Kecepatan Jaringan 5G Mampu Hingga 20 Gbps

0
1132
Kecepatan Jaringan 5G Mampu Hingga 20 Gbps

Oketekno.com – Dikabarkan bahwa sistem jaringan komunikasi pada masa depan akan mampu berbasis 5G yang akan memberikan kecepatan lebih cepat sekitar 20 Gbps. Untuk hal ini sudah disampaikan oleh Internation Telecommuniation Union atau biasa disebut dengan ITU pada tanggal 10-12 Juni 2015.

Dalam acara tersebut ada 12 orang yang mampu mendelegasikan untuk menjabarkan spesifikasi serta kemampuan yang akan dibawa oleh jaringan 5G. Adapun catatan kecepatan akses 20 Gbps yang memberikan kecepatan maksimal yang akan dicapai oleh jaringan 5G.

Kecepatan Jaringan 5G Mampu Hingga 20 Gbps

Laporan tentang jaringan 5G yang terdapat kemungkinan bahwa akan memberikan kecepatan puncak skala yang lebih rendah. Dalam standar LTE yang tercepat yaitu jaringan LTE Cat 9. Dalam jaringan tersebut memberikan kecepatan mampu hingga 300 Mbps yang cukup memungkinkan. Untuk semua itu lebih cepat secara teoritis yang mampu dicapai pada jaringan 4GB dengan kecepatan 1 Gbps yang lebih maksimal.

Untuk kecepatan 20 Gbps bila dipraktikan bisa download film yang memiliki resolusi tinggi yaitu UHD atau Ultra high defition dengan kurun waktu kurang lebih satu detik. Waw! Cepat sekali bukan kinerja jaringan 5G.

Harapan dari ITU untuk jaringan 5G akan diterapkan pada tahun 2020 yang akan menjadi komunikasi lebih cepat dan sangat menguntungkan bagi semua pihak. Kenapa di 5G akan diterapkan untuk masa depan? Karena, jaringan 5G untuk persiapan dalam menyambut era Internet of Things atau biasa disebut IoT.

Adapun informasi tambahan bahwa dari ITU, bahwa untuk standar jaringan komunikasi pada generasi kelima yang sangat diharapkan untuk menjangkau satu juta perangkat IoT dengan radius satu kilometer yang mampu memberikan kecepatan dengan rata-rata 100 Mbps yang cukup maksimal. Jadi anda sebagai penggemar gadget terbaru maka tunggu kedatangan jaringan komunikasi super cepat ini.

Baca Juga Daftar Harga Paket Internet Indosat Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here