Google Kembali Modifikasi Google Chrome Agar Lebih Hemat Baterai !

0
2744
Google Chrome Dimodifikasi

Masih Boros Baterai, Google Chrome Dimodifikasi Lagi

Oketekno.com – Hingga saat ini Google Chrome dikenal terlalu banyak menghabiskan daya baterai ketika digunakan di Laptop. Terutama jika menggunakan Google Chrome di diperangkat Mac buatan Apple, untuk mengatasi maslah tersebut, maka teknisi Chrome akan melakukan beberapa modifikasi pada system pengaturan tab dan  mengurangi beban CPU.

Sebelumnya Google sendiri juga pernah melakaukan modifikasi pada Chrome, mereka memodifikasi pada system pengaturan konten Flash dengan tujuan Chrome lebih hemat daya.Namun hal tersebut sepertinya masih dirasa kurang, sehingga Google kembali akan memodifikasi mesin pencari Google Chrome agar lebih hemat daya lagi, terutama di Mac.

Senior Chrome Enginering Peter Kasting, melalui akun G+ milikinya menyebutkan, pengaturan tab tersebut nantinya akan memprioritaskan pemrosesan foreground tab berisi web yang sedangn dibukan serta dipakai. Hal tersebut tentu berbeda dengan kondisi saat ini yang menempatkan background tab dan foreground tab dalam prioritas setara.

Perubahan kedua yang akan dilakukan oleh tim teknisi Chrome ialah dengan mengurangi beban CPU ketika menggunakna Chrome. Sebagai contoh missal saat ini browser akan mbangunkan CPU sebanyak 390 kali maka akan diturunkan menjadi 120 kali nantinya.

Menggunakan cara tersebut dirasa akan efektif menghemat daya baterai, dengan memotong bebean CPU dari 3,0 persen menjadi 0,1 persen. Namun hal tersebut akan sangat terasa menguras baterai ketika baterai ponsel atau laptop sudah hampir habis dan pengguna masih perlu membuka browser.

Untuk pembaruan Chrome yang lebih hemat daya baterai ini akan dirilis sekitar 2 bulan lagi dalam versi beta. Selanjutnya membutuhkan enam pekan lagi untuk rilis dalam versi stabil yang bisa dipakai konsumen.

Dengan cara tersebut maka beban pemrosesan akan lebih berkurang dan daya baterai yang dikonsumsi pun lebih hemat dari sebelumnya.

Baca Juga Facebook Lite (FB) Solusi Tepat Untuk Tiga Masalah di Indonesia!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here