Harga Oppo Joy Plus vs Smartfren Andromax R, Mana yang Lebih Unggul?

0
4531
Oppo Joy Plus vs Smartfren Andromax R

Harga Oppo Joy Plus vs Smartfren Andromax R Terbaru

Oketekno.com – Para penggemar smartphone tentunya juga selalu update soal kabar berita smartphone yang terbaru, jika belum update maka ini bisa jadi pilihan yang tepat. Disini saya akan membahas soal Oppo Joy Plus dan juga mengenai Smartfren Andromax R, kini semakin ketatnya persaingan smartphone membuat para vendor juga tak mau kalah dari vendor lainnya dengan menghadirkan produk smartphone terbaru mereka. Sebagai contoh seperti pada Oppo dan juga Smartfren yang juga baru merilis produk smartphone terbaru mereka Oppo Joy Plus vs juga Smartfren Andromax R.

Kedua smartphone ini memiliki beberapa kesamaan, salah satunya ialah pada sisi harga keduanya. Harga Oppo Joy Plus vs Smartfren Andromax R ini hampir sama dengan banderol harga tak lebih dari dua jutaan. Untuk Oppo Joy Plus ini merupakan generasi penerus dari seri Oppo Joy sebelumnya, dengan bekal spesifikasi yang lebih unggulan dan juga lebih berotot. Sementara untuk Smartfren Andromax R ini ialah produk terbaru kelas menengah dari Smartfren yang telah cukup lama juga tidak meluncurkan smartphone terbaru. Maka dari itu disini akan saya bahas soal perbandingan keduanya mengenai spesifikasi dan juga harga Oppo Joy Plus vs Smartfren Andromax R dibawah ini.

Oppo Joy Plus vs Smartfren Andromax R

Jaringan

Mengenai jaringan yang dibawakan pada kedua smartphone ini sepertinya Smartfren Andromax R disini lebih unggul. Karena dengan bekal jaringan 2G, 3G dan juga telah mendukung jaringan 4G LTE akan mendukung pengguna Smartfren Andromax R untuk berselancar di internet lebih cepat. Sementara untuk Oppo Joy Plus hanya dibekali dengan jaringan 2G dan juga 3G namun juga tak mau kalah karena Oppo Joy Plus memiliki kecepatan HSPA. Sementara untuk dukung SIM yang dibawakan pada Oppo Joy Plus vs juga Smartfren Andromax R ini sama-sama dibekali dengan dualSIM yang akan memudahkan pengguna nantinya.

Layar

Mengenai soal layar yang dibawakan keduanya juga tak mau kalah dan sepertinya aka nada yang lebih unggul lagi. Untuk Oppo Joy Plus ini dibekali dengan layar selebar 4.0 inchi dan telah menggunakan layar berjenis unggulan juga. Layar IPS LCD capacitive touchscreen telah tersemat pada Oppo Joy Plus untuk memberikan tampilan dengan gambar jelas serta juga grafis tajamnya. Namun jangan berbangga dulu, masih ada Smartfren Andromax R yang juga dibekali dengan layar berukuran lebar, layar selebar 5.0 inchi telah ada pada Smartfren Andromax R. Jenis layar yang digunakan juga sama dengan Oppo Joy Plus, menggunakan layar IPS  yang akan memberikan tampilan gambar jelas dengan grafis unggul dan point plusnya ialah ukuran layar yang lebih lebar.

Desain

Urusan desain yang dibawakan pada Oppo Joy Plus maupun pada Smartfren Andromax R sepertinya keduanya sama-sama unggul dibekali dengan desan berkelas. Namun Smartfren Adromax R lebih lebar dibandingkan Oppo Joy Plus yang hanya memiliki dimensi  124×63 mm dengan ketebalan sekitar 9.9 mm saja yang membuat Oppo Joy Plus terlihat elegan dan juga berkelas, untuk desain memang Oppo Joy Plus tidak perlu diraguan lagi tampilannya.

Peforma

Pada bagian ini tentunya juga menjadi salah satu bagian utama dimana bekal dapur pacu Oppo Joy Plus vs Smartfren Andromax R akan saya bahas disini. Untuk Oppo Joy Plus dibekali dengan dapur pacu cukup unggulan menggunakan chipset berjenis Mediatek MT6572 yang juga dibarengi dengan cpu berupa dual-core 1.3 GHZ sebagai hardware Oppo Joy Plus. Sementara itu untuk Smartfren Andromax R dibekali juga dengan dapur pacu yang unggulan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang juga bersamaan bekal cpu Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 sebagai hardware Smartfran Andromax R. Pada bagian dapur pacu ini saya rasa keduanya sama-sama unggul, namun Smartfren Andromax R masih memimpin dengan keunggulan dari bagian yang sebelumnya.

Sistem Operasi (OS)

Dari sisitem operasi keduanya antara Oppo Joy Plus vs Smartfren Andomax R ini memiliki perbedaan dengan lebih unggul salah satunya. Seperti pada Oppo joy Plus ini yang dibekali dengan sisitem operasi berasi Android OS v4.4 Kitkat yang akan dikombinasikan dengan hardware bawaannya. Sementara dengan smartfren Andromax R sendiri dibekali dengan sisitem operasi berbasis Androdi juga namun dengan versi lebih tinggi. Bekal sisitem operasi Android OS v5.0 Lollipop maka Smartfren Andromax R akan lebih unggul dengan peforma yang lebih responsive.

Kamera

Dari bagina kamera ini sangat berbeda terlihat cukup mencolok perbandingan kamera Oppo Joy Plus vs Smartfren Andromax R terpaut cukup jauh. Pada kamera Oppo Joy Plus dibekali dengan kamera sebesar 3.15 MP dibagina belakan Oppo Joy Plus sebagai kamera utamanya. Kamera utama Oppo Joy Plus tersebut juga tidak diengkapi autofocus melainkan hanya ada LED flash saja pendukungnya. Tak lupa dibagian depan Oppo Joy Plus juga ada kamera yang disematkan namunkurannya hanya berupa VGA saja yang cukup mendukung video call pengguna Oppo Joy Plus.

Sementara itu untuk Smartfren Andromax R ini memiliki ukuran kamera yang lebih besar dibandingkan dengan Oppo Joy Plus. Bekal kamera sebesar 8 MP dibagian belakang sebagai kamera utama Smartfren Andromax R pastinya juga dengan resolusi yang lebih besar. Ditambah lagi dengan bekal fitur-fitur menarik serta pelengkapnya autofocus dan LED flash yang semakin menambah keunggulan kamera Smartfren Andromax R. tak hanya itu saja dibagian depan pun juga dibekali dengan kamera berukuran sebesar 5 MP lengkap dengan LED flash yang tentunya sangat mendukung untuk mengambil gambar menggunakan kamera depan Smartfren Andromax R. pada point kamera ini Smartfren Andromax R lebih unggul.

Oppo Joy Plus vs Smartfren Andromax R

Memori dan Baterai

Ruang penyimpanan yang jgua menjadi bagian penting pada sebuah smartphone, pada ruang ruang penyimpanan Oppo Joy Plus vs Smartfran Andromax R dibekali dengan ruang yang luas. Untuk Oppo Joy R memiliki ruang internal seluas 4 GB yang masih dapat diperluas lahi dengan dukungan eksternal yang mampu mencapai hingga 32 GB sebagai batas maskimalnya. Tak hanya tuang penyimpanan yang luas saja namuan Oppo Joy Plus juga masih dibekali dengan RAM sebesar 1 GB yang akan mendukung kinerjanya. Untuk bekal baterainya sendiri berkapasitas sebesar 1700 mAh yang berjeis Li-Ion.

Smartfren Andromax R sendiri juga tak mau kalah karena pada bagian ruang penyimpanan ini dibekali dengan ruang yang luas. Untuk ruang internal Smartfran Andromax R ini dibekali dengan kapasitas sebesar 8 GB yang masih dapat diperluas lagi dengan dukungan ruang eksternal microSD yang mampu mencapai batas maksimal hingga 32 GB. Dengan bekal ruang tersbut pastinya pengguna akan lebih leluasa lagi, tak hanya itu saja karena Smartfran Andromax R juga dibekali dengan RAM sebesar 1 GB RAM yang sangat mendukung peformanya. Untuk kapasitas baterai yang dimiliki Smartfren Andromax R ini sekitar 2200 mAh Li-Ion yang akan membuat Smartfren bertahan lebih lama.

Harga Oppo Joy Plus vs Smartfren Andromax R

Kedua smartphone ini telah resmi dirilis dengan banderol harga yang terjangkau kelas menengah, namun spesifikasi yang dibawakan pada Oppo Joy Plus vs Smartfren Andromax R sama-sama memiliki spesifikasi yang unggulan. Harga Oppo Joy Plus ialah Rp 1.499.000 per unit untuk harga barunya, jika kalian berminat dengan Oppo Joy Plus langsung saj menuju outlet terdekat. Sementara untuk harga Smartfren Andromax R dibnaderol sekitar Rp 1.559.000 per unit untuk harga baru, dengan harga tersebut kalian sudah bisa membawa pulang Smartfren Andromax dengan segala keunggulannya. Tentukan pilihan kalian, piliha Oppo Joy Plus atau Smartfren Andromax R?

Spesifikasi Oppo Joy Plus vs Smartfren Andromax R

Spesifikasi Oppo Joy Plus Smartfren Andromax R
SIM Dual SIM (Mini-SIM/ Micro-SIM) Dual SIM
Jaringan 2G, 3G 2G, 3G, 4G
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 4.0 inches 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density) IPS display, 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori microSD, up to 32 GB, Internal 4 GB Internal 8GB , Eksternal microSD, up to 32 GB
RAM 1 GB RAM 1GB RAM
OS Android OS, v4.4 (KitKat) Android OS, v5.0 (Lollipop)
Prosesor Mediatek MT6572 Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Dual-core 1.3 GHz Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Mali-400 Mali-400MP2
GPS A-GPS A-GPS
Kamera Utama 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash 8 Megapixel, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Kamera Depan VGA 5 MP, LED flash
Baterai Li-Ion 1700 mAh Li-Ion 220 mAh
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, FM Radio, MicroUSB v2.0 WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
Harga Rp 1.499.000 Rp 1.559.000

Baca Juga Harga Asus ZenPad 8.0 Z380KL dan Spesifikasi, Tablet Lollipop Dukung 4G LTE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here