Harga Panasonic P55 Nova dan Spesifikasi, Kamera 13 MP Triple LED Flash

0
2435
Harga Panasonic P55 Nova Terbaru

Harga Panasonic P55 Nova Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Panasonic P55 Nova Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Panasonic resmi meluncurkan smartphone terbarunya bertajuk Panasonic P55 Nova pada Juli 2015. Seperti tidak ingin kalah dengan para kompetitornya yang meluncurkan smartphone dengan performa dan kamera tangguh, Panasonic menghadirkan P55 Nova ini. Harga Panasonic P55 Nova ini dikabarkan akan dibanderol terjangkau untuk kalangan menengah kebawah sebagai smartphone yang memiliki kamera tangguh. Tak hanya itu Panasonic P55 Nova ini juga menghadirkan sejumlah fitur unggulan seperti smart gesture dan remote control yang tentu akan memudahkan pengguna dalam pengoperasian.

Setelah sebelumnya Panasonic merilis Panasoic Eluga U2 dengan harga 3 jutaan kini smartphone Panasonic P55 Nova ini hadir dengan layar lebih luas meskipun tidak dilengkapi dengan koneksi 4G LTE. Meskipun tidak masuk jajaran Panasonic Eluga series, namun spesifikasi yang ditawarkan Panasonic P55 Nova ini cukup berkualitas dengan harga terjangkau dikelasnya apalagi di sektor kamera dengan harga menengah kebawah. Yuk kita simak ulasan spesifikasi Panasonic P55 Nova selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Panasonic P55 Nova

Spesifikasi yang dibawa oleh Panasonic P55 Nova ini memang cukup mumpuni dimana menawarkan layar luas dalam diagonal 5.3 inchi yang menggunakan resolusi HD. Layar Panasonic P55 Nova ini menawarkan kepadatan layar mencapai 277 ppi yang cukup jernih dan tajam dalam menyuguhkan gambar dalam layar luasya. Tak hanya itu dengan harga menenga, Panasonic P55 Nova ini juga telah menggunakan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen yang mengantongi 16 juta warna cemerlang. Sayangnya belum diketahui apakah permukaan layar Panasonic P55 Nova dengan harga menengah ini dilengkapi lapisan anti gores apa tidak.

Untuk sektor desain dan penampilan, Panasonic P55 Nova dengan label harga terjangkau dikelanya in menawarkan desain yang lumayan elegan dalam balutan material berkualitas yang tersedia dalam back cover berwarna gold, biru dan abu-abu dengan bodi belakang berdesain sutra. Saat kondisi layar mati, layar Panasonic P55 Nova ini terlihat elegan dan luas seperti tanpa bingkai. Namun saat layar menyala, akan terlihat bingkai yang lumayan tebal dengan usungan tiga tombol kapasitif didalam layarnya. Dimensi Panasonic P55 Nova dengan harga terjangkau ini adalah 147 x 75 mm dengan ketebalan bodi mencapai 9 mm serta memiliki berat mencapai 138 gram. Meskipun cukup bongsor namun tetap nyaman dalam genggaman tangan.

Harga Panasonic P55 Nova

Kelebihan Panasonic P55 Nova atau yang juga disebut Panasonic P55 Novo dengan harga menengah kebawah ini adalah pada usungan kameranya. Kamera belakang Panasonic P55 Nova memiliki sensor 13 MP yang memiliki resolusi 4128 x 3096 pixels dengan fitur Autofocus dan Triple LED Flash sehingga hasil bidikannya tetap jernih, tajam dan tetap cerah bahkan saat digunakan untuk memotret ditempat minim cahaya. Beberapa fitur kamera seperti Continous shooting, Digital zoom, Digital image stabilization, Exposure compensation, Self-timer dan Scene Mode juga dibekalkan dalam smartphone denan harga terjangkau ini. Kamera utamanya juga dapat digunakan merekam video berkualitas 1080p yang cukup jernih.

Sementara untuk bekalan kamera depan, Panasonic P55 Nova ini juga menghadirkan kamera berkualitas yang menjadi kelebihannya dengan harga terjangkau. Kamera depan Panasonic P55 Nova ini memiliki lensa kamera 5 MP yang telah dlengkapi dengan LED Flash tunggal menghadap depan. Dengan begitu pengguna tetap dapat melakukan selfie dengan hasil jernih dan tajam bahkan saat malam hari atau saat kondisi minim cahaya. Hasil bidikan kamera belakang maupun kamera depan Panasonic P55 Nova ini pun cukup berkualitas yang dapat anda tebus dengan harga tidak terlalu tinggi.

Tidak hanya sektor kamera menjanjikan yang menjadi kelebihan Panasonic P55 Nova dengan harga menengah kebawah ini namun juga pada sektor performa dan kinerjanya. Panasonic P55 Nova ini dipersenjatai dengan chipse MediaTek MT6592 yang menawarkan procssor Octa core dengan kecepatan mencapai 1.4 GHz. Processor 8 inti tersebut disandingkan dengan RAM 1 GB sehingga aktivitas multitasking yang dijalankan lumayan responsif. Sementara untuk kebutuhan grafis, pengguna akan dimanjakan dengan tampilan grafis menawan dari Mali-450MP4 saat memainkan game 3D. Sayangnya sebagai smarthone keluaran baru di paruh kedua 2015, Panasonic P55 Nova harga menenah kebawah ini masih menjalankan sistem operasi jadul yakni Android OS v4.4.2 KitKat.

Harga Panasonic P55 Nova yang dibanderol dengan harga terjangkau dikelasnya ini juga menaarkan ruang penyimpanan yang lumayan resonsif. Kapasitas memori internal Panasonic P55 Nova ini adalah 8 GB yang masih dapat diperbesar dengan menggunakan microSD hingga kapasitas 32 GB. Kelebihan Panasonic P55 Nova atau Panasonic P55 Novo ini juga ada pada bekalan fitur IR Blaster yang dapat digunakan untuk remote universal beberapa alat rumah tangga seperti TV, AC, Soud system dan peralata elektronik. Fitur tersebut juga disempurnakan dengan aplikasi Peel Smart Remote yang memungkinkan menawarkan pengaturan pengingat acara TV Favorit, mencari program TV dan masih banyak lagi. Fitur-fitur Panasonic P55 Nova lainnya adalah Smart Swipe dan Smart Gesture untuk memudahan pengoperasian.

Harga Panasonic P55 Nova Terbaru

Dengan harga terjangkau dikalangan menengah kebawah, nampaknya Panasonic P55 Nova ini belum siap bersaing di lini koneksi 4G LTE yang kini banyak digunakan pada smartphone menengah kebawah. Meskipun demikian, Panasonic P55 Nova dengan harga menengah  ini telah dilengkapi dengan Dual SIM yang mendukung jaringan 3G HSDDPA dan 2G GSM dimana mampu digunakan selancar dunia maya dengan speed HSPA, GPRS dan EDGE. Konektivitas Panasonic P55 Nova lainnya adalah Wi-FI, Hotspot, Bluetooth, microUSB, GPS dan browser.

Sementara untuk usungan baterai, Panasonic P55 Nova ini ditenagai dengan baterai berdaya 2500 mAh yang dibawakan oleh baterai Li-Ion. Kapasitas baterainya memang tidak terlalu istimewa amun dapa digunakan siaga hingga 280 jam, waktu bicara hingga 9 jam dan memutar musik hingga 35 jam. Update harga Panasonic P55 Nova terbaru cek dibawah ini.

Harga Panasonic P55 Nova

Harga Panasonic P55 Nova Baru : Rs 9300 ( Rp 1.9 jutaan)

Harga Panasonic P55 Nova Bekas : Rp –

Panasonic P55 Nova ini telah resmi dirlis di negara India untuk menyasak kalangan menengah kebawah pada Juli 2015. Harga Panasonic P55 Nova terbaru dijual Rs 9300 di India atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1.9 jutaan dalam pilihan warna gold, biru dan abu-abu. Belum diketahui mengenai ketersediaan dan perilisan Panasonic P55 Nova ini di Indonesia, tunggu saja kabar terbarunya dan stay terus di oketekno.com.

Spesifikasi Panasonic P55 Nova
Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands UMTS 850 / 900 / 2100
4G bands No
Speed HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 147 x 75 x 9 mm
Body weight 138 g
SIM Dual SIM – Dual Standby
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.3 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~277 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration ; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v4.4.2 KitKat
Chipset MediaTek MT6592
CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A7
GPU Mali-450MP4
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, Autofocus, Triple LED Flash
Features Continous shooting, Digital zoom, Digital image stabilization, Geo-tagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Face detection, White balance setting, ISO setting, Exposure compensation, Self-timer, Scene Mode
Video 1080p
Secondary camera 5 MP, 2560 x 1920 pixels
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Light Sensor
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Grey, Blue, Gold
– MP3/WAV/eAAC+ player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo/video editor
– Social Networking Services And Apps
– Universal Remote Control Feature
– Smart Swipe
– Smart Gestures
– Silk Patterned Rear Cover Design
– Preloaded Languages
BATTERY Li-Ion 2500 mAh battery
Stand-by Up to 280 h
Talk time Up to 9 h
Music play Up to 35 h

Itulah yang dapat saya sampaikan terkait harga Panasonic P55 Nova terbaru dan spesifikasi lengkapnya untuk sobat pemaca sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat dan dapat membantu anda yang mencari referensi smartphone berkamera tangguh terbaru.

Baca Juga Daftar Harga HP Sony Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here