Kelebihan dan Kelemahan Micromax Canvas Silver 5, Cek disini !

0
1320
Kelebihan dan Kelemahan Micromax Canvas Silver 5, Cek disini !

OKETEKNO.COMMicromax merupakan salah satu vendor smartphone berasal dari negara India yang saat ini ikut meramaikan persaingan smartphone dengan para produsen smartphone besar lain. Kali ini Micromax kembali merilis smartphone terbaru mereka bertajuk Micromax Canvas Silver 5 yang dibekali spesifikasi unggulan didalamnya sehingga wajar apabila pihak Micromax membanderol harga Micromax Canvas Silver 5 cukup tinggi, yakni sekitar 3 jutaan per unitnya.

Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang kelebihan dan kelemahan Micromax Canvas Silver 5 sebagai bahan acuan sebelum anda membeli smartphone tersebut, agar nanti tidak ada kekecewaan ketika memilikinya apabila sudah mengetahui kelebihan dan kelmahan dari sebuah perangkat, apakah cocok dengan spesifikasi yang anda inginkan apa tidak. Baiklah langsung saja kita mulai ulasan mengenai Kelebihan dan Kelemahan Micromax Canvas Silver 5 dibawah ini.

Kelebihan Micromax Canvas Silver 5 kita awali pada bagian dapur pacu, dimana Micromax Canvas Silver 5 telah dibekali prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang telah dipadukan dengan chipset dari Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 agar performa dari Micromax Canvas Silver 5 ini mampu berjalan secara optimal dan tanpa lelet. Untuk sistem operasinya, Micromax Canvas Silver 5 sudah menggunakan versi terbaru yakni Android OS, v5.0.2 (Lollipop) sehingga anda dpaat menjalankan beberapa aplikasi maupun game terbaru didalamnya. Micromax Canvas Silver 5 juga memiliki pengolah grafis dari Adreno 306 untuk menghadirkan tampilan grafis handal didalam Micromax Canvas Silver 5 agar enak dipandang.

Kelebihan dan Kelemahan Micromax Canvas Silver 5, Cek disini !

Pada sektor jaringan, Micromax canvas Silver 5 sudah didukung jaringan tercepat saat ini yaitu 4G LTE 800 / 1800 / 2600 TD-LTE 2300 untuk membantu anda ketika berselancar di dunia internet tanpa lelet.  Selain itu, jika lokasi anda belum mendukung jaringan 4G LTE tidak perlu khawatir, karena Micromax Canvas Silver 5 juga memiliki jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900  yang sudah bisa digunakan di hampir mana saja.

Karena harga Micromax Canvas Silver 5 cukup mahal, maka kelebihan selanjutnya terletak pada bagian layar juga, dimana Micromax Canvas Silver 5 hadir menggunakan layar berjenis AMOLED capacitive touchscreen berukuran 4.8 inch dan memiliki resolusi HD (720 x 1280 pixels). Keunggulan dari layar jenis AMOLED ini adalah bahwa layar itu mampu menghasilkan sebuah gambar yang tajam, serta hemat pengambilan daya baterainya. Untuk kerapatan layar Micromax Canvas Silver 5 juga cukup baik yakni ~306 ppi sehingga ketika anda memperbesar sebuah gambar hasilnya tidak akan mudah pecah. Pada bagian luar layar, Micromax Canvas Silver 5 dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 agar tahan terhadap goresan maupun benturan.

Kelebihan Micromax Canvas Silver 5 juga terletak pada fitur fotografi yang sangat handal, karena didalamnya telah dibekali fitur kamera berukuran sensor sangat tinggi. Untuk kamera utamanya, Micromax Canvas Silver 5 memiliki kamera berukuran 8 MP, 3264 x 2448 pixels, lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash. Lalu pada bagian depan bodi terdapat kamera berukuran sensor 5 MP yang bisa anda gunakan untuk berfoto maupun melakukan videocall serta video chat. Dengan adanya fitur kamera tersebut, anda tidak perlu khawatir apabila ingin mengabadikan sebuah momen special menggunakan Micromax canvas Silver 5 karena dijamin hasil jepretannya akan sangat bening.

Anda juga tidak perlu khawatir untuk media penyimpanannya, karena Micromax canvas Silver 5 juga dibekali memori yang dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan file anda. Untuk memori internaknya, Micromax canvas Silver 5 memiliki memori berkapasitas 16 GB yang dapat anda gunakan untuk menyimpan berbagai file aplikasi maupun game didalamnya. Selain itu anda juga bisa menyimpan file seperti foto, video, maupun lagu didalam Micromax canvas Silver 5 ini.

Salah satu kelemahan Micromax canvas Silver 5 tidak adanya ruang untuk memori eksternal, sehingga anda tidak bisa menambahkan memori eksternal ke dalam Micromax canvas Silver 5 ini seperti pada smartphone umumnya. Kelemahan lainnya dari Micromax canvas Silver 5 ini adalah kapasitas baterai yang dirasa kecil, hanya 2000 mAh saja, serta Micromax canvas Silver 5 hanya tersedia dalam varian 1 warna saja yakni putih.

Kelebihan Micromax canvas Silver 5

  • Dibekali jaringan 2G GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Layar Luas 4.8 inches, 720 x 1280 pixels (~306 ppi pixel density)
  • Layar berjenis Amoled
  • ¬†Terdapat pelindung layar Corning Gorilla Glass 3
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Kamera depan 5 MP
  • Sistem operasi Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Memori internal 16 GB
  • RAM 2 GB

Kelemahan Micromax canvas Silver 5

  • Tidak didukung oleh slot memori eksternal
  • Tersedia 1 warna saja
  • Kapasitas baterai kecil, hanya 2000 mAh

Itulah sedikit ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan dari Micromax canvas Silver 5 yang dapat anda jadikan acuan jika ingin memiliki smartphone ini. Untuk harga Micromax canvas Silver 5 dibanderol dengan harga masih cukup mahal, yakni kisaram 250 EUR atau jika dirupiahkan harga Micromax canvas Silver 5 sekitar Rpo 3.760.000 per unitnya. Namun harga tersebut masih berubah setiap waktu, karena harga sebuar perangkat bisa saja berubah setiap saat. Bagi anda yang berminat memiliki Micromax canvas Silver 5, harap bersabar dulu karena smartphone Micromax canvas Silver 5 belum tersedia di Indonesia. Demikian informasi dari kami tentang kelebihan dan kelemahan Micromax canvas Silver 5, semoga artikel ini dapat membantu pembaca semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here