Harga Oppo Neo 5 vs Oppo Neo 5s, Smartphone Kelas Menengah Oppo

0
88732
Harga Oppo Neo 5 vs oppo Neo 5s

Harga Oppo Neo 5 vs Oppo Neo 5s

Oketekno.com – Kalian semua sebagai salah satu pecinta smartphone tentunya juga sudah tidak asing lagi dengan salah satu vendor yang akan saya bahas kali ini. Oppo kini tengah banyak diminati dengna berbagai produk smartphone unggulannya yang memiliki kelebihan serta juga banderol harga sepadan dengan spesifikasi yang dibawaka. Oppo sendiri selalu membawakan produk smartphone unggulannya dengan berbagai spesifikasi menarik bahkan berkelas.

Untuk masalh banderol harga yang ada pada Oppo juga sepadan dengan bekal spesifikasi yang dibawakan. Di Indonesia sendiri kini Oppo tengah begitu diminati dengan beberapa produk smartphone baru yang telah diluncurkan belum lama ini. Kali ini saya akan bahas mengenia perbandingan antara kedua produk smartphone Oppo yang belum lama dirilis dengan produk yang masih dalam persiapaan untuk diluncurkan. Smartphone tersebut ialah Oppo Neo 5 vs Oppo Neo 5s, kedua smartphone ini merupakan produk smartphone dari Oppo yang lebih menyasar pada kelas menengah atas. Untuk lebih lengkap mengenai Oppo Neo 5 vs Oppo Neo 5s bisa simak langsung bahasan perbandingannya dibawah ini.

Spesifikasi Oppo Neo 5 vs Oppo neo 5s

Perbandingan kedua smartphone ini akan sya mulai dari bagian jaringan, dari keduanya terlihat banderol harga yang ada memiliki kesamaan sekitaran 2 jutaan, namun untuk spesifikasinya ada sedikit perbedaan. Berikut bahasannya.

Harga Oppo Neo 5 vs oppo Neo 5s

Jaringan

  Oppo Neo 5 Oppo Neo 5s
Technology GSM / HSPA GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 2100 – Vietnam, India, Indonesia, Bangladesh, Morocco, AlgeriaIran HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 – SIM 1 & SIM 2
  HSDPA 850 / 900 / 2100 – Other regions
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600) – SIM 1 & SIM 2
  LTE band 1(2100), 4(1700/2100), 7(2600) – for Mexico
Speed HSPA HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes Yes
EDGE Yes Yes

Untuk bagian jaringan ini dibekali dengan jaringan yang sedikit berbeda dari kedua smartphone Oppo ini. Oppo Neo 5 memiliki bekal jaringan dengan 2G dan juga telah mendukung jaringan 3G, namun belum didukung dengan jaringan 4G LTE. Maka dari itu mungkin akan sedikit berbeda dengan Oppo Neo 5s yang lebih unggul. Keceptan yang dimiliki Oppo Neo 5 juga masih berupa HSPA saja.

Selanjutnya pada Oppo Neo 5s dibekali dengan jaringan yang lebih unggul seperti yang saya katakan diatas. Dibekali dengan ajrinan berupa 2G, dan juga telah mendukung jaringan 3G, namun yang membedakan dengan Oppo Neo 5 ialah telah mendukungnya jaringan 4G LTE. Dengan telah mendukungnya jaringan 4G LTE ini maka pengguna Oppo Neo 5s nantinya akan lebih cepat dan leluasa untuk menjelajah dengan jarigna tercepat ssat ini. Selain itu kecepatan yang dimiliki Oppo neo 5s juga tak hanya HSPA saja melainkan ada LTE, untuk keduanya dibekali dengan fitur dualSIM yang akan memudahkan pengguna mengaktifkan dua kartu sim bersamaan.

Layar

  Oppo Neo 5 Oppo Neo 5s
Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 4.5 inches (~64.6% screen-to-body ratio) 4.5 inches (~64.6% screen-to-body ratio)
Resolution 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density) 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Multitouch Yes Yes

Pada bagian layar yang dibekalkan di Oppo Neo 5 ini tak jauh beda dengan layar yang ada pada Oppo Neo 5s. Dibekali dengan layar selebar 5.4 inci dan juga menggunakan jenis layar yang sama, dengan layar berjenis IPS LCD capacitive touchscreen tentunya akan mampu memberikan tampilan terbaiknya pada pengguna Oppo Neo 5. Namun sayangnya dibagian layar Oppo Neo 5 tersebut tak dibekali dengan  kaca pelindung sejenis Corning Glas yang akan melincungi layar Oppo Neo 5 dari goresan serta juga benturan.

Sementara untuk Oppo Neo 5s sendiri juga dibekali dengan bentang layar selebar 4.5 inci dan telah menggunakan jenis layar sama dengan Oppo Neo 5. Bentang layar selebar tersebut ditambah dengan layar berjenis IPS LCD capacitive touchscreen maka akan mampu memberikan tampilan terbaiknya pada pengguna Oppo Neo 5s. Selain itu resolusi layar yang dimiliki keduanya juga sama, memiliki resolusi sebesar 480×854 piksel dengan kepadatan ~218 ppi density. Untuk pelindung layarnya juga tak dilengkapi dengan kaca pelindung sejenis Corning Gorillas Glass sayangnya.

Harga Oppo Neo 5 vs oppo Neo 5s

Dapur Pacu

  Oppo Neo 5 Oppo Neo 5s
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat) Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Mediatek MT6582 Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Mali-400MP2 Adreno 306

Selanjutnya ialah bahasan mengenai dapur pacu yang dibekalkan pada kedua smartphone ini, dari dapur pacu ini keduanya begitu berbeda. Untuk Oppo Neo 5 dibekali dengan dapur pacu unggulan menggunkan chipset berjenis Mediatek MT6582 yang dibarengi juga dengan cpu berupa Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 sebagai hardware Oppo neo 5. Tak hanya itu saja, Oppo Neo 5 ini juga dibekali dengan sisitem operasi berbasis Android dengan menggunakan Android OS v4.4.2 KitKat yang akan dikombinasikan dengan hardware untuk mendapatkan peforma unggulan yang lebih responsive. Sementara pada bagian gpu sendiri dibekali denan gpu berupa Mali-400MP2 yang akan menyajikan grafis terbaik dilayar Oppo Neo 5.

Sementara Oppo Neo 5s juga tak maua kalah, dibekali dengan dapur pacu unggulan menggunakan chipset berjenis Qualcomm Snapdragon 410. Selain chipset tersebut juga ada cpu berupa Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 sebagai hardware oppo Neo 5s. Selain itu juga dibekali dengan software unggulan , menggunakan sistem operasi berbasisi Android dengan Android OS v4.4.2 Kitkat sebagai softwarenya. Dengan bekal tersebut tentu dapur pacu menjadi unggulan serta juga memiliki peforma yang lebih responsive. Sebagai pengolah grafisnya maka Oppo Neo 5s dibekali dengan gpu berjenis Adreno 306 yang akan memberikan tampilan grafis unggulan.

Harga Oppo Neo 5 vs oppo Neo 5s

Memori

  Oppo Neo 5 Oppo Neo 5s
Card slot microSD, up to 32 GB microSD, up to 128 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM 8 GB, 1 GB RAM

Ruang penyimpanan yang dibawakan pada Oppo neo 5 juga luas, dengan internal dibekali ruang berkapasitas 8 GB. Ruang internal tersebut juga masih dapat diperluas lagi dengan telah mendukungnya ruang tambahan berupa microSD. Untuk ruang eksternanya memiliki kapasitas yang lebih luas, dengan kapasitas yang mencapai hingga 32 GB maka akan membuat pengguna Oppo Neo 5 lebih leluasa untuk menyimpana file pada ruang penyimpananya. Selain itu RAM tak kurang dari 1 GB juga telah ada pada Oppo Neo 5 yang akan mendukung kinerjanya lebih responsive.

Sementara untuk Oppo Neo 5s juga tak kalah unggulan, dibekali dengan ruang penyimpanan yang memiliki kapasitas seluas 8 GB juga untuk internal. Ruang internal juga masih dapat diperluas lagi dengant elah mendukung ruang tambahan berupa microSD. Untuk microSD sebagai ruang eksternal memiliki kapasitas ruang yang mampu mencapai hingga 128 GB yang membuat pengguna lebih leluasa untuk menyimpan file pada Oppo Neo 5s. RAM yang dibekalkan pada Oppo Neo 5s juga unggulan dengan bekal RAM sebesar 1 GB yang akan mendukung peforma lebih responsive.

Kamera

  Oppo Neo 5 Oppo Neo 5s
Primary 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected] [email protected]
Secondary 2 MP 2 MP

Untuk bagian kamera ini juga tak kalah unggul dari smartphone lainnya, Oppo Neo 5 diekali dengan kamera berukuran sebesar 8 MP dibagian belakan gsebagai kamera utamanya. Kamera utama tersebut juga dilengkapi dengan autofocus serta LED flash yang akan memberikan nilai lebih pada hasil jepretannya. Untuk bagian depan Oppo neo 5 juga dibekali dengan kamera berukuran sebesar 2 MP yang akan mendukung untuk video call dan juga bisa digunakan untuk mengambil gambar dari depan.

Oppo neo 5s juga tak mau kalah dari Oppo Neo 5, dibekali dengan kamera berukuran 8 MP dibagiuan belakang sebagai kamera utamanya. Selain itu kamera tersebut juga dilengkapi dengan autofocus serta LED flash yang akan menambah kualitas hasil jepretannya. Tak hanya bagian belakang saja, bagian depan Oppo Neo 5s juga dilengkapi dengan kamera yang berukuran sebesar 2 MP yang akan mendukung pengguna untuk bervideo call serta juga berfoto selfie. Fitur menarik juga ada pada kamera utama dari keduanya.

Harga Oppo Neo 5 vs Oppo Neo 5s

Untuk mengenai harga Oppo Neo 5 vs Oppo neo 5s ini memiliki banderol harga yang kemungkinan sama jika dilihat dari spesifikasi yang dibawakan. Untuk harga terbaru smartphone ini sudah tidak tersedia, namun untuk harga Oppo 5 bekas sekitaran Rp 1.100.000 per unitnya, sementara untuk Oppo Neo 5s sendiri dibanderol dengan kisaran harga Rp 1.2 jutaan per unitnya. Tinggal kalian pilih yang mana, sesuaikan budget dengan harga tersebut.

Baca Juga Harga Oppo Mirror 5s dengan Spesifikasi Lengkap, Kamera Selfie 5 MP Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here