Harga Wiko Rainbow Lite dan Spesifikasi, OS Lollipop Kamera Depan 5 MP Sejutaan

0
1379
Harga Wiko Rainbow Lite Terbaru

Harga Wiko Rainbow Lite Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Wiko Rainbow Lite Terbaru, Wiko Rainbow Lite adalah smartphone terbaru yang dirilis oleh vendor Wiko yang dikenal selalu menghadirkan smartphone stylish dan trendi dnegan harga terjangkau. Wiko Rainbow Lite ini merupakan penngkatan dari Wiko Rainbow yang telah hadir di Indonesia. Harga Wiko Rainbow Lite sendiri dibanderol cukup terjangkau di harga sejutaan untuk menyasak kalangan menengah kebawah dimana hadir dengan penngkatan signifikan pada sektor sistem operasi, memori dan juga kamera depan.

Wiko Rainbow Lite dengan harga yang tetap terjangkau ini memang telah memiliki spesifikasi yang meningkat dari pendahulunya. Tentunya kehadiran Wiko Rainbow Lite ini siap menjadi jagoan baru di lini pasar entry level dengan jeroan tangguh meskipun memiliki kekurangan belum dibekali denan jaringan 4G LTE. Apalagi desain smartphone besutan vendor dari negeri mode ini memang cukup stylish. Tertarik memiliki Wiko Rainbow Lite ini ? simak ulasan spesifikasi Wiko Rainbow Lite selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Wiko Rainbow Lite

Spesifikasi Wiko Rainbow Lite yang menawarkan banderolan harga sejutaan ini tetap memiliki bentang layar sama luas yakni 5.0 inchi. Hanya saja dengan lael harga yang tetap terjangkau, resolusi layar Wiko Rainbow Lite ini dipangkas menjadi 480 x 854 pixels dari resolusi HD pada pendahulunya. Kepadatan layar Wiko Rainbow Lite ini menapai 196 ppi yang mana tetap menghasilkan kualitas gambar yang lumayan jernih dan tajam dalam perwarnaan 16 juta warna. Apalagi layarnya telah menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan tingkat kontras layar tinggi dan memiliki sudut pandang yang lebih luas. Dengan label harga sejutaan sebagai smartphone low-end, Wiko Rainbow Lite ini belum dilengkapi dengan lapisan anti gores meskipun pengguna masih dapat mensiasati menggunakan screen protector untuk mencegah goresan ringan pada layar.

Desain yang dimiliki oleh Wiko Rainbow Lite ini tidak banyak berubah dari pendahulunya yakni Wiko Rainbow. Wiko Rainbow Lite memiliki dimensi 143 x 71.7 mm yang masih nyaman dalam genggaman tangan serta memiliki tebal bodi hanya 8.9 mm yang tetap elegan. Bodinya memiliki berat 160 gram sedikit lebih ringan dan lebih tipis dari pendahulunya. Desain Wiko Rainbow Lite ini trendi dalam balutan casing dengan warna-warna menarik diantaranya hitam, putih, merah, hijau dan biru. Empat sudut Wiko Rainbow Lite ini membulat dengan mengusung tiga tombol kapasitif.

Harga Wiko Rainbow Lite

Peningkatan signifikan pada Wiko Rainbow Lite dari pendahulunya adalah pada sistem pengoperasian yang dijalankan. Wiko Rainbow Lite dengan label harga bersahabat ini telah menjalankan sistem operasi Android OS v5.0 Lollipop yang membawa banyak fitur. Untuk sektor dapur pacu masih sama dengan pendahulunya yakni ditenagai processor Quad-core Cortex-A7 dengan clock speed 1.3 GHz dibawa oleh chipset MediaTek MT6582 yang memang lumayan responsif. Apalagi kinerjanya juga ditopang dengan RAM 1 GB sehingga multitasking yang dihasilkan ukup responsif. Pengolah grafis pada Wiko Rainbow Lite ini masih sama yakni menggunakan Mali-400 MP2 dengan penawawaran harga terjangkau.

Peningkatan pada Wiko Rainbow Lite juga ada pada memori penyimpanan yang dimiliki dimana smartphone ini berbekal memori internal 8 GB yang telah ditingkatkan dari pendahulunya yang berkapasitas 4 GB. Jika ruang penyimpanan ponsel yang telah disediakan kurang optimal, pengguna masih dapat memperluasya dengan menggunakan microSD hingga kapasitas 64 GB yang lebih luas dan nyaman. Dengan begitu pengguna akan tetap nyaman dalam mengunduh aplikasi dan menginstallnya serta untuk penyimpanan file multimedia.

Label harga sejutaan pada Wiko Rainbow Lite ini juga telah menawarkan kamera depan yang lebih gahar dari pendahulunya. Wiko Rainbow Lite ini hadir sebagai smartphone entry level yang telah mendukung selfie dengan lensa kamera 5 MP. Kamera depan Wiko Rainbow Lite memiliki 2592 x 1944 pixels yang menghasilkan gambar jernih dan tajam. Pengguna juga dapat melakukan video call dan vide chatt dengan leluasa dan tampilan yang jernih dan jelas.

Meskipun Wiko Rainbow Lite dengan harga sejutaan ini telah dilengapi peningkatan pada kamera selfie namun usungan kamera belakang telah dipangkas dari pendahulunya yakni Wiko Rainbow dengan kamera 8 MP. Untuk Wiko Rainbow Lite ini memiliki kamera belakang 5 MP denan resolusi sama dengan kamera depannya. Namun kamera utama Wiko Rainbow Lite ini telah dilengkapi dengan fitur LED Flash dan Autofocus sehingga hasil bidikan gambarnya jernih dan tajam serta mampu merekam video berkualitas 1080p.

Harga Wiko Rainbow Lite Terbaru

Dengan label harga sejutaan, nampakna Wiko yang merupakan vendor Prancis ini belum siap bersaing di ini koneksi 4G LTE dengan para kompetitornya. Pasalnya dalam Wiko Rainbow harga sejutaan ini belum dilengkapi dengan jaringan 4G LTE yang menjadi kekurangannya. Meskipun demikian pengguna tetap dinyamankan dengan jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan internet HSPA 21/5.76 Mbps juga jaringan 2G GSM dengan koneksi GPRS-EDGE. Apalagi Wiko Rainbow dengan harga ramah ini juga membawa fitur Dual SIM yang banyak digemari para pecinta gadget di tanah air. Konektivitas Wiko Rainbow Lite ini juga dlengkapi dengan konektivitas Wi-Fi, Hotspt, Bluetooth, microUSB dan GPS navigasi.

Baterai yang dibenamkan dalam Wiko Rainbow Lite ini juga masih sama dengan pendahulunya yakni memiliki kapastas 2000 mAhd ari Li-Po. Baterai yang terbilang standart tersebut dapat menopang waktu siaga hingga 360 jam dan memiliki waktu bicara hingga 12 jam. Update harga Wiko Rainbow Lite terbaru dan ketersediaan di Indonesia silakan cek dibawah ini.

Harga Wiko Rainbow Lite

Harga Wiko Rainbow Lite Baru : Rp 1.6 jutaan (kisaran)

Harga Wiko Rainbow Lite Bekas : Rp –

Spesifikasi Wiko Rainbow Lite memang memiliki peningkatan di beberapa sektor dan fiturnya dnegan harga yang ttap bersahabat. Harga Wiko Rainbow Lite terbaru diperkirakan akan dibanderol di harga Rp 1.6 jutaan dalam beberapa pilihan warna cerah dan menawan. Belum diketahui mengenai ketersediaan Wiko Rainbow Lite di Indonesia. Namun berkaca dari pendahulunya yang telah mendarat di Indonesia, diperkiraan Wiko Rainbow Lite juga akan segera menyusul ke pasar tanah air. Kita nantikan saja kabar terbaru berikutnya.

Spesifikasi Wiko Rainbow Lite
Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands No
Speed HSPA 21/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 143 x 71.7 x 8.9 mm
Body weight 160 g
SIM Dual SIM – Dual Standby
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreeen, 16M colors
Display size 5.0 inches
Resolution 480 x 854 pixels (~196 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 64 GB
PLATFORM OS Android OS v5.0 Lollipop
Chipset MediaTek MT6582
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400 MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Hotspot, Wi-Fi Direct
Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 pixels, Autofocus, LED Flash
Features Geo-tagging, Panorama, HDR
Video 1080p
Secondary camera 5 MP, 2592 x 1944 pixels
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors White, Black, Red, Blue, green
– SNS integration
– MP4/MPEG4/H.263/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC player
– Document viewer
– Image viewer and editor
– Voice memo/dial/command
– Predictive text input
– Preloaded apps
– Gmail, Gtalk, Google Now
BATTERY Li-Po 2000 mAh battery
Stand-by Up to 360 h
Talk time Up to 12 h (2G), Up to 13 h (3G)
Music play

Itulah ulasan terkait harga Wiko Rainbow Lite terbaru dan spesifikasi lengkap yang telah dirilis dengan peningkatan spesifikasi yang lebih mumpuni dari pendahulunya. Semoga saja informasi diatas dapat membantu anda yang mencari referensi smartphone Wiko terbaru dengan harga terjangkau.

Baca Juga Daftar Harga HP Wiko Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here