Agar BBM Kompatibel Dengan Android Dan iOS Anda

 Berita Utama, Serba Serbi, Tips Trik

BBM-android-ios-2

OKETEKNO.COM | BBM for Android dan iOS memang telah di rilis beberapa hari yang lalu, akan tetapi ternyata tidak semua handset bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi sosmed asli milik Blackberry Ltd ini. Menurut beberapa pengguna gadget berbasis Android, aplikasi BBM ini tidak bisa di download atau pun yang bisa di download tetapi tidak bisa dijalankan padahal perangkat sudah menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich v4.0 seperti spesifikasi minimal untuk dapat menjalankan aplikasi BBM tersebut.

Setelah di teliti lebih jauh oleh tim oketekno.com beberapa handset yang sudah bisa menggunakan aplikasi BBM For Android adalah Samsung Galaxy SIII, sementara untuk versi tablet belum ada versi yang kompatibel. Mengapa demikian? Mungkin memang Smartphone anda belum kompatibel dengan aplikasi ini meskipun persyaratan sudah memenuhi. Untuk mengetahui apakah perangkat anda kompatibel atau tidak, berikut beberapa informasi untuk anda.

  • Cek Versi OS pada Smartphone anda.

Sebelum masuk ke Google Play Store atau Apple App Store untuk mendowload, terlebih dahulu cek versi Android dan iOS anda. Karena BBM lintas platform ini hanya diciptakan untuk berjalan di OS yang minimal berbasis Android v4.0 (Ice Cream Sandwich atau Jellybean) atau iOS versi 6 keatas untuk anda pengguna iPhone.

22_beritagar-bbm-versi-android_l

  • Daftar E-mail untuk BBM

Hal yang seringkali tidak disadari oleh para pengguna smartphone saat mendownload BBM for Android dan iOS adalah bahwa anda belum terdaftar di situs resmi BBM.com. Perlu anda ketahui, yang bisa menggunakan aplikasi ini hanya orang – orang yang terlebih dahulu sudah mendaftarkan e-mail di BBM.com atau sudah pernah menggunakan BBM.

Ketika BBM For android dan iOS dibuka pertama kali setelah di install, aplikasi ini akan menampilkan halaman konfirmasi e-mail untuk e-mail yang sudah pernah anda daftarkan. Bila anda sudah memasukkan e-mail yang sudah anda daftarkan tadi, anda bisa langsung sign in. Sedangkan untuk yang belum mendaftar dan baru saja akan memasukkan e-mail, anda akan di alihkan ke halaman lain yang berisi pemberitahuan bahwa anda harus menunggu giliran sebelum bisa menggunakan aplikasi ini.

Ketika giliran anda sudah tiba untuk konfirmasi e-mail dari Blackberry, anda diminta kembali konfirmasi lewat aplikasi BBM tadi. Sedangkan untuk proses menunggu giliran tadi tidak akan membutuhkan waktu yang lama, hanya menggunakan waktu sekitar 1 jam untuk proses tersebut.

  • Download dan Install

Untuk mengunduh aplikasi ini cukuplah mudah, cukup anda mengunjungi web resmi BBM melalui smartphone anda maka anda akan secara otomatis mendapat direct link ke Google Play Store untuk Android atau Apple App Store untuk iOS.

Cara untuk download sama seperti kita mendownload aplikasi lain, anda hanya tinggal menyentuh tombol install maka aplikasi akan otomatis mengunduh. Dengan file instalasi yang hanya sekitar 13 MB, waktu mengunduhnya pun tak akan terasa lama.

Jika anda merasa kesulitan untuk mengunduhnya melalui ponsel, anda bisa menghubungkan ponsel anda ke PC menggunakan kabel data. Kemudian masuklah ke browser PC, cobalah akses ke Google Play Store dan pilihlah BBM yang asli dari Blackberry Limited, bukan dari pihak lain. Jika ponsel dan PC memang sudah terhubung dengan benar, maka akan ada konfirmasi dari layar monitor anda untuk bisa menginstall atau malah mungkin pemberitahuan bahwa ponsel anda memang tidak kompatibel.

Menurut pendapat dari salah satu akun twitter, Mashbe. Untuk anda yang tidak bisa install aplikasi ini via Google Play Store atau “Inconpactible”, ada saran bagi anda untuk mencoba download BBM For Android dan iOS dalam format .apk.

Demikian beberapa penjelasan Agar BBM Kompatibel Dengan Android dan iOS Anda dari redaksi oketekno.com jika memang anda kesulitan dalam menggunakan aplikasi yang paling di tunggu – tunggu tersebut. Bila anda masih menemukan kesulitan atau mungkin sebuah saran, bisa anda tuliskan di kolom komentar kami.

Advertisement :

Author: 

Hai, Saya seorang penulis junior yang sedang ingin berkembang, kritik dan saran dari anda adalah pacuan saya untuk lebih baik. Simak tulisan - tulisan saya lainnya di OKETEKNO.COM. Terima kasih.

Related Posts

101 Responses

  1. rdmOctober 24, 2013 at 8:39 pmReply

    Saya pakai samsung tablet gt p3100 atau lebih dikenal dengan samsung tablet 2, mo nanya nich, aoakah dr temen2 yg make gadget seperti saya sudah ada yg bisa instalasi bbm for androidnya?

    • Author

      BeezerriaOctober 25, 2013 at 7:21 amReply

      belum di peruntukkan bagi perangkat tablet gan, masih versi untuk smartphone.
      tunggu aja kabar selanjutnya dari Blackberry Limited bagi pengguna tablet, nokia windows phone, atau iPad.

      • arifMarch 12, 2014 at 10:42 amReply

        Klo samsung android gt-5300 apa bisa di pke bbm mksih

        • Author

          BeezerriaMarch 13, 2014 at 7:38 amReply

          itu seri buat galaxy pocket bukan gan? kalo bener, sepertinya bisa.

    • tanteFebruary 13, 2014 at 2:37 amReply

      ada. punya saya bisa kok.

  2. dindaOctober 24, 2013 at 9:29 pmReply

    misi, mau tanya ini aku nyari BBM di play store kok ngga ada ya gan?

  3. MuthiaOctober 25, 2013 at 12:17 amReply

    Punyaq, Android v4.1,,,g kompatible.
    Koq bisaaa…?? :’(

    • Author

      BeezerriaOctober 25, 2013 at 7:52 amReply

      banyak kemungkinan, salah satunya Mungkin karena CPUnya yang enggak kompatibel, catatan buat pengguna android bahwa BBM for android support pada processor ARM v7. Untuk mengetahui apa komponen CPU pada android agan, bisa di cek menggunakan App “device info” yang bisa di unduh di Google Play Store.

  4. wiyanidiOctober 25, 2013 at 1:04 amReply

    bang ane kan uda download sudah daftar jga lewat email sudah d.konfirmasi dari bbm.ny tpi sesudah saya install kok gabisa katanya koneksi nirkabel dimatikan? apa maksud.nya bang pdhal jga ada paket internet android uda ics tpi kok gabisa bingung ?????

    • Author

      BeezerriaOctober 25, 2013 at 7:45 amReply

      Silahkan coba langkah berikut ini : Buka Settings > Apps > BBM. Pilih Force Close, Clear Data, Clear Cache, lalu buka kembali aplikasi BBM untuk Android.
      Cara ini bertujuan untuk mereset aplikasi BBM seperti pertama kali ketika aplikasi tersebut belum pernah dijalankan.

  5. riyanOctober 25, 2013 at 3:27 amReply

    Mas saya pakai samsung s6310android v4.1.2 jelly bean. Nah pas download bbm muncul tulisan perangkat tidak didukung. Tolong masukannya.

    • Author

      BeezerriaOctober 25, 2013 at 7:51 amReply

      mungkin karena CPUnya yang enggak kompatibel gan, catatan buat pengguna android bahwa BBM for android support pada processor ARM v7. Untuk mengetahui apa komponen CPU pada android agan, bisa di cek menggunakan App “device info” yang bisa di unduh di Google Play Store.

  6. suryaOctober 25, 2013 at 8:28 amReply

    Hp apa saja yg bisa make BBM gan?
    Tolong infonya, karna saya mau beli hp baru

    • Author

      BeezerriaOctober 25, 2013 at 2:38 pmReply

      Smartphone yang bisa buat BBM for Android asalkan sudah memenuhi spesifikasi minimal peng-installan gan.
      Minimal OS Android Ice Cream Sandwich v4.0 atau iOS 6 untuk iPhone dan bukan tablet.

  7. diantoroOctober 25, 2013 at 9:50 amReply

    Saya mau tanya xperia M saya sudah download tapu kaya pertanyaan bang wiyanidi,,kenapa ya mohon pencerahan…q

    • Author

      BeezerriaOctober 25, 2013 at 2:32 pmReply

      Sama kayak jawaban saya tadi gan, silahkan agan coba sendiri langkah berikut ini : Buka Settings > Apps > BBM. Pilih Force Close, Clear Data, Clear Cache, lalu buka kembali aplikasi BBM untuk Android.

  8. marioOctober 25, 2013 at 3:15 pmReply

    smartfren saya sudah android ICS dan jg pkai prosesor arm v7 msh tdak kompatibel jg dengan bbm for android,knpa bisa bgitu?
    d mna bisa download bbm for anfroid format .apk?

    • Author

      BeezerriaOctober 26, 2013 at 7:39 amReply

      Begini aja agan agan, coba download bbm 1.0.0.70 apk.
      Bila sudah pernah mendaftar di bbm.com biasanya bbm langsung bisa dipakai. Namun bila baru mendaftar sekarang, harus antre.

      Solusinya, saat muncul halaman permintaan email, awalnya masukkan email yang sudah pernah didaftarkan di bbm.com.
      Setelah itu akan muncul halaman untuk create / login blackberry id, kita bisa gunakan email lainnya untuk create / login bbm.

      kalau masih belum bisa juga, mungkin memang perangkat pada android agan belum support pada aplikasi ini. Dan memang dari pihak Blackberry Ltd sendiri belum menjelaskan bagaimana menanggapi masalah ini. Dimohon bersabar aja gan.

  9. gunawanOctober 26, 2013 at 1:20 amReply

    punya saya juga ga bisa gan. semua perangkat sudah mendukung. prosesornya juga udah v9. tapi ko ga bisa juga ya

    • Author

      BeezerriaOctober 26, 2013 at 7:39 amReply

      Begini aja agan agan, coba download bbm 1.0.0.70 apk.
      Bila sudah pernah mendaftar di bbm.com biasanya bbm langsung bisa dipakai. Namun bila baru mendaftar sekarang, harus antre.

      Solusinya, saat muncul halaman permintaan email, awalnya masukkan email yang sudah pernah didaftarkan di bbm.com.
      Setelah itu akan muncul halaman untuk create / login blackberry id, kita bisa gunakan email lainnya untuk create / login bbm.

      kalau masih belum bisa juga, mungkin memang perangkat pada android agan belum support pada aplikasi ini. Dan memang dari pihak Blackberry Ltd sendiri belum menjelaskan bagaimana menanggapi masalah ini. Dimohon bersabar aja gan.

  10. woroOctober 26, 2013 at 1:35 amReply

    Hp ku motorola firext 530..uda ta upgrade jadi icj..versi 4.1.1 uda tak root juga.tapi kog g kmptbel juga
    Knapa ya

    • Author

      BeezerriaOctober 26, 2013 at 7:40 amReply

      Begini aja agan agan, coba download bbm 1.0.0.70 apk.
      Bila sudah pernah mendaftar di bbm.com biasanya bbm langsung bisa dipakai. Namun bila baru mendaftar sekarang, harus antre.

      Solusinya, saat muncul halaman permintaan email, awalnya masukkan email yang sudah pernah didaftarkan di bbm.com.
      Setelah itu akan muncul halaman untuk create / login blackberry id, kita bisa gunakan email lainnya untuk create / login bbm.

      kalau masih belum bisa juga, mungkin memang perangkat pada android agan belum support pada aplikasi ini. Dan memang dari pihak Blackberry Ltd sendiri belum menjelaskan bagaimana menanggapi masalah ini. Dimohon bersabar aja gan.

  11. zenqueOctober 27, 2013 at 2:43 pmReply

    mas,,punyaku sony xperia udah d upgrade jadi jelly bean,,tp ARMnya v6,,trs saya coba cari d play store katanya g kompatibel,,trs jalan keluarnya gmana mas,,biar bisa instal BBM?? mohon jawaban…:D

    • Author

      BeezerriaDecember 9, 2013 at 2:06 pmReply

      coba cari versi file ber-ekstensi .apk-nya aja gan

  12. humaidiOctober 29, 2013 at 8:47 amReply

    sy sudah upgrade OS galaxy young duos ke jellybean tapi BBM incompatible

    • Author

      BeezerriaNovember 1, 2013 at 1:40 pmReply

      Untuk menggunakan BBM, spesifikasinya juga menggunakan CPU ARM7

  13. zackyNovember 1, 2013 at 7:07 pmReply

    hp saya experia neo v ko ga bisa nginstal bbm, tiap kali mo masang ada tulisan atur galat gt mohon pencerahan

  14. satriaNovember 3, 2013 at 10:54 pmReply

    saya punya sony xperia x10i
    cara bkin os jelly bean nya gmna ???????

  15. diahNovember 4, 2013 at 4:57 pmReply

    misi
    kalo cyrus 4.0 ics itu bisa gak download bbm nya?

    • Author

      BeezerriaNovember 6, 2013 at 3:39 pmReply

      itu bukannya tablet ya? kalo tablet sepertinya belum tersedia..

  16. airmanNovember 5, 2013 at 11:19 pmReply

    saya pengguna iPad mini dan sudah bisa unduh dan gunakan BBM.

  17. AkhmaderwinNovember 6, 2013 at 9:29 amReply

    Buat yang masih ga bisa:
    1.ga ada di googleplay (bisa jadi Google Play agan minta diupdate/OSx yang minta diupdate) cek juga jenis prosesorx dan selanjutx tinggal tunggu aja
    2.ada tapi ga kompatibel (sama dengan yang diatas)
    3.bisa diinstal tapi ga bisa connect (ini yang sering terjadi dan kita terlalu “kepo” menanggapix, ada yang restart, uninstall dll padahal cukup sederhana permasalahanx, yaitu agan tinggal ganti setting apn pada datax saja karena biasax tiap operator punya lebih dari satu setting apn (ganti saja dengan yang lain))

  18. StealthNovember 6, 2013 at 2:21 pmReply

    Gw coba install di Samsung Galaxy Chat, kok gak bisa nampilin gambar profile sendiri ya, jadi
    DP gw di BBM teman gak keliatan.
    lalu gw upgrade OS ke 4.1.2 tapi tetap gak bisa keliatan DP gw di BBM teman.

    • Author

      BeezerriaNovember 6, 2013 at 3:38 pmReply

      memang beda spec smartphone, tampilan juga beda gan. selama ini sih saya nangkepnya juga gitu.

  19. jaya pranaNovember 10, 2013 at 2:42 amReply

    Saya pake cross A27 bisa tuh, gak ada masalah.

  20. popcornNovember 11, 2013 at 5:37 pmReply

    Gan hp cina murah selain smartfren ÿƍ bagus bwt. ввm an apa Ўªª? Gw bingung nih mo beli apa

    • RioNovember 12, 2013 at 5:57 amReply

      cek disni iko.web.id situs kita juga :D

  21. hendrikNovember 12, 2013 at 11:35 amReply

    kok di androidq jaringan nirkabel salah

    • Author

      BeezerriaNovember 15, 2013 at 1:24 pmReply

      Silahkan coba langkah berikut ini : Buka Settings > Apps > BBM. Pilih Force Close, Clear Data, Clear Cache, lalu buka kembali aplikasi BBM untuk Android.
      Cara ini bertujuan untuk mereset aplikasi BBM seperti pertama kali ketika aplikasi tersebut belum pernah dijalankan.

  22. dikaNovember 13, 2013 at 7:28 pmReply

    Hp ku samsung galaxy grand…dan app bb sudah di download..tp setiap mau buka aplikasi selalu jaringan nirkabel anda sudah dimatikan..maksud nya apa ya.padahal pulsa ada dan paket data 3GB….kenapa ya..????

    • Author

      BeezerriaNovember 15, 2013 at 1:23 pmReply

      Silahkan coba langkah berikut ini : Buka Settings > Apps > BBM. Pilih Force Close, Clear Data, Clear Cache, lalu buka kembali aplikasi BBM untuk Android.
      Cara ini bertujuan untuk mereset aplikasi BBM seperti pertama kali ketika aplikasi tersebut belum pernah dijalankan.

  23. ADYNovember 14, 2013 at 10:17 pmReply

    SAYA PAKAI MAXTRON NEW 8 A, TIDAK KOMPATIBEL . BAGAIMANA SOLUSINYA?

    • Author

      BeezerriaNovember 15, 2013 at 1:22 pmReply

      sebenarnya banyak kemungkinan, salah satunya Mungkin karena CPUnya yang enggak kompatibel, catatan buat pengguna android bahwa BBM for android support pada processor ARM v7. Untuk mengetahui apa komponen CPU pada android agan, bisa di cek menggunakan App “device info” yang bisa di unduh di Google Play Store.

      • derbyJanuary 2, 2014 at 6:03 pmReply

        Bang saya ko beli andromax i Ics ko gak kompatibel yaa dan pas saya download bbm apk nya jg gak bisa jg bang invite dan semuanya gk bisa yg bisa cuma buka app nya aja bang… tolong dibantu yaa bang …

        • Author

          BeezerriaFebruary 5, 2014 at 9:22 amReply

          saran ane pertama mungkin karena CPUnya yang enggak kompatibel, catatan buat pengguna android bahwa BBM for android support pada processor ARM v7, kedua coba agan buka “Settings > Apps > BBM. Pilih Force Close, Clear Data, Clear Cache, lalu buka kembali aplikasi BBM untuk Android. Cara ini bertujuan untuk mereset aplikasi BBM seperti pertama kali ketika aplikasi tersebut belum pernah dijalankan.

    • kurniaDecember 27, 2013 at 2:25 amReply

      Cpu udah arm v7

  24. yudiNovember 16, 2013 at 5:59 pmReply

    Bang saya pake iPhone 3G udah bisa belum yaah bbm ? Tolong info

  25. sukronNovember 18, 2013 at 1:02 amReply

    saya menggunakan gadget jenis samsung galaxy chat menggunakan kartu indosat, bbm adroid memang kompatibel di samsung saya, bisa invite teman, namun pada saat mengganti foto profil tidak muncul recent update pada kontak bbm saya yang menggunakan ponsel blackberry, hanya muncul pada sesama pengguna bbm for android saja, namun untuk perubahan yang lain seperti merubah status bbm ataupun rename nama bisa muncul ke semua pengguna bbm di kontak saya, saya sudah sering update informasi bb id, namun tetap saja masalah tersebut terulang kembali, mohon solusinya seperti apa? trims…

    • Author

      BeezerriaDecember 9, 2013 at 2:01 pmReply

      untuk saat ini saya belum nemu solusinya gan, soalnya setiap beda device yang memakai BBM for android itu beda2 masalahnya..
      mungkin coba aja seperti saran saya di atas, kayak gini gan : Buka Settings > Apps > BBM. Pilih Force Close, Clear Data, Clear Cache, lalu buka kembali aplikasi BBM untuk Android.

  26. inayahNovember 21, 2013 at 5:17 amReply

    Klo utk yg samsung Ace II gmn caranya upgrade min…?

  27. tonoNovember 27, 2013 at 12:32 pmReply

    Spesifikasi
    Phone model : IPHONE 5
    device : magcomm75cu_gb2
    manufacturer : alps
    CPU Hardware : MT 6577 1 GHz Dual-Core
    CPU Model : ARMv7 Processor
    CPU frequency : 1400.0 MHz
    Screen Resolution : 480 X 854
    GPU Vendor : Imagination Technologies
    CPU renderer : PowerVR SGX 531
    GPU Version : OpenGL ES 2.0
    Memory Size : 172.1 MB
    RAM Size : 229.0 MB
    Internal Memory : 4 GB
    Camera : 2.9 mega pixel
    Android 4.1 OS

    bisa download bbm tidk

  28. galuhDecember 1, 2013 at 10:53 pmReply

    Gimana caranya upgrate os 4.5 ke 4.6 coz q pny bb 8120 os 4.5 tp ga support buat whatsapp n whechat.atas penjelasanya terima kasih

  29. DannyDecember 7, 2013 at 8:01 amReply

    hp saya samsung galaxy young gts5360 kira kira bisa gk download bbm

    • VinaDecember 7, 2013 at 8:23 amReply

      klo OS udah ICS, kemungkinan besar bisa gan.

  30. DyanaDecember 7, 2013 at 1:31 pmReply

    Saya make samsung galaxy y, udah gue upgrade jadi android jelly bean Versi 4.1.1 tapi kenapa ga bisa download BBM ?

    • Author

      BeezerriaDecember 9, 2013 at 1:58 pmReply

      mungkin karena CPUnya yang enggak kompatibel gan, catatan buat pengguna android bahwa BBM for android support pada processor ARM v7. Untuk mengetahui apa komponen CPU pada android agan, bisa di cek menggunakan App “device info” yang bisa di unduh di Google Play Store.

  31. farukDecember 15, 2013 at 9:44 pmReply

    gan hp ane samsung galaxy s3 mini tapi ane kalo download ada kesalahan galat 927 kenapa ya ga

  32. NirwanDecember 17, 2013 at 12:11 amReply

    Kenapa yh hp sy td bisa download bbm?
    Padahal kan versi anroid nya jelly bean sudah memenuhi syarat..?

  33. ifafadziDecember 18, 2013 at 12:01 pmReply

    gan,,, ben cpu jadi kompatible harus d apakan ???

  34. ipinDecember 25, 2013 at 5:53 amReply

    HAtur nuhun informasinya HP Samsung Galaxy Chat saya bisa bbm an dan serba bisa

  35. mr qDecember 26, 2013 at 7:43 pmReply

    kok bbm saya sering g bisa ya?klo di buat kirim bbm sering kluar tanda stop dan harus di pancing pakai wifi. tolong pencerahannya. saya pakai xperia ray sudah jadi ics dan sim card saya pakai axis. tq

  36. DaniisDecember 29, 2013 at 5:26 pmReply

    Agan saya pake tab NS waktu saya mau download kok gak bisa ada tulisan “Tidak kompatibel” bagaimana mengatasinya?

  37. ayubDecember 30, 2013 at 5:12 pmReply

    gan bisa nggak kalo download tpi hanya versi 2.4 gituuu?? klo nggk bsa tolong donn ksi tau caranyaaa

  38. derbyJanuary 2, 2014 at 6:14 pmReply

    Bang saya ko beli andromax i Ics ko gak kompatibel yaa dan pas saya download bbm apk nya jg gak bisa jg bang invite dan semuanya gk bisa yg bisa cuma buka app nya aja bang… tolong dibantu yaa bang …

  39. antokJanuary 5, 2014 at 10:56 amReply

    Gan saya pakai tablet asus fonepad prosesorx udh arm v7,tapi kenapa masih gak bisa..

  40. wangsaJanuary 22, 2014 at 12:29 amReply

    cara instal bbm di motorola xoom spec nya uda ics tapi gagal terus.solusinya ya gan

  41. InfoTech ReviewJanuary 22, 2014 at 11:43 pmReply

    BBM kadang sering error di Android

  42. diditochildJanuary 26, 2014 at 11:46 pmReply

    gan saya udah install BBM
    tapi kok setiap buka pasti “app bbm berhenti secara tiba tiba”
    itu gimana gan sarannya

  43. LisaJanuary 29, 2014 at 11:20 amReply

    aku make tab 3 yang 8 inchi mas, tp kok ktanya tidak komplitable yah ?
    gimana sih caranya supya ada bbm nya mas ? mkasi

  44. suryFebruary 4, 2014 at 2:26 pmReply

    Mau tasnya gimana cara download bbm di smartfren andromax 8″ katanya tidak kompeteble? Thx

    • Author

      BeezerriaFebruary 5, 2014 at 8:57 amReply

      coba agan cari bbm foandroid dan iOSnya yang versi .apk

  45. bilqisFebruary 11, 2014 at 7:44 amReply

    Kalo untuk ssmsung galaxy tab 3 8.ko blm bisa donlot bbm ya?

    • Author

      BeezerriaFebruary 12, 2014 at 9:06 amReply

      Coba agan download BBM for androidnya yang versi .apk gan, karena sepengetahuan ane kayaknya samsung galaxy tab 2.7 sudah bisa. Coba aja gan.

  46. oka badungFebruary 15, 2014 at 10:51 amReply

    saya pake 2.3.7 aja bisa BBMan koq…tablet T1C yg lama dari vandroid…memori internal kecil mat pula…kalo dijual pasti lakunya 50.000..he…he…he

  47. indozaFebruary 21, 2014 at 11:39 pmReply

    setelah pake bbm di android kok jadi lemot ya handphone saya…

  48. LalaFebruary 23, 2014 at 2:25 pmReply

    Samsung galaxy young s5630 saya udah bisa dipasang BBM, tapi slalu ada peringatan memori internalnya penuh dan memori pesannya juga penuh. Padahal beberapa aplikasi saya juga udah saya hapus. Nah itu gimana ya ?

  49. alexFebruary 26, 2014 at 1:22 amReply

    Bang ane ko bisa download sama install aplikasi BBM ini, tp ko ada tulisan “Koneksi anda pada nirkabel telah dimatikan”
    HP saya sony ericsson OS 2.3 Gingerbread

  50. sugengMarch 8, 2014 at 8:29 pmReply

    BBM di android saya, kenapa ngak ada gambar telpon nya

    • Author

      BeezerriaMarch 11, 2014 at 7:06 amReply

      sudah di upgrade menjadi versi 2.0 gan? kalo belum coba di upgrade dulu

  51. rioMarch 8, 2014 at 9:21 pmReply

    bg apkah bisa aplikasi BBM di instal di iphone versi 4.1.2…???
    thanks

    • Author

      BeezerriaMarch 11, 2014 at 7:07 amReply

      pokoknya yang sudah menggunakan iOS v5.0 ke atas, sepertinya bisa gan.

  52. jin ifridMarch 9, 2014 at 7:46 amReply

    Punyakku jg bisa ni pakai samsung p1000,pkai smsung pkokny android smuanya bisa

  53. jin ifridMarch 9, 2014 at 7:53 amReply

    Sekarang g usah repot download lngsung blotot aj bisa ni punyakku aj blotot….

  54. APRJMarch 19, 2014 at 2:44 pmReply

    Bang gua pengen nanya nh app BBM gua udah sminggu lbh gk bsa masuk ke profil, tapi chat n yg lain²ny ttp bisa. Tolong dong penyelesaian ny bang???? Trs kalo di clear data ntr smua kontak pd ilang dong. Tolong dong solusiny yg gk prlu diclear data

    • Author

      BeezerriaMarch 25, 2014 at 8:05 amReply

      clear data itu enggak menghapus kontak gan, asal agan ingat alamat email dan password login akun BBM maka agan udah bisa chatting normal lagi. sama kayak log out dan log in di FB.
      solusinya clear chace dan clear data, trus turn off BBM dan login lagi, kemungkinan dengan cara tersebut BBM agan bisa normal lagi.

  55. RomandApril 22, 2014 at 10:53 pmReply

    permisi bung,,,,,maw numpang tanya ne,,,,,,,,,,,aq pake hp android skycall OS 4.2.2,,,,,maw instal BBM tapi tdk bisa,,,,,,,,,,apakah ada cara lain gak ???

    • Author

      BeezerriaApril 23, 2014 at 9:20 amReply

      Lewat bbm.apk, coba searching di google

  56. yeviApril 28, 2014 at 7:37 amReply

    saya pake maxtron new 8a, tiap kali buka bbm salalu koneksi nirkabel telah dimatikan, itu gmn ya?

  57. Ahmad RiyadiMay 9, 2014 at 12:13 pmReply

    Saya pake iphone 3 bang pengen bisa bbman harus d apain ? Kasih solusi makasih

    • Author

      BeezerriaMay 13, 2014 at 3:25 pmReply

      cari BBM for iOS yang versi .apk gan

  58. auliaMay 17, 2014 at 12:25 pmReply

    gan … kabel data oppoku hilang terus saya beli kabel dta baru tapi bukan merek oppo … waktu saya sambungkan hape oppo saya ke komputer pakek kabel data biasa kok gak ada pertanyaan sama sekali dan langsung saja ngecash?
    kenapa begitu dan gimana cara memperbaikinya terima kasihh? tolong dijawab ya gan ツ

    • VinaMay 20, 2014 at 8:46 amReply

      cb dilihat pada pengaturan USB smartphone Oppo tersebut

  59. nanaMay 31, 2014 at 10:56 amReply

    Android saya udah jellybean tapi kenapa gak bisa download bbm yaa, waktu pertama beli sudah ada di download sama tukañg konternya, tapi kenapa bbm saya eror terus saya uninstall dan mau instal lagi malah gak bisa, malah tulisannya “your device it’s not compatible”. Tolong kasih solusi ya mbak/mas:)

    • VinaJune 20, 2014 at 7:29 amReply

      cba di cek untuk RAM nya udah memebuhi standart apa blm

Leave a Reply