Indonesia Bisa Nikmati 4G LTE Frekuensi 1.800 Mhz Pada Januari 2016, Benarkah?

0
1105
Indonesia Bisa Nikmati 4G LTE Frekuensi 1.800 Mhz Pada Januari 2016, Benarkah?

Oketekno.com – Jaringan saat ini yang semakin berkembang dan memberikan berbagai macam kemudahan untuk komunikasi dan itu semua terangkup di smartphone. kementerian komunikasi dan Informatika atau biasa disebut dengan Kemkominfo sudah ungkapkan kepadatan semua masyarat Indonesia yang akan bisa rasakan jaringan 4G LTE super cepat dengan frekuensi 1800 MHz, semua ini akan bermula pada 1 Januari 2016.

Dilansir dari Okezone, Rabu(1/7/2015) bahwa pada akhir tahun 2015 untuk refarming atau penataan 4G LTE dengan frekuensi 1800 mHz sudah kelar diseluruh Indonesia. Pengumuman tersebut langsung dari Kominfo.

Indonesia Bisa Nikmati 4G LTE Frekuensi 1.800 Mhz Pada Januari 2016, Benarkah?

Penataan untuk frekuensi tersebut sudah selesai diterapkan di berbagai wilayah seperti Sulawesi, papua, Kalimantan, Bali dan Maluku. Jadi pada tanggal 1 Januari 2016 semua warga Indonesia sudah bisa akses jaringan 4G LTE untuk kecepatan yang lebih maksimal tersebut.

Menurut Rudiantara kenapa pita 1800 MHz yang digunakan, karena pita frekuensi yang terdapat di Indonesia cukup banyak dan smartphone atau gadget 4G sudah banyak diperjualbelikan di Indonesia serta di Bata juga sudah banyak menggunakan smartphone dengan jaringan 4G LTE.

Perkembangan teknologi di jaman modern saat ini sangat berlomba-lomba pada produsen untuk riliskan produk terbarunya dengan kekuatan yang lebih berkualitas. Smartphone membutuhkan jaringan yang lengkap supaya kinerja lebih maksimal dan komunikasi semakin mudah dimanapun kita berada bisa mengetahui kabar maupun informasi lebih cepat. Tunggu hingga awal tahun 2016 untuk menikmati jaringan tercepat!

Baca Juga Daftar Paket Internet Indosat Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here