Google Sedang Bikin Baterai Android yang Lebih Tahan Lama !!

0
1452
Google Bikin Baterai Tahan Lama

Google X Lakukan Riset Untuk Baterai Tahan Lama

Oketekno.com – Kehabisan baterai tentunya menjadi kekhawatiran para pengguna gadget, baterai yang tidak bisa tahan lama tentunya juga akan merepotkan. Seperti yang kita ketahui bahwa kini gadget menjadi pusat di era digital ini, bahkan hingga pekerjaan.

Namun hal tersebut akan segera teratasi karena kini solusi untuk baterai lebih tahan lama tengah dikembangkan oleh Google salah satunya.

Teknologi baterai tahan lama tentunya akan sangat mendukung kinerja gadget, seperti yang sekaran diketahui Google telah mendapatkan solusi dengan teknologi baterai tahan lamanya yang bisa menyimpan daya lebih banyak namun ukuran tetap tipis.

Riset tersebut dilakukan oleh anggota Google X dengan cara meningkatkan kapasitas baterai lithium-ion dan juga mengambangkan solid-state batteries. Solid-states batteries ini menggunakan elektroda padat yang cenderung lebih aman jika dibandingkan, bahkan diklaim bisa juga digunakan sebagai implant pada maunsia.

Penelitian yang dipimpin oleh Dr.Ramesh Bhardwaj mengarahkan agar pengembangan teknologi ini untuk tujuan konsumer.

Apabilan nantinya baterai buatan laboratorium Google X tersebut telah terwujud maka akan bisa digunakan pada banyak perangkat. Mulai dari perangkat komunikasi, robotika, ponsel Android, bahkan hingga mobil tanpa awak buatan mereka.

Sampai saat ini laboratorium Google X dikenal sebagai wadah eskperimen raksasa internet. Beberapa dari hasil eskperimen laboratotium Google X ialah kacamata pintar yang dapat terhubung ke internet dan juga Google Loon yang menggunakan balon udara sebagai media penyedia koneksi internet. Jadi kita tunggu saja kabar berikutnya mengenai teknologi baterai tahan lama dari Google ini.

Baca Juga Facebook Lite (FB) Solusi Tepat Untuk Tiga Masalah di Indonesia!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here