. Kamera depan yang dimiliki oleh smartphone Evercoss Winner T hanya mampu memberikan resolusi 3 megapixel yang selalu bisa menghasilkan foto berkualitas dan juga bisa untuk komunikasi lebih maksimal.

Untuk smartphone Samsung Galaxy J5 yang sudah diterapkan dalam smartphone ini mampu memberikan kamera belakang berkualitas 13 Megapixel serta terdapat ukuran 4128 x 3096 pixels. Pada fitur yang menerapkan pada kamera belakang mampu mendukung autofocus untuk tingkat fokus ke objek lebih maksimal. serta terdapat LED Flash yang berkualitas pula dengan menambah cahaya pada saat pemotretan yang lebih berkualitas. Sedangkan dalam smartphone Samsung Galaxy J5 yang memberikan hasil lebih berkualitas dengan dukungan 5 Megapiel untuk kamera depan, pada kamera depan tersebut bisa digunakan untuk foto selfie maupun video chat yang sudah banyak dijumpai pada smartphone terbaru.

Baterai LI-Ion 1450 mAh Li-Ion 2600 mAh
Koneksi WIFI, Bluetooth, USB, GPS, Radio WIFI, Bluetooth, GPS, NFC, Radio, dan USB

Smartphone Evercoss Winner T memiliki dukungan penuh untuk kapasitas baterai yang hanya menampung daya sebesar Li-Ion 1450 mAh. Smartphone Samsung Galaxy J5 lebih unggul dibandingkan Evercoss Winner T, untuk kapasitas baterai Samsung Galaxy J5 sudah mendukung Li-Ion 2600 mAh yang lebih mampu bertahan lebih lama dibandingkan milik smartphone Evercoss Winner T.

Koneksi tambahan dari smartphone Evercoss Winner T vs Samsung Galaxy J5 dengan adanya WIFI, Bluetooth, USB, GPS, dan Radio. Namun, untuk smartphone Samsung Galaxy J5 dengan dukungan NFC yang lebih memiliki fitur lengkap.

Harga Evercoss Winner T vs Samsung Galaxy J5

Setiap smartphone memiliki harga yang berbeda dan tergantung vendor dan spesifikasi yang dimilikinya. Harga Evercoss Winner T membanderol sekitar Rp749.000,000 da harga Samsung Galaxy J5 sekitar Rp3 Jutaan, dan harga ini bisa berubah setiap saat dan untuk setiap daerah juga memiliki perbedaan harga. Demikian perbandingan spesifikasi Evercoss Winner T vs Samsung Galaxy J5 terbaru beserta harga terjangkau. Semoga dalam pembahasan ini bisa memberikan pertimbangan untuk anda pada saat membeli smartphone terbaru di tahun 2015.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Evercoss Terbaru

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here