Harga ZTE Sonata 2 dan Spesifikasi, Smartphone 390 Ribuan Kamera 5 MP

0
6305
Harga ZTE Sonata 2 Terbaru

Harga ZTE Sonata 2 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga ZTE Sonata 2 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, ZTE Sonata 2 adalah smartphone terbaru garapan vendor ZTE yang bermarkas di Tiongkok. ZTE Sonata ini resmi diluncurkan di Amerika Serikat pada Juni 2015 mengganderng operator Cricket dengan harga yang cukup terjangkau di kelas entry level. Harga ZTESonata 2 dibanderol di level harga 390 ribuan saja menawarkan spesifikasi yang cukup bagus untuk smartphone kelas low-end. Spesifikasi ZTE Sonata 2 salah satunya adalah menawarkan kamera 5 MP untuk kebutuhan fotografi pengguna dedngan harga murah meriah.

ZTE Sonata 2 ini meluncur bersama ZTE Maven yang diluncurkan melalui operator AT&T dengan label harga berbeda namun sama-sama menyasak kalangan entry level dengan harga terjangkau. ZTE Sonata 2 ini ini cocok untuk pemula pemakai Android karena dilengkapi spesifikasi yang cukup mumpuni dan komplit. Meskipun ZTE Sonata 2 ini masih tersedia di Amerika tidak ada salahnya bukan jika kita mengetahui jeroan dan fitur yang dtawarkan. Siapa tau ZTE Sonata 2 ini akan diluncurkan secara global khususnya di pasar Indonesia. Langsung saja kita simak ulasan spesifikasi ZTE Sonata 2 selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi ZTE Sonata 2

Spesifikasi ZTE Sonata 2 ini terbilang dikemas dengan spek yang cukup lengkap dan terbilang bagus untuk smartphone entry level harga 300 ribuan. Menawarkan layar seluas 4.0 inchi yang masih menggunakan jenis layar TFT capacitive touchscreen namun telah menawarkan pewarnaan 16 juta warna menawan. Dengan label harga murah, ZTE Sonata 2 ini memiliki resolusi WVGA 480 x 800 pixels dengan kepadatan mencapai 233 ppi yang masih lumayan jernih dalam menyajikan tampilan gambar. ZTE Sonata 2 ini juga mendukung multitouch yang responsif. Menariknya dengan harga murah meriah, ZTE Sonata ini juga telah dilengkapi lapisan anti gores Scratch resistant, Dragontail Glass yang siap memberikan proteksi optimal pada layar.

Desain yang ditawarkan ZTE Sonata 2 ini memang terbilang tidak istimewa dimana hanya hadir dalam warna hitam saja. ZTE Sonata 2 ini memiliki dimensi 124.9 x 63.7 mm dengan bodi yang sedikit menebal yakni 11.4 mm dan bera mencapai 146 gram. Label harga murah meriahnya ini juga menawarkan desain simpel dengan empat sudut membulat dan usungan tiga tombol kapasitif. Pada bodi belakangnya tersemat tulisan ‘cricket’ yang menunjukkan operator pembawanya dimana juga dilengkapi dual speker di bodi belakangnya bagian bawah.

Harga ZTE Sonata 2

Konektivitas ZTE Sonata 2 ini memang tidak didukung dengan jaringan 4G LTE dengan lebal harga murah meriah yang dimiliki. ZTE Sonata 2 ini hadir dengan card slot SIM bertipe Micro yang membawakan jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan internet HSPA+ juga dukungan jaringan seluler 2G GSM dengan konektivitas GPRS-EDGE. ZTE Sonata 2 harga 390 ribuan ini juga dibekali dengan beberapa konektivitas seperti Bluetooth, microUSB, GPS navigasi, Browser serta konektivitas dari Wi-Fi dan juga Hotspot untuk mendukung penggunannya dalam kal berbagi file maupun koneksi internetnya.

Harga ZTE Sonata 2 yang dibanderol murah meriah ini juga dilengkapi dengan dual kamera yang siap memanjakan penggunanya yang doyan fotografi. Di bodi belakang ZTE Sonata tertanam kamera belakang 5 MP yang telah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan LED Flash sehingga mampu mendukung fotografi saat malam hari. Tak hanya itu harga murah meriah ZTE Sonata 2 ini juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur kamera yang siap memanjakan dan memudahan penggunanya dalam memotret obyek salah satunya adalah self timer, continuos shoot dan lainnya.

Tak hanya kamera belakang yang terbilang mumpuni untuk smartphone entry level harga 390 ribuan ini namun juga pada usungan kamera selfie atau kamera depan ZTE Sonata 2 ini. ZTE membekali ZTE Sonata 2 dengan kamera depan 2 MP untuk kebutuhan selfie dan video call dimana juga siap mendukung video chatt untuk beberapa aplikasi yang mendukung. Tentunya dengan label harga murah meriah, kamera depan ZTE Sonata 2 ini cukup menjanjika untuk disandingkan dengan bberapa smartphone sejutaan dengan kamera 2 MP sama.

Beralih ke sektor dapur pacu ZTE Sonata 2 dengan harga murah meriah dibawah harga sejutaan ini. ZTE Sonata 2 dipersenatai chipset Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200 yang membawakan processor Dual-core Cortex-A7 dengan kecepatan 1.2 Ghz cukup responsif. Processor 2 inti tersebut juga didukung RAM 1 GB sehingga mendukung komputasi dan multitasking yang responsif mekipun berlabel harga sejutaan. ZTE Sonata 2 ini juga hadir dengan sistem pengoperasian Android OS v4.4.4 KitKat yang menawarkan tampilan antarmuka keren dengan beraneka ragam aplikasi dan game yang dapat diunduh di GooglePlay Store.

Harga ZTE Sonata 2 Terbaru

Sayangnya ruang penyimpanan yang dibawakan ZTE Sonata 2 ini terbilang kecil yakni hanya 4 GB saja yang tentunya sebagian telah digunakan untuk file sistem operasi. Namun pengguna dapat mensiasatinya dengan menggunakan kartu microSD yang dapat memperbesar ruang penyimpanan hingga kapasitas 32 GB sehingga pengguna dapat lebih leluasa dalam menyimpan file mutimedia maupun file unduhan aplikasi maupun game.

Sebagai smartpone kelas entry level untuk pemula dengan harga terjangkau, ZTE Sonata 2 ini dibekali dengan catu daya yang tidak terlalu bertenaga. ZTE Sonata 2 ini dibekali dengan baterai berdaya 1650 mAh dari Li-Ion dimana mampu menghasilkan waktu siaga hingga 320 jam dan memiliki waktu bicara mncapai 10 jam. Dengan harga murah meria ZTE Sonata 2 juga dilengkapi fitur fast charging untuk mempercepat pengisian baterai. Update harga ZTE Sonata 2 terbaru dan ketersediaan cek dibawah ini.

Harga ZTE Sonata 2

Harga ZTE Sonata 2 Baru : Rp 390 ribuan (US$ 29.99)

Harga ZTE Sonata 2 Bekas : Rp –

ZTE Sonata 2 ini memang telah meluncur di pasar Amerika melaui operator Cricket dengan harga murah. Harga ZTE Sonata 2 terbaru dijual US$29.99 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 390 jutaan dalam warna hitam. Harga tersebut adalah yang masih menggunakan sistem aktivasi dengan operator Cricket. Belum diketahui apakah ZTE Sonata 2 ini akan dirilis secara global khususnya di Indonesia, kita tunggu saja perkembangan kabar terkait ZTE Sonata 2 ini.

Spesifikasi ZTE Sonata 2
Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands UMTS 850 / 1900 / 2100
4G bands No
Speed HSPA+
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 124.9 x 63.7 x 11.4 mm
Body weight 146 g
SIM Micro-SIM
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.0 inches
Resolution WVGA, 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Scratch resistant, Dragontail Glass
SOUND Alert type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 4 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v4.4.4 KitKat
Chipset Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200
CPU Dual-core 1.2 Ghz Cortex-A7
GPU Adreno 302
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot, Wi-Fi Direct
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 pixels, Autofocus, LED Flash
Features Continuous shooting, Digital zoom, Digital Image Stabilization, geo-tagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance setting, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode
Video 1080p
Secondary camera 2MP, video 1600 x 1200 pixels
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Light sensor
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black
  – Qualcom Quick Charger
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Li-Ion 1650 mAh battery
Stand-by Up to 320 h
Talk time Up to 10 h / Up to 8 h
Music play

Itulah ulasan mengenai harga ZTE Sonata 2 terbaru dan spesifikasi lengkapnya sebagai smartphone kelas entry level harga murah meriah yang telah diluncurkan oleh ZTE. Semoga saja informasi diatas bermanfaat dan dapat membantu anda yang menacari referensi smartphone harga murah ZTE spek berkualitas.

Baca Juga Daftar Harga HP Wiko Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here