Sailfish OS Sebagai Penanding Android Terbaru, Benarkah?

0
1584
Sailfish OS Sebagai Penanding Android Terbaru, Benarkah?

Oketekno.com – Perusahaan asal Finlandia yang memproduksi smartphone dan juga tablet dengan nama Jolla. Perusahaan tersebut kabarkan bahwa akan fokus pada pengembangan sistem operasi terbaru dengan nama Sailfish.

Sistem operasi Sailfish sebelumnya digunakan untuk Jolla tablet dan kali ini akan mengembangkan sistem operasi tersebut dengan berbagai kebijakan diantaranya Jolla akan gunakan dua core bisnis utama serta memberikan hardware dan software yang lebih berkualitas kelak.

Sailfish OS Sebagai Penanding Android Terbaru, Benarkah?
Untuk segi hardware Jolla bentuk nama perusahaan terbaru yang akan mengurusi berbagai macam hal yang saling terkait dengan hardware pada smartphone maupun tablet yang akan diriliskan. Dolansir dari Okezone, Rabu(8/7/2015).

Sedikit sejarah Jolla bahwa awal mulanya didirikan oleh mantan Nokia pada tahun 2011. Dalam hal ini pihak perusahaan memiliki peluang besar untuk kerjasama dengan bisnis sistem operasi Sailfish, bahwa sistem operasi tersebut akan terkenal dan banyak produk yang akan mengadopsi atau menggunakan OS tersebut dan ini semua akan bersaing dengan Android. Mampu kah?

Desain Jolla tablet akan menggunakan sistem operasi Sailfish terkenal melalui sebuah promosi IndieGoGo pada waktu yang lalu. Bocoran sedikit tentang spesifikasi tablet yang akan diterapkan untuk Jolla yaitu mendukung chipset intel 64 bit serta kecepatan hingga 1.8GHz.

Sementara itu, kapasitas Random Access Memory menggunakan 2GB dan juga lebar layar 7.85 inchi. Resolusi layar mampu memiliki tingkat 2048 x 1536 pixels. Pada tablet tersebut kemungkinan akan mulai diumumkan pada akhir Juli atau awal Agustus. Tunggu saja kedatangan tablet dengan Sailfish OS.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here