Harga Asus Zenfone Selfie vs Smartfren Andromax Qi Terjangkau Gunakan Koneksi 4G LTE

0
6145
Harga Asus Zenfone Selfie vs Smartfren Andromax Qi Terjangkau Gunakan Koneksi 4G LTE

Harga Asus Zenfone Selfie vs Smartfren Andromax Qi

Oketekno.com – Produk Asus dan Smartfren semakin bersaing dan dari kedua vendor tersebut mampu mengalihkan perhatian konsumen untuk memiliki smartphone yang ia produksi. Smartphone Asus kali ini memberikan dukungan penuh terhadap penggemar selfie dan meluncurkan smartphone Asus Zenfone Selfie yang cukup maksimal untuk spesifikasi yang diterapkan pada smartphone tersebut. Sedangkan untuk smartphone Smartfren Andromax Qi juga termasuk kamera selfie dan menghasilkan foto lebih berkualitas. Ulasan kali ini tentang perbedaan spesifikasi dan harga antara Asus Zenfone Selfie vs Smartfren Andromax Qi terbaru.

Perbandingan Spesifikasi Asus Zenfone Selfie vs Smartfren Andromax Qi

Spesifikasi Asus Zenfone Selfie Smartfren Andromax Qi
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 CDMA 2000 1xGSM 900 / 1800 / 1900 MHz
3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 EVDO Rev A 800 MHz
4G LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800) LTE TDD 2300 MHz / FDD 800 / 850 / 1800 / 2600 MHz
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) Dual SIM CDMA-GSM

Jaringan yang dimiliki masing-masing smartphone antara Asus Zenfone Selfie vs Smartfren Andromax Qi memiliki dukungan penuh dan maksimal. Koneksi yang dimilikinya mencakup 2G, 3G dan 4G untuk memberikan hasil lebih berkualitas serta menjangkau koneksi yang lebih jauh dan memiliki kecepatan maksimal. Smartphone Smartfren Andromax Qi memiliki dual SIM dengan berbeda provider yaitu CDMA dan GSM untuk jaringan 2G. Untuk koneksi 3G sudah mendukung EVDO dengan kecepatan maksimal serta dukungan 4G LTE TDD yang bisa digunakan untuk provider CDMA. Sedangkan untuk smartphone Asus Zenfone Selfie juga mendukung dual Sim dengan ukuran Micro-SIM yang mampu stand-by dalam waktu yang bersamaan.

Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors TFT Capacitive touchscreen, WVGA
Ukuran Layar 5.5 inches 4.5 inches
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density) 480 x 854 pixels, (~218 ppi pixel density)
Pelindung layar Corning Gorilla Glass 4, oleophobic coating No

Untuk tipe layar Smartfren Andromax Qi lebih rendah dibandingkan smartphone Asus Zenfone Selfie. Pada tipe layar sudah menunjukkan smartphone mana yang akan memberikan keunggulan dari perbandingan ini. Asus Zenfone Selfie mendukung tipe layar dengan dukungan IPS capacitive touchscreen beserta dukungan 16 juta warna untuk memvariasikan warna yang terdapat dalam smartphone. Selain itu, smartphone Smartfren Andromax Qi masih menggunakan tipe layar TFT capacitive touchscreen da juga didukung dengan 16 juta warna.

Harga Asus Zenfone Selfie vs Smartfren Andromax Qi Terjangkau Gunakan Koneksi 4G LTE

Ukuran layar smartphone Asus Zenfone Selfie juga lebih besar dengan lebar 5.5 inchi serta dukungan resolusi layar dengan kualitas full HD yang berukuran 1080 x 1920 pixels beserta kepadatan layar mampu memberikan ukuran ~403 ppi pixel. Smartfren Andromax Qi dengan kualitas HD yang mampu memberikan dukungan penuh untuk resosusi 480 x 854 pixels, dengan kerapatan layar semakin maksimal dengan ~218 ppi pixel. Kenggulan yang dimiliki oleh smartphone Asus Zenfone Selfie mampu memberikan pelindung layar dengan dukungan Corning Gorilla Glass 4, oleophobic coating, untuk pelindung ini tidak dimiliki oleh smatphone Smartfren Andromax Qi.

OS Android OS, v5.0 (Lollipop) Android OS, v5.0 Lollipop
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410,
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53,

Prosesor yang dimiliki oleh smatphone Asus Zenfone Selfie dengan dukungan Octa Core dengan kecepatan tinggi, namun dari prosesor tersebut memiliki pembagian yaitu Quad Core 1.5 Ghz dan Quad Core 1.0 Ghz yang lebih berkualitas. Serta terdapat chipst pendukung Qualcomm Snapdragon 615 untuk mmeberikan hasil lebih berkualitas dan memiliki proses aplikasi mmaupun suara yang lebih sempurna.

Pada smartphone Smartfren Andromax Qi yang masih mendukung prosesor Quad Core dengan kecepatan 1.2 Ghz yang lebih maksimal, meskipun masih dibawah Asus Zelfone Selfie jauh. Disamping itu, smartphone Smartfren Andromax Qi yang menunjukkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang semakin memberikan hasil baik.

Dalam sistem operasi Smartfren Andromax Qi dengan Asus Zenfone Selfie menunjukkan kesamaan dengan adanya Android v5.0 Lollipop. Dalam sistem operasi tersebut mendukung kemudahan untuk anda dalam memberikan aplikasi terbaru dan desain yang berbeda dari OS lainnya.

Memori Eksternal microSD, up to 64 GB microSD, up to 32 GB
Memori Intenal 16/32 GB, 2/3 GB RAM 8 GB, 1 GB RAM

Setiap smartphone memiliki dukungan untuk media penyimpanan internal maupun eksternal, sedangkan untuk smartphone Smartfren Andromax Qi mendukung penyimpanan internal dengan kapasitas 8GB serta 1GB RAM, sedangkan untuk memori eksternal yang dimilikinya mampu menampung kapasitas maksimal MicroSD 32GB.

Smartphone Asus Zenfone Selfie memberikan dukungan penuh untuk memberikan hasil lebih berkualitas dengan penyimpanan internal berkapasitas dua varian yaitu 16GB/32GB serta untuk dukungan kapasitas RAM juga memiliki perbedaan yaitu 2/3 GB. Pada penyimpanan eksternal akan mampu memberikan maksimal kapasitas MicroSD 64 GB yang lebih berkualitas. Anda pasti sudah mengetahuinya, pada memori eksternal digunakan untuk membantu kinerja dari memori internal dan sebaliknya.

Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash 5 MP, 2592 х 1944 pixels, Geo-tagging, touch focus, face detection, LED Flash
Kamera Depan 13 MP, 1080p, autofocus, dual-LED (dual tone) flash 2 MP
Baterai Li-Po 3000 mAh Li-Ion 1900 mAh

Nah! Membahas tentang kamera utama maupun kamera depan memberikan hasil lebih berkualitas dengan resolusi yang didukungnya. Pada smartphone Smartfren Andromax Qi menggunakan kamera belakang atau kamera utama beresolusi 5MP serta dukungan ukuran 2592 x 1944 pixels. Tidak ketinggalan dengan fitur kamera utama mendukung Geo-tagging, touch focus, face detection dan LED Flash untuk memberikan pencahayaan yang lebih maksimal. Pada smartphone Smartfren Andromax Qi juga dilengkapi kamera depan beresolusi 2MP untuk menghasilkan foto lebih berkualitas.

Sedangkan untuk smartphone Asus Zenfone Selfie mampu memberikan dukungan kamera belakang beresolusi 13MP serta ukuran 4128 x 3096 pixels, seperti halnya smartphone pada umumnya yang mendukung fitur laser autofocus, dual LED Flash yang memberikan kecerahan pada saat kurangnya cahaya pada saat pemotretan. Pada smartphone Asus Zenfone Selfie juga memiliki resolusi 13MP yang diterapkan pada kamera depan, untuk fitur pada kamera depan juga memberikan keunggulan penuh yaitu autofocus dan dual LED Flash yang semakin mendapatkan kejernihan yag lebih maksimal.

Membahas tentang daya tampung listrik yang dimiliki Asus Zenfone Selfie lebih besar dibandingkan miliki Smartfren Andromax Qi. Kapasitas baterai Asus Zenfone Selfie yang mampu memberikan dukungan untuk 3000 mAh, dan pada smartphone Smartfren Andromax Qi memberikan kapasitas baterai 1900 mAh. Dari kedua smartphone ini sudah terlihat bahwa smartphone yang paling unggul miliki Asus.

Harga Asus Zenfone Selfie vs Smartfren Andromax Qi

Smartphone pasti memiliki harga jual masing-masing yang sudah terdapat standar pada setiap vendor. Harga Smartfren Andromax Qi lebih murah bekisar Rp1.299.000,00 dan harga Asus Zenfone Selfie belum diresmikan namun diperkirakan sekitar Rp4 jutaan. Smartphone Smartfren Andromax Qi sudah masuk di pasar Indonesia dan mulai diperjualbelikan, sedangkan untuk smartphone Asus Zenfone Selfie belum rilis. Tunggu informasi selanjutnya untuk produk Asus tersebut. Demikian pembahasan tentang perbandingan spesifikasi dan harga dari Asus Zenfone Selfie vs Smartfren Andromax Qi, semoga menjadi suatu pertimbangan untuk anda yang ingin memiliki smartphone terbaru 2015.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Asus Terbaru

Baca Juga Daftar Paket Internet Smartphone Smartfren Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here