Harga LG Magna vs Smartfren Andromax R Terjangkau, Spesifikasi Kamera Selfie 5MP+LED Flash

0
5818
Harga LG Magna vs Smartfren Andromax R Terjangkau, Spesifikasi Kamera Selfie 5MP+LED Flash

Harga LG Magna vs Smartfren Andromax R

Oketekno.com – LG Magna vs Smartfren Andromax R memberikan dukungan komponen yang tertera dalam smartphone yag lebih berkualitas serta memiliki harga cukup terjangkau dikalangan kelas menengah. Smartphone LG Magna dengan Smartfren Andromax R akan memberikan perbandingan yang cukup signifikan dan pastinya tetap memberikan manfaat lebih maksimal. Pembahasan tentang perbandingan antara smartphone Smartfren Andromax R dengan LG Magna tersebut memberikan dukungan yang lebih berkualitas. Simak ulasannya dibawah ini:

Perbandingan Spesifikasi LG Magna vs Smartfren Andromax R

Spesifikasi LG Magna Smartfren Andromax R
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 – H502 model CDMA 2000 1x

GSM 900 / 1800 / 1900 MHz, ,

3G HSDPA 900 / 2100 EVDO Rev A 800 MHz
4G LTE (lte model only) 4G LTE TDD 2300 MHz / FDD 800 / 850 / 1800 / 2600 MHz
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) Dual SIM CDMA-GSM

Smartphone Smartfren Andromax R vs LG Magna yang memberikan hasil lebih berkualitas dengan dukungan koneksi jaringan yang super lengkap dan masing-masing smartphone memiliki keunggulan masing-masing. Dukungan jaringan LG Magna mendukung 2G GSM SIM 1 & SIM 2 dengan model H502 serta untuk 3G HSDPA dan 4G LTE yang hanya memiliki model LTE. Untuk dual SIM tersebut sudah memberikan hasil lebih berkualitas dengan adanya ukuran Micro-SIM yang bisa digunakan dalam waktu bersamaan kecuali pada saat telpon.

Harga LG Magna vs Smartfren Andromax R Terjangkau, Spesifikasi Kamera Selfie 5MP+LED Flash

Pada Smartfren Andromax R yang memberikan dukungan jaringan 2G yang terdiri dari GSM dan CDMA, untuk koneksi 3G EVDO yang bisa digunakan untuk CDMA serta pada koneksi yang paling cepat yaitu 4G LTE TDD. Smartphone Smartfren Andromax R juga mendukung Dual SIM namun dengan dua varian juga yaitu GSM dan CDMA, namun untuk GSM hanya bisa digunakan untuk koneski 2G, dan yang terhubung ke internet harus menggunakan jaringan CDMA dan menggunakan kartu smartfren.

Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors IPS LCD Capacitive touchscreen, WVGA
Ukuran Layar 5.0 inches 5.0 inches
Kepadatan layar ~294 ppi pixel ~294 ppi pixel

Tipe layar LG Magna vs Smartfren Andromax R mendukung tipe layar dan ukuran layar memiliki kesamaan. Tipe layar smartphone tersebut memberikan dukungan dari IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan memberikan hasil lebih berkualitas. Ukuran layar LG Magna vs Smartfren Andromax R memiliki lebar 5.0 inchi, dengan lebar ini maka anda cukup mudah dalam mengoperasikan smartphone tersebut, apalagi didukung dengan kepadatan layar yang mampu memberikan hasil lebih berkualitas yaitu ukuran ~294 ppi pixel yang cukup mengesankan. Dalam layar smartphone membutuhkan kepadatan yang sebanding dengan ukuran layar yang sudah diterapkan ukurannya pada smartphone tersebut.

OS Android OS, v5.0.1 (Lollipop) Android OS, v5.0 Lollipop
Chipset Mediatek MT6582 – H502 model Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410,
CPU Quad-core 1.2 GHz
Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 – H502 model
Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53

Sistem operasi pada setiap smartphone maupun gadget harus memiliki OS, karena kalau tidak mendukung sistem operasi maka smartphone maupun gadget tidak bisa dijalankan secara normal adanya. Dan pada setiap tahun pasti ada developer OS yang memperbarui versi yang ia miliki contohnya Android yang sekarang sudah luncurkan sistem operasi Android v5.0 Lollipop dan akan disusul oleh Android M. Nah! Perlu anda ketahui bahwa kedua smartphone ini juga sudah mendukung Android Lollipop dengan aplikasi terbaru dan desain berbeda serta menu juga memiliki perbedaan tatanannya.

Perbedaan yang terdapat dalam perangkat untuk memberikan kinerja lebih maksimal dalam sistem operasi tersebut. LG Magna mendukung Mediatek MT6582 pada seri H502 dan prosesor yang didukung dengan kecepatan lebih maksimal beserta tipe yang dimilikinya. LG Magna gunakan Quad Core 1.2 Ghz serta pada Quad Core 1.3 Ghz hanya terdapat pada model H502.

Sedangkan pada smartphone Smartfren Andromax R yang mendukung chipset dari Qualcomm Snapdragon 410 dan pada prosesor Smartfren Andromax R menggunakan Quad Core berkecepatan 1.2Ghz. Masing-masing smartphone tersebut memiliki kelebihan dan kelemahan, namun terkadang para konsumen tidak teliti dalam spesifikasi yang sudah diterapkan oleh LG dan Smartfren tersebut.

Card Slot microSD, up to 32 GB microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM 8 GB, 1 GB RAM

Teryata tidak hanya ukuran layar dan sistem operasi yang sama, tapi juga media penyimpanan internal eksternal serta kamera depan maupun belakang juga memiliki kesamaan resolusi yang diterapkan dalam smartphone tersebut. Penyimpanan memori internal memberikan kapasitas 8GB yang mampu menampung banyak data dan untuk kapasitas RAM hanya mendukung 1GB, meskipun tidak terlalu besar tapi juga memberikan hasil penyimpanan aplikasi lebih maksimal. Memori eksternal yang memiliki kapasitas maksimal MicroSD 32GB yang lebih berkualitas untuk penyimpanan data eksternal untuk meningkatkan kinerja smartphone lebih maksimal.

Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging
Secondary 5 MP 5 MP, LED Flash
Battery Li-Ion 2540 mAh Li-Ion 2200 mAh

Dalam smartphone pasti terdapat kamera utama atau kamera belakang yang didukung fitur auotofuc dan LED flash untuk pencahayaan yang lebih sempurna, serta terdpaat fitur 8 megapixel yang lebih berkualitas. Dalam smartphone Smartfren Andromax R vs LG Magna ini mampu memberikan hasil foto lebih jernih dan sesuai kadar yang didapatkan dalam masing-masing smartphone.

Pada kamera depan ini sedikit ada perbedaan meskipun bukan dari segi resolusi. Smartphone LG Magna sudah mendukung resolusi 5 megapixel untuk kamera depan dan tidak mendukung fitur yang lebih spesifik. Sedangkan untuk smartphone Smartfren Andromax R sudah mendukung resolusi 5 megapixel pada kamera depan dan juga ketambahan fitur LED Flash, jadi foto selfie semakin bersemangat dimanapun anda berada tetap bisa eksis menggunakan smartphone Smartfren Andromax R.

Kapasitas baterai LG Magna lebih besr dibandingkan Smartfren Andromax R namun memiliki ketahanan hidup lebih lama. Daya tampung yang sudah diterapkan dalam smartphone LG Magna terdapat besar Li-Ion 2540 mAh dan pada smartphone Smartfren Andromax R yang mendukung kapasitas baterai Li-Ion 2200 mAh. Dari spesifikasi yang diterapkan di LG Magna vs Smartfren Andromax R memang sedikit bingung untuk memilih karena kualitas dan komponen juga memiliki banyak kesamaan. Bagi anda yang sudah menggunakan GSM maka pilih LG Magna dan sebaliknya.

Harga LG Magna vs Smartfren Andromax R

Setiap produsen menerapkan harga jual untuk produk yang sudah ia riliskan, harga LG Magna dibanderol Rp2.399.000,00 dan harga Smartfren Andromax R sekitar Rp1.599.000,00. Kedua smartphone ini sudah masuk ke Indonesia, jadi anda bisa langsung cek ke outlet LG maupun smartfen terdekat di wilayah anda. Semoga informasi perbandingan LG Magna vs Smartfren Andromax R bermanfaat untuk memecahkan masalah anda bila ingin beli smartphone tersebut.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone LG Terbaru

Baca Juga Paket Internet Smartfren Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here