Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 7, Smartphone Kamera 20 MP

0
11866
Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 7

Oketekno.com – Kali ini saya akan membahas mengenia Huawei Honor 7, smartphone ini merupakan produk smartphone terbaru dari Huawei. Vendor besar asal Tiongkok tersebut juga tak mau kalah dari vendor lainnya yan gkini tengah berlomba-lomba untuk meluncurkan produk smartpone terbaik. Untuk Huawei Honor 7 ini dibeklai dengan spesifikasi unggulan yang tak kalah dari vendor lainnya.

Meskipun Huawei Honor 7 belum resmi dirlis, namun spesifikasi serta juga banderol harga sudah banyak beredar beserta dengan rumo-rumor. Dari kabar yang beredar saat ini bahwa Huawei Honor 7 ini dibekali dengan spesifikasi yan gunggulan, serta juga banderol harga Huawei Honor 7 masih dalam kelas menengah. Hal tersebut tentunya membuat para pecinta smartphone menjadi penasaran dengan penampilan asli serta juga bekal spesifikasi sesungguhnya pada Huawei Honor 7 ini. Untuk lebih jelas mengenai Huawei Honor 7, bisa kalian simak langsung bahasan mengenai spesifikasi Huawei Honor 7 dan juga soal banderol harga Huawei Honor 7 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Huawei Huawei Honor 7

Nah tibalah kita pada bagian pembahasan spesifikasi pada Huawei Honor 7 ini, lansung saja dimulai dari bagian jaringan yang dibawakan pada Huawei Honor 7 ini. Smartphone terbaru dari Huawei dibekali dengan jaringan unggulan, seperti 2G, 3G dan juga telah mendukung jaringan 4G lTE yang merupakan jaringan tercepat saat ini.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 7

Dengan Huawei Honor 7 telah mendukung jaringan 4G LTE tersebut maka membuat para pengguna Huawei Honor 7 nanatinya bisa lebih cepat menjelajah internet serta juga lebih leluasa. Tak hanya itu saja, yang menrik lagi ialah telah dibekalinya dengan fitur dualSIm yang membuat Huawei Honor 7 ini menjadi semakin lengkap. Fitur dualSIm ini juga akan sangat memudahkan pengguna untuk bisa mengaktifkan dua kartu sim menggunakan Huawei Honor 7 saja. Kecepata yang dimiliki oleh jaringan Huawei Honor 7 ini berupa HSPA 42.2/5.76 Mbps, dan pda LTE Cat6 300/50 Mbps.

Untuk bagian desain serta juga dimensi yang dibawakan pada Huawei Honor 7 ini terlihat berkelas juga mewah layaknya posel premium. Dibekali dengan dimensi 143.2×71.9mm dengan ketetbalan yang dimiliki hanya sekitar 8.5mm saja. Bekal dimensi tersebut membuat Huawei Honor 7 tampak berkelas serta juga unggulan, ditam,bah lagi dengan bobot yang ada hanya 157 gram saja. Tampilan mewah berkelas tetap ada serta juga rasa nyaman ketika digunakan membuat Huawei Honor 7 semakin lengkap.

Selain itu Huawei Honor 7 juga dibekali dengan layar yang berukuran lebar, mungkin smartphone ini lebih pantas disebut phone tablet. Berbekal dengan layar berukuran 5.2 inci membuat Huawei Honor 7 semakin menarik untuk dibahas. Apalagi jenis layar yang digunakan juga unggulan, menggunakan layar berjenis IPS LCD capacitive touchscreen yang akan menampilkan gambar terbaru serta jelas pada bagian layar Huawei Honor 7. Tak tanggung-tanggun resolusi yang dimiliki oleh Huawei Honor 7 ini ialah sekitar 1080×1920 pikse dengan kepadatan ~424 ppi. Bekal tersebut pada layarnya mamapu memanjakan mata dengan tampilan gambar jeals serta juga grafis yang tajam. Namun sayangnya pada layar Huawei Honor 7 belum dilengkapi dengan kaca pelindung sejenis Corning Gorillas Glass yang akan melindungi layar dari goresan serta benturan.

Dapur pacu, bagian yang ini merupkan salah satu bagian terpenting juga dengan menjadikan bagian dapur pacu sebagai kunci utamanya dalam peforma. Untuk Huawei Honor 7 dibekali dengan dapur pacu yang menarik, menggunakan chipset berjenis HiSIlicon Kirin 935. Chipset tersebut merupakan chipset yang unggulan tak kalah dari Qualcomm juga yang banytak digunakan oleh smartphone. Selain itu juga dibarengi dengan cpu berupa Quad-core 2.2 GHz Cortex-A53 yang menjadi hardware dari Huawei Honor 7 bersama dngan chiset tersebut.

Untuk software, Huawei Honor 7 dibekali dengan system operasi berupa Android OS v5.0 Lollipop yang akan menjadikannya lebih unggulan. dengan sisitem operasi tersebut maka akan dikominasikan bersamaan dengan hardware untuk mendapatkan peforma unggulan serta juga lebih responsive pada Huawei Honor 7. Tak hanya itu saja, bekal gpu unggul juga tersemat pada Huawei Honor 7 ini, menggunakan gpu berjenis Mali-T628 yang akan mengolah grafis dan menampilkan dilayar Huawei Honor 7.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 7

Selanjutnya ialah mengenai bagian ruang penyimpanan yang dibekalkan pada Huawei Honor 7 sendiri. Dibekali dengan ruang yang berkapasitas besar, untuk internalnya saja terdapat dua pilihan 16 GB dan juga 64 GB yan gbisa dijadikan pilihan sesuai dengan keinginan kalian. Tentunya untuk beda kapasitas pada internal tersbeut juga beda harga Huawei Honor 7.

Ruang internal yang dibekalkan pada Huawei Honor 7 tersebut juga masih bisa diperluas lagi dengan telah mendukungnya ruang tambahan berupa microSD. Sebagai ruang eksternalnya memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih luas, eksternal Huawei Honor 7 berkapasitas yang dapat mencapai hingga 128 GB yang akan memberikan keleluasaan pengguna Huawei Honor 7 untuk menyimpan file dan juga aplikasi pada Huawei Honor 7. Selain itu juga masih dibekali dengan RAM berukuran besar, RAM sebesar 3 GB telah dibekalkan pada Huawei Honor 7 ini yang akan emndukung peformanya agar lebih unggulan.

Nah akhirnya tiba pada bagian kamera, untuk kamera yang dibawakan pada Huawei Honor 7 ini berukuran begitu besar untuk sebuah smartphone. Huawei Honor 7 dibekali dengan kamera sebesar 20 MP dibagian belakang sebagai kamera utmanya, yang dilengkapi juga dengan autofocus serta juga dual-LED flash sehingga hasil jepretannya akan lebih sempurna.

Tak hanya bagian belakannya saja yang memiliki kamera berukuran besar, bagian depan Huawei Honor 7 jga terdapat kamera berukuran besar. Dengan kamera berukuran 8 MP maka membuat pengguna Huawei Honor 7 bisa melakukan video call. Dengan kamera depan berukuran besar tersebut kalian tak hanya bisa melakukan video call, melainkan juga bsia mengambiul gambar dari depan dengan kualitas tak kalah ungula hasil jepretannya. Bagian kamera ini menjadi salah satu keunggulan dari Huawei Honor 7, selain itu juga masih dibekali dengan fitur-fitur menarik yang membuat kamera semakin lengkap, seperti geo-tagging, touchfocus, face detection, HDR, panorama dan masih banyak lagi lainnya.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 7

Agar Huawei Honor 7 bisa bertahan lebih lama maka juga dibekali dengan baterai berukuran besar, baterai dengan kapasitas tak kuran dari 3100 mAh telah ada pada Huawei Honor 7. Dengan bataeri berjenis Li-Ion non-removable dengan ukuran besar tersebut saya rasa Huawei Honor 7 bisa bertahan lebih lama.

Spesifikasi Huawei Honor 7

2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G bands HSDPA
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Announced 2015, June
Status Coming soon. Exp. release 2015, July 7th
Dimensions 143.2 x 71.9 x 8.5 mm (5.64 x 2.83 x 0.33 in)
Weight 157 g (5.54 oz)
SIM Optional Dual SIM
  – Fingerprint sensor
Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.2 inches (~72.4% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – Emotion UI 3.1
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset HiSilicon Kirin 935
CPU Quad-core 2.2 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T628
Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16/64 GB, 3 GB RAM
Primary 20 MP, 4992 х 3744 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video Yes
Secondary 8 MP
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ Beidou (market dependant)
NFC Yes
Radio To be confirmed
USB microUSB v2.0
Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Active noise cancellation with dedicated mic
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– MP4/H.265 player
– Photo/video editor
– Document viewer
  Non-removable Li-Po 3100 mAh battery
Stand-by
Talk time
Colors Black, White, Gold

 

Harga Huawei Honor 7

Untuk mengenai banderol harga yang dibanderolkan pada Huawei Honor 7 ini memang masih belum pasti akan dibanderol dengan harga berapa. Dikarenakan Huawei Honor 7 sendiri belu resmi dirlis oleh pihak Huawei dan masih dalam status segera dihadirkan. Namun dari banyak derkiraan dan juga dilihat dari bekal spesifikasinya, harga Huawei Honor 7 ini kemungkinan sekitar 4,3 jutaan mungkin untuk harga barunya. Dengan harga tersebut kalian bisa mendapatkan Huawei Honor 7, jika telah resmi diris maka akan saya update harga Huawei Honor 7 yang terbaru.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 7

Kelebihan Huawei Honor 7

  • Jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Layar 5.2 inci IPS LCD
  • Android Lollipop v5.0
  • Chipset HiSilicon Kirin 935
  • Memori internal 16/64 GB, 3 GB RAM
  • Kamera utama 20 MP
  • Kamera depan 8 MP
  • Baterai Li-Ion 3100 mAh

Baca Juga Harga Oppo Mirror 5 dan Spesifikasi, Lebih Tangguh dan Cantik Berpola Kristal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here