Harga Oppo A11 dan Spesifikasi, Andalkan 4G LTE Bidik Segmen Entry Level

0
11950
Harga Oppo A11 dan Spesifikasi

Harga Oppo A11 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Oppo A11 Terbaru dan Spesifikasi, Oppo A11 adalah smartphone terbaru dari vendor Oppo yang bermarkas di Tiongkok. Oppo A11 ini dikabarkan merupakan versi lain dari Opppo Neo 5s yang lebih dulu melenggang ke pasaran karena desain keduanya sama persis. Harga Oppo A11 sendiri akan dibanderol terjangkau dengan banderolan harga 1.9 jutaan menyasak kalangan menengah kebawah. Meskipun memiliki label harga yang masih terjangkau namun spesifikasi yang dibawa smartphone entry level ini cukup menjanjikan.

Oppo A11 membawa kelebihan di sektor konektivitas yang telah mengusung koneksi 4G LTE dengan kecepatan intenet yang lebih kencang. Tak hanya itu perfromanya juga telah mendukung komputasi 64 Bit serta didukung dengan dua buah kamera beresolusi lumayan besar. Dengan banderolan harga yang terjangkau, diharapkan Oppo A11 ini meraih kesuksesan di pasar entry level. Meskipun belum ada kepastian perilisan Oppo A11 di Indonesia, tak ada salahnya mengulas jeroan smartphone harga terjangkau ini bukan ? langsung kita simak ulasan spesifikasi Oppo A11 lebih rinci dibawah ini.

Review Spesifikasi Oppo A11

Sebagai smartphone dengan banderolan harga dibawah 2 jutaan, Oppo A11 ini menawarkan bentang layar yang tidak istimewa. Smartphone besutan Oppo tersebut menawarkan bentang layar seluas 4.5 inchi yang memang medium dan masih nyaman dalam genggaman tangan. Hanya saja layar tersebut masih mengusung resolusi FWVGA 480 x 854 pixels yang dibilang rendah dengan membawa kepadatan layar mencapai 218 ppi. Layar Oppo A11 ini menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang membawa kecerahan layar optimal. Meskipun demikian suguhan layar Oppo A11 tetap jernih dan menawan. Hanya saja dengan banderolan harga yang masih terbilang sedikit tinggi, permukaan layarnya belum dilengkapi lapisan anti gores. Namun pengguna dapat mengatasinya mengunakan screen protector yang banyak tersedia di pasaran.

Dimensi Oppo A11 ini adalah 132.8 x 66.6 mm yang memang tidak terlalu besar dan terasa nyaman dalam genggaman. Bodi Oppo A11 ini berketebalan 8.95 mm yang hadir dengan desain menawan. Oppo A11 memiliki empat sudut membulat didukung tombol kapasitif. Desain Oppo A11 cenderung sama dengan desain Oppo Neo 5s dalam pilihan warna putih dan abu-abu dengan membawa dimensi berat 135 gram yang terbilang ringan digunakan.

Harga Oppo A11

Kelebihan Oppo A11 dengan harga terjangkau di kalangan menengah kebawah ini ada pada usungan jaringan dan konektivitasnya. Oppo A11 telah dilengkapi jaringan 4G LTE dan mampu membawa pengguna berselancar dunia maya dengan kecepatan ekstra LTE Cat4 150/50 Mbps yang cepat. Tak hanya itu dibekalkan pula jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan HSPA. Oppo A11 dengan harga terjangkau ini beroperasi dalam Dua slot SIM bertipe Micro yang dapat disiagakan bersama. Oppo A11 juga dilengkapi konektivitas seperti GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, Browser dan GPS navigasi. Penggunanya akan diakoodasi dengan fitur Bluetooth dan port microUSB untuk kebutuhan transfer data.

Berlanjut ke pacuan yang ditawarkan oleh Oppo A11 dengan banderolan harga terjangkau dikelasnya. Dapur pacu Oppo A11 ini telah mendukung komputasi dan pemrosesan 64 Bit berkat benaman chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan processor Quad Core Cortex A53 berkecepatan 1.2 GHz. Processor tersebut telah terintegrasi dengan kartu grafis Adreno 306 diperkuat RAM 1 GB. Dengan demikian performa Oppo A11 ini lumayan resonsif untuk multitasking aplikasi maupun untuk digunakan bermain game berukuran berat. Appalagi grafis yang ditampilkan saat pengguna bermain game ataupun streaming video pun cukup berkualitas dan terlihat halus. Fitur tersebut tentunya dapat anda peroleh dengan tebusan harga 1.9 jutaan saja sebagai smartphone entry level Oppo yang dikenal menawrkan harga smartphone yang tinggi.

Tidak hanya bekalan performa, Oppo A11 dengan label harga di level sejutaan ini juga unggul pada bekalan kamera. Pada punggung bodinya dibenamkan lensa kamera 8 MP yang memiliki resolusi 2592 x 1944 pixels. Hasil bidikan Oppo A11 ini pun tentunya cukup berkualitas dan jernih apalagi telah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan LED Flash.  Bekalan kamera utamanya ini juga siap mendukung perekaman video dengan kualitas menjanjikan.

Dan untuk mengakomodasi kebutuhan selfie pengguna, Oppo cukup peka dengan dibekalinya lensa kamera depan berkualitas. Label harga di level sejutaan Oppo A11 ini membawakan kamera depan 2 MP yang masih cukup jenrih dalam menghasilkan gambar. Kamera depan Oppo A11 ini siap menemani aktivitas selfie penguna juga beberapa aktivitas yang mendukung diantaranya untuk video call dan video chatt.

Harga Oppo A11 dan Spesifikasi

Sebagai smartphone Oppo yang meyasak kalangan menengah kebawah, Oppo A11 ini juga memiliki kekurangan disamping kelebihan yang ditawarkan. Kekurangan Oppo A11 ini ada pada sisitem operasi yang dibekalkan yakni masih menggunakan Android OS v4.4 KitKat yang terilang versi lawas. Tak hanya itu, baterai dalam Oppo A11 ini juga memiliki kapasitas pas-pasan dengan daya 2000 mAh. Meskipun demikian label harga terjangkau Oppo A11 tetap memberikan waktu siaga lumayan lama hingga 240 jam dan waktu bicara aktif hingga 7 jam.

Dan berlanjut ke urusan ruang penyimpanan pada Oppo A11 dengan harga menengah kebawah ini. Oppo A11 ini dibekali dengan kapasitas internal 8 GB yang lumayan besar untuk menampung berbagai macam unduhan aplikasi dan game pengguna. Selain itu disediakan pula slot microSD untuk kebutuhan perluasan memori hingga kapasitas maksimal 128 GB. Update harga Oppo A11 terbaru dan ketersediaan silakan cek dibawah ini.

Harga Oppo A11

Harga Oppo A11 Baru : Rp 1.9 jutaan

Harga Oppo A11 Bekas : Rp –

Oppo A11 ini sejatinya tidak menggunakan jaringan TD namun membawakan jaringan yang bersifat global dan dapat digunakan di luar negara Cina. Namun dikabarkan Oppo A11 ini hanya akan dipasarkan di wilayah China saja. Harga Oppo A11 terbaru akan dibanderol di harga 899 Yuan atau sekitar Rp 1.9 jutaan dalam warna abu-abu dan putih. Bagi anda yang tertarik memiliki Oppo A11 ini dapat menjatuhkan pilihan pada versi globalnya yakni Oppo Neo5s. Ketersediaan di Indonesia, kita nantikan saja kabar dari pihak Oppo selanjutnya.

Spesifikasi Oppo A11
Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA
4G bands LTE 1900 / 2300 / 2500 / 2600
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 132.8 x 66.6 x 8.95 mm
Body weight 135 g
SIM Dual SIM – Dual Standby (MicroSIM, GSM-GSM)
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.5 inches
Resolution 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Multitouch Yes-Color OS 2.1
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v4.4 KitKat
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad Core 1.2 GHz, Cortex A53
GPU Adreno 306
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11b/g/n, WiFi hotspot
Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 8 MP, 2592 x 1944 pixels, LED Flash, Autofocus
Features Aperture f/2.2, Geo-tagging, panorama, HDR
Video Yes
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Java No (Yes, use aplication)
Colors White, Gray
– MP4/3GP/H.263/H.264 player
– MP3/WAV/AAC+/eAAC
– Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Google Talk
– Voice memo/dial, Organizer
– Predictive text input
BATTERY 2000 mAh battery
Stand-by Up to 240 h
Talk time Up to 7 h
Music play

Demikian ulasan mengenai harga Oppo A11 terbaru dan spesifikasi lengkap yang telah dirilis di pasar Cina. Semoga saja informasi diatas bermanfaat dan membantu anda yang sedang mencari referensi smartphone Oppo dengan harga sejutaan.

Baca Juga Daftar Harga HP Oppo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here