Samsung Hadirkan Teknologi Baru Bisa Tambah Daya Baterai 2x Lipat, Benarkah?

0
1097
Samsung Hadirkan Teknologi Baru Bisa Tambah Daya Baterai 2x Lipat, Benarkah?

Oketekno.com – Samsung merupakan perusahaan besar yang berada di Korea Selatan dengan produk elektronik canggih. Saat ini Samsung telah mengembangkan penelitian dan akan mengembangkan teknologi anoda silikon terbaru yang mampu memberikan daya tahan baterai smartphone lebih minim. Karena berbagai vendor dan juga pemasok baterai smartphone masih mendukung baterai dengan Lithium-ion.

Sekarang pihak Samsung akan mengembangkan alternatif lain untuk bahan baterai smartphone ataupun gadget lain selain menggunakan lithium-ion. Dan tujuan ini supaya smartphone memiliki ketahanan hidup lebih panjang.

Pada tim peneliti Samsung akan menguji bahan Anoda Silikon serta lapisan Graphene, dengan hal itu maka baterai Samsung akan mampu bertahan lebih panjang dengan kurun waktu 21 jam. Dengan hal tersebut maka para ilmuwan akan pertimbangkan untuk menambah anoda silikon ke dalam baterai smartphone.

Samsung Hadirkan Teknologi Baru Bisa Tambah Daya Baterai 2x Lipat, Benarkah?

Laporan dari tim peneliti Samsung, bahwa bahan anoda silikon lebih memberikan ketahanan hidup dalam smartphone dibandingkan baterai yang memiliki dukungan baterai lithium-ion dan tim juga akan memberikan tambahan pada lapisan atas baterai dengan graphene, supaya smartphone Samsung bisa lebih tahan hidup.

Fitur dan fungsi setiap smartphone maka akan berbeda dan semua itu tergantung penggunanya, dan kalau smartphone digunakan setiap detik maka akan terkuras habis lebih cepat. pada umumnya smartphone yang memiliki OS Anroid misalkan Samsung Galaxy maka akan bekkerja sekitar 12 jam sebelum baterai habis.

Bila teknologi baterai lithium-Ion dengan anoda silikon dikembangkan secara maksimal oleh Samsung, maka hasil yang bisa diperoleh terhadap baterai tersebut akan mampu memberikan ketahanan daya kurang lebih 21 jam setiap harinya.

Dalam percobaan ini maka baterai lithium ion + anoda silikon yang akan diproduksi oleh Samsung memberikan 1,5 hingga 1.8 kali lebih padat dari baterai biasanya. Selain itu desain baterai juga akan memiliki tingkat slim yang lebih maksimal dan disesuaikan untuk produk smartphone.

Baterai dari Samsung yang masih merupakan penelitian untuk pengembangan tersebut kemungkinan akan diterapkan pada Samsung Galaxy S7 yang sudah banyak rumor akan beredarnya smartphone terbaru generasi Galaxy S. Tunggu kedatangan baterai super tipis dengan daya tahan lama serta smartphone yang akan diriliskan oleh Samsung.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here