Simak Kelebihan Dan Kelemahan Samsung Galaxy V Plus Terbaru

0
77078
Simak Kelebihan Dan Kelemahan Samsung Galaxy V Plus Terbaru

Kelebihan Dan Kelemahan Samsung Galaxy V Plus

OKETEKNO.COM – Samsung merupakan vendor yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Vendor raksaksa Asal Korsel ini merupakan penghasil smartphone dengan kualitas yang mumpuni. Selah kemarin berhasil dengan sukses meluncurkan Samsung Galaxy V, sekarang Samsung memberikan keluaran terbaru yang dijadikan sebagai Penerus Samsung Galaxy V.

Samsung Galaxy V Plus merupakan smartphone terbaru yang merupakan penerus dari Samsung Galaxy V. Samsung Galaxy V yang juga dikenal sebagai Samsung Galaxy V+SM-G318 ini dibekali dengan sepesifikasi yang lumayan tangguh dari Samsung Galaxy V sebelumnya.

Harga Samsung Galaxy V Plus dibandrol dengan harga sekitar Rp 1 jutaan per unitnya. Dan untuk Harga ini akan selalu mengalami perubahan setiap saat . ini dikarenakan perubahan mata uang setiap Negara yang berubah ubah setiap waktu, dan juga tergantung pada lokasi penjulan. Walau harga yang ditawarkan lebih kurang sama dengan Harga Samsung Galaxy V namun banyak kelebihan Samsung Galaxy V Plus yang dapat dijadikan pertimbangan.

Pada kesempatan ini, kami akan mereview segala kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy V plus yang rencananya akan dirilis pad bulan juli mendapatang. Sebelum membeli Smartphone alangkah baikknya jika kitra mengetahui segala spesifikasi beserta kelemahan dan kelebihan yang ada dalam smartphone. Simak ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy V Plus.

Simak Kelebihan Dan Kelemahan Samsung Galaxy V Plus Terbaru,,

Kelebihan Dan Kelemahan Samsung Galaxy V Plus

Kelebihan Samsung Galaxy V Plus

Kelebihan Samsung Galaxy V Plus ini dimulai dari jaringan yang tersedia pada smartphone ini telah membekali dnegan jaringan GSM / HSPA. Jarinag yang lengkap ini tentu akan meningkatkan kegiatan komunikasi yang dil;akukan oleh pengguna melaui Samsung Galaxy V Plus.

Peningkatan yang terlihat ada pada prosesor yang menjadi motor penggerak laju Samsung V Plus. Prosesor yang berkecapatan maksimal yang dapat dipacu Samsung Galaxy V Plus ini sebesar 1.2 GHz berkat sokongan dari CPU Dual Core yang dimiliki. Sebelumnya Samsung Galaxy V hanya dibekali dengan prosesor Single Core. Jadi secara teknis maka kecepatan Samsung Galaxy V Plus ini jauh lebih cepat daripada pendahulunya yakni Samsung Galaxy V. Os yang ditetapkan untuk Smartphone ini masih tetap mengusung basis yang sama yakni Android namun pada Samsung Galaxy V Plus menggunakan Si Robot Hijau atau Android dengan versi yang terbaru. Yakni Android Lolipop.

Sector bodi yang diandalkan juga mengusung dengan Spesifikasi yang mumpuni. Dengan dimensi bodi 121.4 x 62.9 mm dan dengan ketebalan 10.7 mm dipadukan dengan berat Samsung Galaxy V Plus sebesar 123 gram. Lebih gemuk memang, walau bagaimanapun smartphone ini tetap nyaman untuk dijadikan teman kemana pengguna pergi. Dengan Bodi yang dinamis itu, Samsung V Plus sudah membekalkan dnegan Dual SIM yang dapat aktif dan optimal secara bersamaan.

Layar yang sudah bertipe TFT berkapasitas Layar sentuh dan memberikan kaya warna hingga 16 Juta. Layar Tersebut dibentang Samsung Galaxy V Plus dengan luas 4.0 inch dan memberikan resolusi 480 x 800 pixels dan kepadatan layar -233 pixel per inchi (ppi) ukuran yang disediakan ini dirasa tak cukup luas memang namun dapat pengguna operasikn dnegan satu tangan. Seluruh pengoperasian pada Samsung Galaxy V ini layar sentuh terbukti bahwa Spesifikasi Multitouch yang disediakan pada Smartphone android ini.

Sector kamera yang menjadi prangkat ang utama bagi peminat selfie, Samsung Galaxy V plus ini tidak membekali dengan fitur kamera terlalu spektakuler. Bekalan kamera pada perangkat ini hanya sebesar 3.15 Pixels, beresolusi hingga 2048 x 1536 pixels dengan fasilitas LED Flas untuk membantu pencahayaan jika memotret di tempat gelap atau saat malam hari. Sector kamera tersebut untuk kamera Utama dari Samsung Galaxy V Plus. Fitur kamera yang dilengkapi untuk perangkat ini tidak terlalu banyak hanya ada Geo tagging yang menjadi fitur andalannya. Kamera yang dibekalkan Samsung Galaxy Plus tersebut tidak hanya untuk mengabadikan gambar/foto saja, namun juga dapoat digunakan untuk merekan video.

Sector suara yang sering digunakan untuk komunikasi dan entertainment pada Samsung Galaxy V ini terbilang lengkap. Smartphone ini sudah dibekali dengan fasilitas LoudSpeker dan 3.5 mm jack yang digunakan untuk berkomuniksi lewat suara. Tipe suara yang disediakan Samsung V plus ini dilengkapi dengan getar atau vibration, MP3, WAV ringtone.

Konektivitas yang menjadi penyokong kebutuhan koneksi tanpa menggunakan data disediakan Sasmung Galaxy V plus dengan baik. Sudah tersedia Wi-Fi dneagn tipe 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, dan hotspot. Untuk berbagi data berupa video, foto atau music, Samsung Galaxy V Plus juga sedah menyediakan Bluetooth dengan versi v4.0, A2DP. Samsung juga sudah menyediakan GPS untuk menunjukkan arah dan lokasi yang saat ini agar pengguna yang berpergihan jauh tidak tersesat GPS yang dilengkapi pada Samsung Galaxy V plus ini dengan fasilitas A-GPS dan GLONASS.

Segi hiburan selain Games yang sudah pasti tersedia, juga disediakan FM Radio yang menemani pengguna. USB dnegan tipe microUSB v2.0 juga sudah berjejer untuk melengkapi kegiatan berbagi data memggunakan kabel USB yang dilakukan oleh pengguna.

Baterai yang menjadi sokongan operasional Samsung Galxy V Plus ini diberiakn dengan tipe yang Removable atau bukan merupakan baterai tanbam. Ini akan memudahkan penguna yangh ingin mengganti ganti Baterai sesuai kebutuhan. Baterai yang dilengkapi untuk Samsung V Plus ini berjenis Li-Ion, besar daya tampung baterainya ini berdaya tampung hingga 1500 mAh. Jika kita mengingat ingat dengan pendahulu Samsung Galaxy V Plus ini baterai yang dibekalkan masih sama. Pengguna peranggkat ini harus puas menggunakan Baterai yang bertahan 8 jam untuk waktu bicara , dan memutar music selama 35 jam. Inilah segala kelebihan yang ditawarkan untuk Samsung Galaxy V plus, untuk mengetahui kekurangan Samsung Galaxy simak ulasan Kekurangan Samsung Galaxy V Plus dibawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy V Plus

  • Layar selebar 4 inch beresolusi 480 x 800 pixels
  • Dual Sim ( microSIM)
  • Jaringan GSM / HSPA.
  • OS Android Lolipop
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Tersedia GPS A-GPS, GLONASS
  • Prosesor Dual Core 1.2 GHz
  • Video
  • Dual Kamera
  • Kamera Utama 3.15 MP 2048 x 1536 pixels LED Flash, Geo tagging
  • Multitouch
  • Jaringan 2G dan 3G

 Kelemahan Samsung Galaxy V Plus

Kelemahan Samsung Galaxy V Plus yang terlihat salah satunya adalah masih belum dilengkapi pelindung layar. Perlindungan layar ini tentu akan sangat penting bagi sebuah smartphone, pasalnya Samsung Galaxy V Plus ini merupakan smartphone dengan pengoperasian layar sentuh, oleh karenanya penting untuk menambhkan pelindung Layar untuk melindungi layar dari beragam goresan.

Kelemahan yang kedua ada pada sector kamera depan Samsung Galaxy V Plus. Samsung V plus ini memang memggunakan kamera yang belum beresolusi Mega Pixels (MP), namun masih menggunakan resolusi bertipe VGA. Ini tentu akan menghasilkan gambar yang kurang bagus jika memotret dengan kamera depan. Selain itu fitur kamera yang ditawarkan masih hanya sebatas geo tagging dan LED FLas saja, untuk fitur lain seperti auto focus masih belum disediakan.

Pada sector jaringan sendiri Samsung Galaxy V Plus masih belum dilengkapi dengan Jaringan 4G LTE untuk menunjang kecepatan yang dihasilkan. Performa dan kecepatan jaringanya ini hanya dapat dipacu hingga 3G saja.

Pada sector pengatur kegiatan atau RAM yang dibekalkan masih kecil. Samsung Galaxy V Plus masih dibekali dengan RAM 512 MB di dalamnya. Ini secara teknis tidak akan terlalu cepat, dalam pengoperasian kegiatan Multitasking yang dilakukan pengguna.

Kelemahan Samsung Galaxy V Plus
  • masih belum dilengkapi pelindung layar
  • masih menggunakan resolusi VGA
  • masih dilengkapi RAM yang Minim

Harga Samsung Galaxy V Plus

Nah untuk Harga Samsung Galaxy V Plus terbaru saat ini masih dibanderol sekitar Rp 1 jutaan untuk harga barunya, sementara harga Samsung Galaxy V Plus bekas masih sekitar Rp 500 ribuan.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy A8 Terjangkau, dengan kamera 16 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here