Google Maps Berikan Informasi Kemacetan Saat Mudik

0
1989
Google Maps

Google Maps Berikan Informasi Kemacetan Saat Mudik

Oketekno.com – Kalian ingin mudik namun tidak ingin melintasi kemacetan yang sudah menjadi hal pasti ketika mudik, maka kalian harus melihat Google Maps. Banyak sekali fitur terbaru yang diberikan Google untuk edisi mudik kali ini.

Google Maps kini telah menyediakan tampilan jalan alternative jika kalian mengalami kemacetam keitka melintasi 19 kota ini. Google Maps akan terus pantau lalu lintas di 19 kota ini dengan begitu akan meudahkan kalian ketika mengalami kemacetan dan harus mencari jalan alternative.

Untuk itu tak perlua bingung lagi jika ingin cari jalan alternative yang tak mengalami kemacetan sehingga perjalanan mudik menjadi semakin cepat. Ke 19 kota tersebut antara lain ialah Surabaya, Medan, Semarang, Palembang, Makassar, Batam, Pekanbaru, Bogor, Bandar Lampung, Padang, Denpasar, Malang, Samarinda, Tasikmalaya, Yogyakarta, Surakarta, Banda Aceh, Pekanbaru, dan Jambi.

Informasi Kemacetan Google Maps

“Tujuan kami adalah untuk terus membuat Google Maps menjadi perangkat yang komprehensif dan mudah digunakan bagi pengguna di Indonesia. Kami berharap informasi kemcetan real time di 19 kota ini akan membantu pengendara di kota-kota seluruh Indonesia menenmukan rute tecepat ketujuan mereka,” kata Director, Program Management Google, Suren Ruhela.

Dengan adanya Google Maps yang akan memberikan informasi kemacetan real time di 19 kota tersebut pastinya akan sangat membantu para pemudik tahun ini. Serta juga akan lebih cepat sampai tujuan jika menemukan arus lalu lintas yang lancer.

Cara untuk melihatnya juga mudah, tinggal ambil smartphone kalian dan buka Google Maps. Setelah kalian mengaktifkan layer “Traffic” di Google Maps maka kalian akan mulai melihat rute jalan yang dipilih. Rute jalan tersebut akan memiliki warna yang menandakat tingkat kemacetan, hijau yang berarti lancer, oranye berate kemacetan ringan, dan jika berwarna merah berarti kemcetan yang dialama lebih padat.

Selain informasi mengenai kemacetan, Google Maps juga memberikan informasi real time mengenai kecelakaan, perbaikan jalan, serta juga penutupan jalan. Maka pastinya dengan Google Maps ini mudik kalian kali ini akan sangat terbantu dengan informasi yang diberikan Google Maps.

Bahkan jika saja ada insiden yang terjadi ketika kalian melintasi jalan tersebut maka Google Maps akan memberikan jalan alternative lengkap dengan penjelasan mengapa rute tersebut disarankan agar kalian bisa sampai tujuan denganlebih cepat. Jadi jika kalian mudik maka jangan lupa lihat Google Maps agar bisa sampai lebih cepat dengan mengetahui informasi mengenai jalan yang akan dilewati.

Baca Juga Harga Asus ZenPad 8.0 Z380KL dan Spesifikasi, Tablet Lollipop Dukung 4G LTE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here