Chrome Suguhkan Fitur Suara Mirip Siri

0
1899
Google Chrome
Google Chrome Search With Voice (detikinet.com)
Google Chrome
Google Chrome Search With Voice (detikinet.com)

Peranan Google tidak hanya sebagai mesin pencari atau search engine di internet saja, karena perusahaan yang bermarkas di amerika serikat tersebut juga sering merilis gadget dan berbagai sofware. Salah satu sofware terbaik yang diluncurkan oleh Google adalah Chrome, yaitu sebuah aplikasi untuk mengakses internet layaknya Mozilla Firefox dan internet explorer.

Pada dasarnya, Google Chrome memiliki fitur yang sama dengan beberapa aplikasi browser lainnya. Namun, baru – baru ini google dikabarkan tengah menambahkan sebuah fitur perintah suara pada aplikasi tersebut. Dengan penambahan fitur tersebut, pengguna dapat melakukan pencarian pada Google.Com dengan mengandalkan perintah suara layaknya “SIRI” pada iPhone.

Untuk menggunakan layanan tersebut, pengguna hanya tinggal membuka Google.Com dari Chrome, kemudian klik icon microphone dan meminta akses untuk fitur tersebut. Selanjutnya tinggal mengatakan apa yang ingin anda cari, ada kemunghkinan baru mendukung bahasa inggris saja. Dan setiap kali anda ingin menggunakan layanan ini, anda diharuskan mengklik kembali icon microphone.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here