Harga dan Spesifikasi Micromax Bolt S301 Terbaru, Gunakan Android KitKat

0
1107
Harga dan Spesifikasi Micromax Bolt S301 Terbaru, Gunakan Android KitKat

Harga Micromax Bolt S301

Oketekno.comMicromax Bolt S301 adalah produk terbaru yang memberikan dukungan lebih berkualitas. Smartphone ini memang memiliki beberapa komponen khusus yang diberikan oleh pihak Micromax. Smartphone Micromax Bolt S301 merupakan produk terbaru yang baru saja rilis pada bula Juli 2015. Tetapi Micromax Bolt S301 belum diketahui akan rilis di negara mana, kabar tersebut tunggu hingga masuk di pasaran. Lebih baik anda melihat spesifikasi yang sudah diterapkan dalam smartphone tersebut.

Simak ulasan smartphone Micromax Bolt S301 akan diuraikan masing-masing komponen yang terdapat dalam smartphone tersebut. Koneksi yang sudah diterapkan dalam smartphone yaitu jaringan 2G GSM dengan dukungan SIM 1 & SIM 2 dan pada jaringan 3G HSDPA yang lebih berkualitas maka mampu memberikan komunikasi lebih mudah dimanapun anda berada. Kecepatan yang dimiliki Micromax Bolt S301 untuk jaringannya cukup maksimal, namun sayang sekali smartphone Micromax Bolt S301 tidak mendukung koneksi 4G LTE padahal pada koneksi tersebut bisa lebih cepat dan di indonesia juga sudah banyak operator yang mendukung koneksi 4G.

Dimensi dan bobot Micromax Bolt S301 belum diketahui lebih lanjut, smartphone Micromax Bolt S301 sudah dipastikan gunakan Dual SIM GSM yang cukup membantu komunikasi. Tipe layar Micromax Bolt S301 akan menggunakan IPS namun dalam keterangan masih belum diketahui lebih jelas, layar sentuh juga didukung smartphone Micromax Bolt S301 untuk memudahkan dalam mengoperasikannya. Dan pada saat ini sudah banyak smartphone yang gunakan layar sentuh penuh dan banyak peminat yang sudah menggenggam smartphone tersebut.

Harga dan Spesifikasi Micromax Bolt S301 Terbaru, Gunakan Android KitKat

Ukuran layar Micromax Bolt S301 memang termasuk kecil dengan 3.5 inchi dan juga resolusi layar yang hanya berukuran 480 x 854 pixels. Smartphone Micromax Bolt S301 mendukung kepadatan layar cukup standar dengan 280 ppi pixel dan juga multitouch yang cukup maksimal.

Pada setiap smartphone didukung dengan sistem operasi penuh dengan gunakan berbagai macam kemudahan bagi anda yang ingin miliki smartphone berbasis Android terbaru dengan desain yang berbeda dari sebelumnya. Micromax Bolt S301 dibekali sistem operasi Android v4.4.2 KitKat, namun punya rencana bahwa OS Micromax Bolt S301 akan diperbarui atau upgrade menjadi Android v5.0 Lollipop terbaru. Perangkat yang sudah diketahui dalam smartphone Micromax Bolt S301 bahwa akan gunakan prosesor dengan kecepatan 1 GHz, kemungkinan juga gunakan Quad Core untuk hasil lebih maksimal.

Smartphone Micromax Bolt S301 memang memiliki spesifikasi cukup mini namun tetap bisa bersaing dengan smartphone lainnya. Lihat pada bagian memori internal Micromax Bolt S301 masih mendukung kapastas 4GB dengan kapasitas RAM hanya 512 MB dalam penyimpanan aplikasi yang sudah diterapkan dalam Micromax Bolt S301 maupun yang belum terdapat dalam smartphone. Sedangkan pada smartphone Micromax Bolt S301 terapkan memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 16GB, perlu anda ketahui bahwa memori eksternal tersebut bisa hanya bisa menampung dengan batas kapasitas yang sudah diterapkan dalam smartphone, jadi bila anda ingin terapkan 32GB maka kinerja smartphone akan lambat.

Kamera utama Micromax Bolt S301 mendukung resolusi 1.3MP dengan ukuran 1280 x 1024 pixels serta dukungan Geo-tagging untuk memudahkan menandai foto ke orang lain. Smartphone Micromax Bolt S301 juga dilengkapi video untuk merekam dan juga kamera depan hanya terdapat VGA. Meskipun kamera depan masih gunakan resolusi yang cukup minim tapi juga emberikan hasil berkualitas. Sayang sekali untuk kamera utama Micromax Bolt S301 belum mendukung LED Flash dan autofocus yang lebih membantu hasil maksimal.

Smartphone Micromax Bolt S301 mendukung sound dengan berbagai jenis yaitu Vibration, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker dan 3.5 mm Jack yang cukup maksimal. Sound untuk memudahkan kita dalam mendengarkan musik, komunikasi via telpon dan memberikan tana kalau ada pesan masuk dalam smartphone Micromax Bolt S301.

Koneksi tambahan Micromax Bolt S301 yang memberikan dukungan WIFI dengan frekuensi yang sudah disesuaikan dalam smartphone tersebut. Selain itu, fitur Micromax Bolt S301 untuk transfer data menggunakan bluetooth dan USB yang lebih berkualitas. Pada smartphone Micromax Bolt S301 juga dukungn GPS dan Radio untuk fitur tambahan yang lebih berkualitas dan dimiliki pada setiap smartphone tersebut.

Kapasitas baterai Micromax Bolt S301 hanya mendukung Li-Ion 1200 mAh, maka cukup minim untuk ketahanan hidup smartphone tersebut. Namun, juga sesuai dengan komponen yang sudah diterapkan dalam smartphone tersebut. Smartphone Micromax Bolt S301 dukung warna hitam dan putih, maka smartphone anda bisa memilih warna sesuai keinginan anda.

Dalam smartphone Micromax Bolt S301 terdapat fitur tambahan dengan sensor Accelerometer, dan pesan SMS dengan bentuk chat, MMS, Email dan IM gunakan internet bila menggunakan pengiriman tersebut. Browser Micromax Bolt S301 didukung dengan HTML dam fitur document player dan photo editor sudah include dengan smartphone tersebut.

Spesifikasi Micromax Bolt S301

Network 2G GSM 900 / 1800 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 900 / 2100
Speed HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions
Weight
Resolution Dual SIM
Display Type Capacitive touchscreen
Size 3.5 inches
Resolution 480 x 854 pixels (~280 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Platform OS Android OS, v4.4.2 (KitKat), planned upgrade to v5.0 (Lollipop)
CPU 1 GHz
Memory Card Slot microSD, up to 16 GB
Internal 4 GB, 512 MB RAM
Camera Primary 1.3 MP, 1280 x 1024 pixels
Features Geo-tagging
Video Yes
Secondary VGA
Sound Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Yes
Bluetooth v2.1
GPS A-GPS only
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Features Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, IM
Browser HTML
Java No
  – MP3/AAC/WAV player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo editor
Battery   Li-Ion 1200 mAh
Colors   Black, White

Harga Micromax Bolt S301

Harga Micromax Bolt S301 dibanderol sekitar Rp600.000,00 harga tersebut cukup murah dan sesuai dengan spesifikasi yang sudah diterapkan dalam smartphone Micromax Bolt S301. Harga tersebut memang bisa berubah setiap saat dan pada setiap daerah memiliki standar masing-masing untuk harga jual smartphone. Demikian ulasan tentang spesifikasi dan harga Micromax Bolt S301 terbaru serta terjangkau, semoga informasi ini membantu anda dalam memilih smartphone terbaru 2015.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here