Kelebihan dan Kelemahan Gionee Elife E8 dengan Android Lollipop, Cek Disini !

0
1392
Kelebihan dan Kelemahan Gionee Elife E8 dengan Android Lollipop, Cek Disini !

OKETEKNO.COMGionee Elife E8, namanya mungkin belum terlalu terkenal di telinga orang Indonesia karena memang smartphone ini tergolong baru dan baru mulai masuk di pasaran Indonesia. Smartphone Gionee memiliki nama lain untuk pasaran Indonesia agar lebih mudah dikenali, yakni Himax.

Jika beberapa waktu lalu kami sudah membahas mengenai harga Gionee Elife E8, maka pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang kelebihan dan kelemahan Gionee Elife E8 yang dapat anda jadikan sebagai bahan acuan sebelum membeli Gionee Elife E8 agar tidak kecewa nantinya. Baiklah tidka perlu berlama-lama lagi, langsung saja kita mulai ulasan tentang kelebihan dan kelemahan Gionee Elife E8 dibawah ini.

Kita awali kelebihan Gionee Elife E8 pada bagian jaringan terlebih dahulu, dimana Gionee Elife E8 sudah dibekali jaringan 4G LTE untuk memenuhi kebutuhan internet anda agar lebih maksimal, jaringan 4G LTE merupakan jaringan terkuat dan tercepat saat ini di Indonesia sehingga anda akan dimanjakan dengan akses internet dari Gionee Elife E8 tersebut. Bagi rumah anda berada diluar jangkauan jaringan 4G LTE tidak perlu khawatir, karena didalam Gionee Elife E8 juga masih terdapat jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM yang masih dapt anda gunakan untuk akses internet namun dengan kecepatan lebih rendah. Selain itu Gionee Elife E8 juga memiliki fitur Dual SIM yang memudahkan penggunanya ketika ingin menggunakan 2 operator seluler berbeda dalam 1 perangkat.

Kelebihan dan Kelemahan Gionee Elife E8 dengan Android Lollipop, Cek Disini !

Harga Gionee Elife E8 yang cukup membuatnya memiliki dapur pacu yang tidak bisa di pandang sebelah mata dan hal itu menjadi kelebihan Gionee Elife E8 selanjutnya. Gionee Elife E8 memiliki prosesor Octa-core Cortex-A53 dengan clockspeed mencapai 2 GHz dengan bantuan chipset dari Mediatek MT6795 untuk memanjakan anda ketika menjalankan beberapa aplikasi meupun fitur didalaam Gionee Elife E8 tanpa lelet. Gionee Elife E8 juga sudah didukung oleh sistem operasi terbaru yakni Android )S, v5.1 (Lollipop) dan mengunakan pengolah grafis dari PowerVR G6200 untuk menghasilkan tampilan layar yang halus serta enak dipandang didalam Gionee Elife E8 ini. Dengan adanya sistem operasi terbaru Android Lollipop didalam Gionee Elife E8 sehingga memungkinkan penggunannya dapat menjalankan beberapa aplikasi maupun game terbaru di dalam Gionee Elife E8 tersebut.

Beralih pada sektor fotografi, Kelebihan Gionee Elife E8 memiliki kamera berukuran sensor sangat tinggi untuk memanjakan penggunanya yang memiliki hobi berfoto ataupun mengabadikan setiap momen spesial bersama teman, keluarga, kerabat maupun pasanganya. Untuk kamera utamanya, Gionee Elife E8 dibekali kamera dengan sensor 24 MP yang mampu menghasilkan gambar hingga resolusi 5632 x 4224 pixels. Kamera utama Gionee Elife E8 juga telah dilengkapi oleh beberapa fitur handal layaknya kamera profesional, seperti optical image stabilization, phase detection autofocus, 1/2.3” sensor size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan HDR.

Kamera Gionee Elife E8 juga sudah dilengkapi pula oleh dual-LED (dual tone) flash untuk membantu and aketika berfoto ditempat yang minim cahaya. Jika anda ingin mengabadikan momen berupa video, kamera dari Gionee Elife E8 juga dapat merekam video dengan resolusi [email protected] Lalu pada bagian bodi depan, Gionee Elife E8 juga memiliki kamera beresolusi tinggi yakni 8 MP dan sudah dilengkapi oleh fitur autofocus juga agar hasil foto anda tidak blur. Selain bisa untuk berfoto, kamera depan Gionee Elife E8 juga dapat digunakan untuk melakukan aktifitas videocall maupun videochat dengan hasil yang sangat jernih pula.

Smartphone Gionee Elife E8 hadir dengan layar berukuran 6.0 inch 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan layar mencapai ~490 ppi pixel density membuat layar Gionee Elife E8 memiliki tampilan yang sangat halus, serta ketika anda memperbesar sebuah gambar hasilnya tidak akan mudah pecah. Jenis layar yang digunakan Gionee Elife E8 berjenis AMOLED capacitive touchscreen, yang terkenal dengan ketajaman warna layar serta hemat pengambilan daya baterainya serta mampu menghadirkan hingga 16 juta warna didalamnya.

Gionee Elife E8 telah dilengkapi beberapa fitur tambahan guna mendukung konektifitas anda, diantaranya bluetooth v4.0,A2DP,EDR serta microUSB v2.0, USB Host yang dapat digunakan untuk berbagi file dengan teman anda. Lalu ada juga fitur WLAN, GPS, dan juga NFC didalam Gionee Elife E8 ini.

Salah satu kelemahan Gionee Elife E8 adalah dimana smartphone ini menggunakan sebuah Micro SIM sehingga pengguna harus memotong simcard ukuran normalnya ke counter Hp agar bisa menggunakannya di dalam Gionee Elife E8 ini. Selain itu harga mahal dari smartphone ini juga bisa menjadi kelemahan Gionee Elife E8 tersebut, apalagi dengan penampung daya berjenis Li Po dengan kapasitas sekitar 3500 mAh saja.

Kelebihan Gionee Elife E8

  • Didukung jaringan 4G LTE
  • Menggunakan layar AMOLED
  • Memiliki fitur Dual SIM
  • Menggunakan Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Prosesor Octa-core 2 GHz Cortex-A53
  • Memiliki RAM 3 GB
  • Memori internal 64 GB
  • Kamera utama 24 MP
  • Kamera depan 8 MP

Kelemahan Gionee Elife E8

  • Harganya sangat mahal
  • Menggunakan Micro SIM
  • Baterai berjenis Li Po 3500 mAh

Harga Gionee Elife E8 memang dibanderol sangat mahal karena memang untuk mengimbangi spesifikasi yang dihadirkan didalamnya. Harga Gionee Elife E8 dibanderol disekitar 570 EUR atau jika dirupiahkan masih sekitar harga Rp 8.600.000,- per unitnya. Namun harga Gionee Elife E8 tersebut masih bisa berubah setiap waktu pengingat harga dari sebuah smartphone memang tidak pernah stabil. Jika anda tertarik memiliki Gionee Elife E8 nampaknya harus bersabar dulu menanti kedatangannya di Indonesia.

Demikian ulasan kami tentang kelebihan dan kelemahan Gionee Elife E8 yang dapat kami sampaikan ke pembaca semua, semoga artikel ini dapat membantu anda yang sedang mencari informasi tentang smartphone Gionee Elife E8.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here