Smartphone Lokal Untuk BBM For Android

0
11359

OKETEKNO.COM | Penggunaan smartphone saat ini memang mengalami peningkatan yang signifikan, apalagi setelah resminya peluncuran BBM for Android. Hal ini tentunya dapat dijadikan ladang bagi beberapa produsen smartphone dalam negeri untuk berlomba – lomba meluncurkan produk unggulannya agar diterima di pasar gadget nasional.

BBM Android

BBM for android yang memang sangat di tunggu kemunculannya kini akhirnya hadir juga dan menjadi fenomena karena terbukti dalam 24 jam kemunculannya sudah mencapai 10 Juta orang yang mendownload dan mengaktifkan fitur instant messaging asli Blackberry Ltd itu. Karena antusias seperti itulah, maka produsen – produsen gadget pun tak mau ketinggalan untuk ikut mendongkrak penjualan smartphone pengguna android di pasar lokal.

Produk High-end dengan harga yang relatif terjangkau dan spesifikasi yang tergolong mumpuni, tak salah jika masyarakat mulai mempertimbangkan kehadiran beberapa vendor lokal ini, sebut saja MITO, IMO, dan Cross yang memang sudah lebih dulu memulai persaingan dengan vendor asing pemakai platform Android semisal, Samsung, LG, Lenovo, atau Oppo. Berikut beberapa smartphone produksi Indonesia berharga dibawah 2 jutaan yang sudah kompatibel fitur BBM For android dari oketekno.com.

IMO S89 MiracleIMO S89 Miracle

Produk besutan IMO mobile ini telah dirilis pada pertengahan tahun 2013. Terlahir sebagai smartphone dengan fitur yang cukup mumpuni, IMO S89 Miracle ini menggunakan processor quad-core MediaTek MTK6589 1.2 Ghz dengan space RAM sebesar 1 GB yang digunakan untuk menjalankan OS Android v4.2.1 Jelly-bean. Harga IMO S89 Miracle ini adalah Rp. 1,9 jutaan di pasaran.

Advan Vandroid S5E

Advan Vandroid S5E

Ponsel penerus versi Advan Vandroid S5F ini sudah cukup laris di pasaran lokal. Advan Vandroid S5E ini menggunakan layar FWVGA 5 Inchi dengan resolusi sebesar 480×854 pixel sehingga bisa juga dimasukkan dalam kategori phablet. Dengan bermodal chipset MediaTek MT6572 CPU Dual-core Cortex A7 1.3 Ghz dan RAM sebesar 512 MB ini mengusung Android v4.2 Jelly-ben sebagai Platform dasarnya. Harga sebesar Rp. 1.2 jutaan adalah yang dikeluarkan untuk membeli Advan Vandroid S5E ini.

Smartfren Andromax I (New)New smartfren andomax i

Smartfren tak mau kalah dengan meluncurkan smartphone penerus versi Andromax I dengan Andromax New I yang ber-teknologi OS Android Jelly-bean v4.1.2 dengan processor Dual-core 1.2Ghz dan RAM 512 MB. Akan tetapi ponsel Dual SIM ini lebih di utamakan untuk jaringan CDMA terbukti dengan mendukung jaringan EVDO yang setara 3G untuk GSM. Harga untuk ponsel ini berkisar Rp. 1.250.000.

Mito A800Mito A800

Mito A800 dirilis pada bulan april 2013 oleh MITO mobile dengan kemampuan untuk dual-SIM. Ukuran layar yang 4.6 inchi membuat tampilan ponsel ini terasa lebar dan mudah digunakan untuk navigasi aplikasi android. Berjalan pada OS Android v4.1.1 Jelly-bean dengan dapur pacu dual-core 1Ghz MediaTek MT6577 dan RAM 512 MB membuat ponsel ini dapat digunakan untuk fitur BBM For Android. Harga untuk smartphone ini adalah Rp. 1.1 Jutaan. Cukup terjangkau bukan?

Cross A7SCross A7S

Dengan berdasar pada processor Dual-core 1Ghz chipset MTK6577 dan RAM 512 MB, ponsel ini memang masih berjalan pada OS Android v4.0 Ice Cream Sandwich yang menjadi spesifikasi minimal dalam penginstalan BBM For android. Akan tetapi koneksi 3G HSDPAnya akan dapat melancarkan anda berkirim pesan singkat dengan BBM. Harga Cross A7S ini kisaran Rp. 1.2 jutaan di pasar gadget lokal.

Demikian beberapa pilihan smartphone lokal dengan harga terjangkau yang sudah kompatibel dengan fitur BBM for android. Semoga dapat anda jadikan pertimbangan sebelum memutuskan membeli. Jangan lupa cantumkan kritik atau saran anda di kolom komentar di bawah ini dan kunjungi terus oketekno.com untuk informasi teknologi lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here