Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy S6 Active, Smartphone Terbaru Samsung

0
25678
Kelbihan dan Kelemahan Smasung Galaxy S6 Active

Oketekno.com – Jika membicarakan mengenai smartphone memang tak akan pernah ada habisnya, begitu banyak vendor yang selalu menghadirkan produk smartphone terbarunya, guna untuk tetap bisa bersaing dengan vendor lainnya. Vendor-vendor baru pun bermunculan seiring dengan semakin banyaknya berminat smartphone dan terus bertambah.

Tentunya hal tersebut membuat persaingan dipasar smartphone menjadi semakin ketat, ditambah lagi dengan hadirnya vendor baru yang mebawakan produk smartphone berkelasnya, namun banderol harga masih bisa dijangkau kelas menengah. Hal tersebut juga membuat para pecinta smartphone kepincut dengan harga yang lebih terjangkau namun spesifikasi yang dibawakan tak kalah unggulan dengan harga yang lebih tinggi.

Samsung sebagai salah satu vendor besar serta terkenal tentunya juga tak mau tinggal diam saja melihat hal tersebut. Dari kabar yang beredar kini Samsung juga tengah menyiapkan produk smartphone unggulan untuk kembali bersaing di pasar smartphone. Meskipun telah menjadi penguasa sebagian besar pasar smartphone namun Samsung selalu menghadirkan inovasi terbaru dengan berbagai kelebihan yang dibawakan pada setiap samrtphonenya.

Kelbihan dan Kelemahan Smasung Galaxy S6 Active

Yang akan saya bahas kali ini ialah mengenai salah satu produk smartphone dair Samsung, smartphone ini bernama Samsung Galaxy S6 Active. Smartphone kelas menengah atas atau mungkin lebih ke kelas premium dari Samsung ini telah resmi dirilis pada beberapa bulan kemarin dan berhasil menarik minat para pecinta smartphone untuk beralih mencoba kelebihan yang dibawakan Samsung pada Samsung Galaxy S6 Active.

Namun yang akan saya bahas kali ini ialah mengenai kelebihan dan juga kelemahan yang ada pada Samsung Galaxy S6 Active. Setiap smartphone tentunya memiliki kelebihan serta juga kelemahan masing-masing, begitu juga dengan Samsung Galaxy S6 Active ini. Tak perlu berlama-lama lagi langsung disimak saja bahsan mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy S6 Active dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy S6 Active

Untuk Samsung Galaxy S6 Active ini dibekali dengan spesifikasi yang unggulan jika menurut saya, kenapa bisa begitu unggulan? Karena jika dilihat dari banderol harga yang ada pada Samsung Galaxy S6 Active ini serta juga dibandingkan dengan spesifikasi yang dibawakan, memang seapdan untuk ukuran smartphone sekelas Samsung Galaxy S6 Active.

Sebagai contoh seperti pada bagian jaringan yang telah dibekalkan pada Samsung Galaxy S6 Active ini, dibekali dengan jaringan berupa 2G dan juga 3G. Selain itu dengan banderol harga Samsung Galaxy S6 Active sekitar 10 jutaan keatas, selain itu sudah mendukung jaringan berupa 4G LTE yang merupakan jaringan tercepat untuk saat ini.

Dengan bekal jaringan 4G LTE tersebut maka kalian bisa menjelajah internet dengan lebih cepat serta juga lebih leluasa. Pada bagian jaringan yang dibawakan pada Samsung Galaxy S6 Active ini memang unggulan, untuk produk smartphone premium seperti Samsung Galaxy S6 Active ini. Kecepatan yang dimiliki jaringan LTE nya juga akan memudahkan para pengguna, karena memiliki kecepatan sekitar 300/50 Mbps untuk jairngan LTE. Pada bagian jaringan Samsung Galaxy S6 Active merupakan salah satu kelebihannya.

Tak hanya jaringan yang unggulan saja dibekalkan pada Samsung Galaxy S6 Active, melainkan juga dibekali dengan desain serta tampilan yang mewah berkelas sesuai dengan banderol harganya. Samsung Galaxy S6 Active memiliki dimesi selebar 146.8×73.4mm ditambah lagi dengan ketetbalan yang dimiliki hanya sekitar 8.6mm saja. Hal tersebut menambah kesan mewah yang dibawakan pada Samsung Galaxy S6 Active, untuk SIMnya menggunakan Nano-SIM berupa single.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy S6 Active

Selain kesan mewah yang dihadirkan pada Samsung Galaxy S6 Active ini, juga terdapat tampilan kokoh yang membuatnya tampak begitu kuat, dan juga tahan dalam beberapa keadaan. Berat dari Samsung Galaxy S6 Active ini bahkan hanya sekitar 150 gram saja, rasa nyaman serta juga mudah untuk dioperasikan akan muncul ketikan menggunakan Samsung Galaxy S6 Active.

Bagian layar sebagai tampilan utama juga tak diabaikan begitu saja,malah Samsung Galaxy S6 Active dibekali dengan layar berukuran 5.1 inci yang akan memberikan tampilan terbaik pada pengguna nantinya. Ini juga merupakan salah satu kelebihan yang dibawakan, ditambah lagi layar yang digunakan ialah Super AMOLED capacitive touchscreen.

Dengan menggunakan layar Super AMOLED tentunya tampilan gambar yang begitu jelas serta grafis tajam sudah pasti akan memanjakan mata para pengguna Samsung Galaxy S6 Active. Resolusi yang dimiliki juga besar, 1440×2560 piksel dengan kepadatan piksel per incinya ~576 ppi piksel density. Untuk melindungi layarnya maka Samsung Galaxy S6 Active menggunakan kaca pelindung anti gores berupa Corning Gorillas Glass 4.

Tibalah saatnya membahas soal dapur pacu yang dibawakan pada Samsung Galaxy S6 Active, seperti yang sudah diduga bahwa bekal dapur pacu unggulan memang ada pada smartphone berkelas dari Samsung ini. seperti chipset menggunakan Exynos 7420 yang dibarengi juga dengan cpu berupa Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 sebagai hardware. Sementara untuk grafis, Samsung Galaxy S6 Active dibekali dengan gpu berjenis Mali-T760 yang akan menjadi pengolah grafirnya untuk memberikan tampilan grafis terbaik.

Sementara pada bagian software, Samsung Galaxy S6 Active menggunakan sistem operasi yang berbagai Andoid. Andoid OS v5.0.2 telah ada pada produk smartphone terbaru dari Samsung unggulan yang ini. Dengan bekal tersebut tentu peforma unggulan yang responsive ada pada Samsung Galaxy S6 Active, ini juga merupakan kelebihan.

Sepertinya Samsung Galaxy S6 Active akan memiliki minim kelemahan, kini akan saya bahas mengenai ruang penyimpanan yang dibawakan pada smartphone unggulan. Dibekali dengan ruang penyimpanan yang berkapsitas sebesar 32 GB untuk ruang internalnya, itu merupakan ukuran ruang internal yang besar untuk smartphone. Namun sayangnya Samsung Galaxy S6 Active tak dilengkapi dengan dukungan microSD sebagai ruang eksternalnya.

Tanpa adanya eksternal sebagai ruang penyimpanan, maka hal tersebut menjadi kelemahan dari Samsung Galaxy S6 Active, karena ruang penyimpanan yang terbatas. Namun kelemahan tersebut lagi-lagi tertutup dengan RAM yang dibawakan, produk unggulan Samsung ini dibekali dengan RAM berukuran sebesar 3 GB RAM yang akan mendukung kinerja dari Samsung Galaxy S6 Active.

Kamera yang menjadi salah satu bagian penting pada smartphone juga diperhatikan Samsung Galaxy S6 Active. Dibekali dengan kamera berukuran 16 MP dibagian belakang, kamera tersebut merupakan kamera utama yang dilengkapi dengan autofocus serta jua LED flash

Tak hanya itu saja, bagian depan tentunya juga terdapat kamera, dengan bekal kamera berukuran 5 MP rasanya cukup untuk mendukung para pengguna yang tengah melakukan video call. Selain itu juga bisa mengambil gambar menggunakan kamera depan tersebut dengan hasil yang cukup jernih. Tak lupa fitur-fitur menarik dibawakan pada kamera utama dari Samsung Galaxy S6 Active tersebut, jika kalian memilikinya kalian wajib mencobanya.

Agar Samsung Galaxy S6 Activebisa bertahan dengan cukup lama, maka dibekali dengan baterai yang berukuran cukup besar. Bacteria berjenis Li-ion 3500 mAh non-removable telah tersemat dan siap untuk menjadi sumber daya utamanya.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy S6 Active

Kelebihan Samsung Galaxy S6 Active

  • Jaringan 2G, 3G, 4G LTE
  • Tampilan desain mewah berkelas
  • Mampu bertahan di air selama 30 menit dikedalaman 1,5 meter
  • Tahan terhadap benturan
  • Layar Super AMOLED 5 inchi
  • Corning Gorillas Glass 4
  • Exynos 7420
  • Android Lollipop
  • 3 GB RAM
  • Kamera utama 16 MP
  • Kamera depan 5 MP
  • Baterai Li-Ion 3500 mAh

Kelemahan Samsung Galaxy S6 Active

  • Masih single SIM
  • Tidak terdapat dukungan microSD sebagai eksternal
  • Ruang penyimpanan terbatas

Harga Samsung Galaxy S6 Active

Untuk mengenai banderol harga Samsung Galaxy S6 Active sendiri memang dibanderol dengan harga yang tinggi, namun harga tersebut sepadan dengan bekal spesifikasi yang dibawakan. Harga Samsung Galaxy S6 Active ini kemungkinan sekitar 10 – 13 jutaan per unit untuk harga barunya. Dengan harga tersebut kalian sudah bisa mendapatkan Samsung Galaxy S6 Active yang dilengkapi dengan segudang kelebihan. Harga yang saya perkirakan dirasa memang pantas untuk produk smartphone berkelas seperti Samsung Galaxy S6 Active.

Harga Samsung Galaxy S6 Active diatas tersebut hanya merupakan perkiraan saja, bukan harga resminya. Jika Samsung Galaxy S6 Active ini telah resmi dirlis dan juga telah hadir di Indonesia maka akan saya update harga resmi terbarunya.

Baca Juga Masuki Pasar Indonesia ! Meizu Jalin Kerjasama Eksklusif dengan Lazada, Nantikan !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here