Harga Meizu MX5 dan Spesisifikasi, Phablet Berkamera 20.7 MP dengan Fingerprint

0
1309
Harga Meizu MX5 Terbaru

Harga Meizu MX5 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Meizu MX5 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Meizu MX5 resmi diluncurkan oleh vendor Meizu asal China yang sebelumnya banyak beredar rumor mengenai spesifikasi smartphone premium satu ini. Peluncuran Meizu MX5 pada Juli 2015 ini sekaligus memperjelas spesifikasi yang dibawakan oleh smartphone asal China ini yang dikabarkan akan dibanderol dengan harga terjangkau. Harga Meizu MX5 ini akan hadir dalam 3 varian sesuai kapasitas internalnya dimana akan dibanderol di rentang harga 3-5 jutaan. Menariknya, Meizu MX5 ini akan dibekali dengan fitur fingerprint sebagai smartphone kelas menengah dengan jeroan premium.

Spesifikasi Meizu MX5 ini memang menawarkan berbagai keunggulan diberbagai sektor. Yang paling menarik adalah dukungan kamera belakang dengan resolusi tinggi yang dibalut dengan desain metal cantik pada bodinya. Tak hanya itu sektor konektivitas Meizu MX5 dengan harga menengah ini juga cukup lengkap. Tertarik memiliki smartphone premium dengan harga menengah Meizu MX5 ini ? simak ulasan review spesifikasi Meizu MX5 selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Meizu MX5

Spesifikasi Meizu MX5 ini hadir dengan cangkang berbahan metal yang menghasilkan bodi kuat dan kokoh. Tak hanya itu material metal unibody yang ditawarkan juga membawa desain elegan dan cantik dalam pilihan warna Gray, Gold, Silver, Black/Silver. Dimensi Meizu MX5 ini adalah 149.9 x 74.7 mm yang memang sedikit bongsor. Untuk tebal bodinya sendiri mencapai 7.6 mm yang masih cukup ramping dan elegan. Meizu MX5 harga menengah ini memliki bberat 146 gram yang tetap memberikan kenyamanan saat digunakan dalam genggaman tangan.

Desain Meizu MX5 ini berbentuk kotak namun dengan empat sudut membulat elegan. Pada bodinya terdapat sebuah tombol fisik yag sekaligus merupakan tombol Fingerprint sensor. Fitur Fingerprint Sensor pada Meizu MX5 ini tentunya dapat berguna untuk memberikan keamanan pada ponsel ini juga sebagai otentikasi untuk beberapa transaksi online tentunya.

Smartphone Meizu MX5 ini memiliki layar seluas 5.5 inchi yang telah mengusung teknologi layar AMOLED capacitive touchscreen berbalut pewarnaan 16 juta warna . Layar phabet tersebut membawakan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan 401 ppi yang cukup jernih dan tajam dalam menyajikan gambar siap memanjakan mata pengguna untuk berlama-lama menatap layar luas Meizu MX5 ini. Dengan label harga menengah, Meizu MX5 telah dilengkapi dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3 yang siap memberikan proteksi untuk keamanan permukaan layarnya.

Harga Meizu MX5

Sistem operasi yang dijalankan dalam phablet Meizu MX5 ini mengguakan Android OS v5.0.1 Lollipop baru dimana juga dibalut dengan Flyme 4.5 UI yang memiliki tampilan cukup keren. Tak hanya itu label harganya yang bervariasi namun terjangkau untuk kalangan menengah ini juga menawarkan performa yang cukup tangguh. Meizu MX5 hadir dipersenjatai processor Octa-core Cortex-A53 berkecepatan 2.2 GHz yang telah dibawakan oleh chipset Mediatek MT6795 dan telah terintergrasi dengan pengolah grafis PowerVR G6200 MP4. Dapur pacunya cukup resposif dimana akan bersanding dengan RAM 3 GB yang siap menjalankan semua multitasking dan komputasi dengan lancar tanpa lag yang berarti.

Ruang penyimpanan pda Meizu MX5 harga menengah ini memang hadir dalam beberapa varian dengan label harga berbeda. Meizu MX5 memiliki memori internal 16 GB, 32 GB dan 64 GB yang bervariasi dengan harga berbeda yang tentu dapat dipilih pengguna sesuai kebutuhan dan dana yang dimiliki. Namun sayangnya dengan memori internal berbeda tersebut Meizu MX5 harga menengah ini tidak dilengkapi dengan slot microSD sehingga tidak mendukung perluasan memori eksternal.

Konektivitas yang ditawarkan Meizu MX5 ini pun cukup lengkap sebagai smartphone kelas menengah dengan harga terjangkau di kelasnya. Meizu MX5 hadir dengan dukungan Dual SIM bertipe Nano yang membawakan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE. Konektivitas Meizu MX5 ini juga didukung dengan fitur Wi-FI, Hotspot, Browser dan juga GPS navigasi. Sementara untuk kebutuhan perpindahan data memiliki fitur Bluetooth, Infrared port dan juga port microUSB. Sayangnya konektivitas Meizu MX5 harga kelas menengah ini tidak dilengkapi fitur FM Radio. Meskipun demikian pengguna akan dimanjakan dengan kemampuan selancar dunia maya berkecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps atau dapat menggunakan speed HSPA maupun GPRS-EDGE sesuai ketersediaan jaringan dari operator yang digunakan.

Selanjutnya mengulas sektor fotografi yang dimiliki Meizu MX5 dengan penawaran harga menengah yang terjangkau. Meizu MX5 sebagai smartrphone premium harga terjangkau telah dilengkapi dengan kamera belakang 20.7 MP yang memang beresolusi tinggi. Kamera utama tersebut dilengkapi dengan fitur laser autofocus dan dual-LED (dual tone) flash sehingga hasil bidikan yang dihasilkan cukup jernih, tajam, cerah dan berkualitas tinggi. Kamera belakag tersebut juga dapat digunakan merekam video berkualitas 4K super jenih serta perekaman video hingga 100fps juga kemampuan video slow motion 720p. Smeua itu ditawarkan dalam Meizu MX5 dengan harga terjangkau dalam 3 varian.

Harga Meizu MX5 Terbaru

Dan bagi sobat pembaca yang keranjingan berfoto selfie akan diakomodasi dengan bekalan kamera depan Meizu MX5 dengan lensa 5 MP yang tak kalah jernihnya dalam menghasilkan gambar. Pengguna tetunya dapat leluasa berselfie dan juga melakukan panggilan video melalui kamera depan meizu MX5 dengan tampilan jernih. Harga Meizu MX5 yang dbanderol menengah ini juga mendukung aktivitas video chatt serta mampu merekam video berkualitas [email protected] jernih.

Berlanjut ke bekalan baterai yang dimiliki oleh smartphone Meizu MX5 harga menengah ini. Baterai Meizu MX5 menggunakan tipe Non-removable yakni Li-Ion dengan daya 3150 mAh. Baterai yang memiliki daya lumayan besar tersebut tentunya mampu menghasilkan siaga lama. Menariknya di level harga menengah, Meizu MX5 ini masih dibekali fitur fast charging mCharge yang mampu mempercepat pengisian baterai di level 60 persen hanya dalam 40 menit charging. Cek update harga Meizu MX5 terbaru dan ketersediaan di Indonesia pada ulasan berikut.

Harga Meizu MX5

Harga Meizu MX5 Baru : Rp 3.8 jutaan / CNY 1.800 (16GB)

Harga Meizu MX5 Bekas : Rp –

Spesifikasi yang ditawarkan oleh Meizu MX5 ini mmang cukup berualitas dan gahar layaknya smartphone premium dengan harga kelas atas. Namun harga Meizu MX5 ini nyaranya dibanderol cukup terjangkau untuk kalangan menengah. Harga Meizu MX5 varian 16 GB dijual CNY 1.800 (Rp 3.8 jutaan), varian 32 GB dibanderol di level harga CNY 1.999 (Rp 4.3 jutaan) dan varian internal terbesar yakni 64 GB dibanderol di harga CNY 2.399 (Rp 5.1 jutaan). Meizu MX5 ini hadir dalam warna abu-abu, gold atau emas, silver dan hitam silver. Belum diketahui ketersediaan Meizu MX5 di Indonesia, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Spesifikasi Meizu MX5
Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600)
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 149.9 x 74.7 x 7.6 mm (5.90 x 2.94 x 0.30 in)
Body weight 149 g (5.26 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
– Fingerprint sensor
DISPLAY Display type AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches (~74.5% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
– Flyme 4.5 UI
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16/32/64 GB, 3 GB RAM
Card slot No
PLATFORM OS Android OS v5.0.1 Lollipop
Chipset Mediatek MT6795
CPU Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
GPU PowerVR G6200 MP4
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
USB microUSB v2.0
Infrared port Yes
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio No
CAMERA Primary camera 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features 1/2.3” sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected], [email protected], [email protected]
Secondary camera 5 MP, [email protected]
FEATURES Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gray, Gold, Silver, Black/Silver
– Fast battery charging: 60% in 40 min (mCharge)
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– MP4/H.265 player
– Document editor
– Photo/video editor
BATTERY Non-removable Li-Ion 3150 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Itulah ulasan mengenai harga Meizu MX5 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan utuk sobat pembaca sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat berguna dan bermanfaat untuk anda yang mencari referensi smartphone baru dengan spesifikasi handal.

Baca Juga Daftar Harga Apple iPhone dan iPad Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here