Harga Motorola Moto X Play dan Spesifikasi, Kamera 21 MP Baterai Bertenaga

0
1654
Update Harga Motorola Moto X Play Terbaru

Harga Motorola Moto X Play Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Motorola Moto X Play dan Spesifikasi, Motorola Moto X Play adalah smartphone unggulan besutan vendor Motorola yang diperkenalkan di penghujung Juli 2015. Harga Motorola Moto X Play ini dibanderol untuk menyasak kalangan menengah dimana akan ditawarkan di rentang harga 4 jutaan. Meskipun memiliki label harga menengah, namun spesifikasi yang dimiliki smartphone ini cukup mumpuni dengan bekalan baterai berkapasitas besar juga usungan kamera utama dengan resolusi tinggi untuk kebutuhan fotografi.

Pasca diakuisisinya Motorola oleh Lenovo dari Google pada Oktotober, Motorola memang seakan tenggelam dari pasar smartphone. Namun pada paruh kedua 2015, Motorola menghadirkan generasi terbarunya yakni Motorola Moto X Play yang meluncur bersama Moto X Style. Dua smartphone ini merupakan update besar pertama dari Lenovo-Motorola yang siap menjadi primadona baru dengan spek tangguh dan harga terjangkau bersaing dengan Samsung ataupun Apple. Meskipun Motorola Moto X Play ini belum ada kabar akan meluncur di Indonesia, tak ada salahnya untuk menyimak ulasan spesifikasi Motorola Moto X Play selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Motorola Moto X Play

Motorola Moto X Play yang memiliki kode nomor XT1562 ini menghadirkan bentang layar yang lumayan luas yakni 5.5 inchi dengan membawakan resolusi Full HD. Hasil tampilan layarnya pun jernih dan tajam berkat kepadatan mencapai 403 ppi yang mampu menghasilkan detail gambar yang jernih. Layar Motorola Moto X Play adalah capacitive touchscreen dengan membawa kedalaman 16 juta warna sehingga mampu menghasilkan kecemerlangan gambar optimal dan mendukung multitouch. Layar Motorola Moto X Play ini juga dilengkapi dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3 sehingga layarnya aman dari goresan.

Desain Motorola Moto X Play ini pun terlihat cukup trendi dimana pada bodi belakangnya di desain dengan material yang memiliki tekstur sehingga mengindari kesan licin saat digenggam. Desain kamera belakangnya pun terlihat elegan yang berada di satu area denga LED Flash dengan memanjang kebawah serta logo Motorola yakni huruf ’M’, Dimensi Motorola Moto X Play lumayan besar yakni 148 x 75 mm dengan bodi menebal hingga 10.9 mm. Sementara beratnya sendiri mencapai 169 gram yang menghadirkan dua varian warna hitam dan putih. Motorola Moto X Play dengan harga menengah ini juga telah mengantongi sertifikat IP52 yang menjadikan bodi belakang dan layarnya tahan akan percikan air yang menjadi kelebihan smartphone dengan harga menengah ini.

Harga Motorola Moto X Play Terbaru

Kelebihan Motorola Moto X Play ini juga terletak pada perfoma dan kinerjanya. Motorola Moto X Pla dengan harga menengah ini telah dipersenjatai dengan processor Octa-core yang terbagi dalam Quad-core Cortex-A53 berkecepatan dan quad-core Cortex-A53 dengan clock speed 1.0 GHz dari bawaan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Tak hanya itu kinerja processor 8 inti tersebut akan diperkuat dengan usugan RAM 2 GB sehingga komputasi dan multitasking yang dijalankan lebih responsif dan multitasking pun dapat berjalan lebih responsif dan cepat. Untuk pengolah grafisnya sendiri telah terintegrasi dengan kartu grafis Adreno 405 menyuguhkan suguhan grafis yang mulus saat bermain game dan menikmati video.

Sistem operasi dalam Motorola Moto X Play ini adalah Android OS v5.1.1 Lollipop yang telah diupgrade dan merupakan versi anyar yang membawa kelebihan tampilan antarmuka yang lebih keren dengan kemampuan modifikasi widget lebih leluasa. Motorola Moto X Play dengan harga mennegah ini ternyata hadir dalam dua varian internal yakni 16 GB dan 32 GB dimana keduanya memiliki label harga berbeda. Meskipun demikian pengguna masih dapat memperluas ruang penyimpanan dengan menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB yang lebih luas sehingga aktivitas penyimpanan akan lebih leluasa.

Dengan banderolan harga menengah yang tentunya terjangkau dikelas mid-range, Motorola Moto X Play ini memiliki bekalan kamera belakang yang super tangguh dengan menawarkan sensor kamera utama 21 MP. Bahkan kamera Motorola Moto X Play ini lebih unggul dari kamera Samsung Galaxy S6 maupun iPhone 6 dengan banderolan harga yang lebih tinggi. Kamera belakang Motorola Moto X Play ini didukung dengan fitur Autofocus sehingga hasil bidikannya jernih dan tajam. Apalagi dukungan Dual LED Flash di bodi belakangnya menambah gahar kemampuan Moto X Play dalam memotret di malam hari ataupun saat kondisi minim cahaya. Dari kamera utama Motorola Moto X Play ini mampu digunakan merekam video dengan resolusi [email protected] yang jernih dan berkualitas.

Kamera belakang Motorola Moto X Play yang memang gahar dengan banderolan harga terjangkau untuk kelas menengah ini memang menjadi ketangguhannya. Namun pengguna juga dapat berfoto menggunakan kamera depan atau selfie dengan gambar jernih dan tajam. Pasalnya kamera menghadap depan pada Motorola Moto X Play ini memiliki lensa 5 MP yang siap bersaing dengan smartphone harga 4 jutaan lain yang populer seperti Samsung Galaxy A5, Oppo R7 maupun Asus Zenfone 2.

Update Harga Motorola Moto X Play Terbaru

Motorola Moto X Play dengan harga menengah yang terbilang terjangkau untuk spesifikasi kelas atas ini juga membawa kelengkapan konektivitas. Motorola X Play dibekali jaringan 4G LTE, 3G HSDPA dan 2G GSM dengan kemampuan berinternetan dengan opsional speed LTE, HSPA, GPRS-EDGE maupun menggunakan konektivitas Wi-Fi pada area hotspot. Motorola Moto X Play ini juga tetap dapat digunakan tethering dengan fitir hotspot yang dimiliki dimana juga ditunjang konektivitas GPS navigasi dan browser. Bagi anda yang ingin berbagi file ke smartphone atau perangkat lain dapat menggunakan fitur Bluetooth, NFC maupun port microUSB dengan kabel data.

Motorola Moto X Play dengan harga menengah ini juga dilengkapi dengan baterai yang berdaya lumayan besar. Motorola Moto X Play ini ditenagai dengan baterai berdaya 3630 mAh dengan tipe Non Removable yang tidak dapat dilepas. Baterai tersebut dapat digunakan siaga hingga 2 hari pada pemakaian normal dalam satu kali charging. Tak hanya itu, Motorola Moto X Play dengan harga menengah ini juga dilengkapi dengan fast battery charging yakni Turbocharging untuk mempercepat pengisian baterai dalam smartphone ini. Update harga Motorola Moto X Play terbaru dan ketersediaannya silakan cek dibawah ini.

Harga Motorola Moto X Play

Harga Motorola Moto X Play Baru : Rp 4 jutaan

Harga Motorola Moto X Play Bekas : Rp –

Smartphone Motorola Moto X Play ini menghadirkan spesifikasi kelas atas namun dibanderol dengan harga menengah. Harga Motorola Moto X Play terbaru akan dilepas di harga 270 EUR atau sekitar Rp 4 jutaan yang memang terjangkau untuk kalangan menengah dalam varian warna hitam dan putih. Ketersediaan Motorola Moto X Play ini belum diinformasikan dan belum diketahui apakah akan hadir di pasar Indonesia apa tidak, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Spesifikasi Motorola Moto X Play
Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1800 / 1900 / 2100 – XT1562
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 19(800), 20(800), 28(700), 38(2600), 41(2500) – XT1562
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 148 x 75 x 10.9 mm (5.83 x 2.95 x 0.43 in)
Body weight 169 g (5.96 oz)
SIM Optional Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  – Water repellant nano-coating (IP52 certified)
DISPLAY Display type Capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches (~74.4% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16/32 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
USB microUSB v2.0
NFC Yes
GPS Yes, with A-GPS
Radio To be confirmed
CAMERA Primary camera 21 MP, 5248 x 3936, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, auto-HDR
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Yes
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White
  – Fast battery charging (turbocharging)
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP3/AAC+/WAV/WMA player
– MP4/H.264/WMV player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable 3630 mAh battery
Stand-by (2 days battery life a single charge)
Talk time
Music play

Demikian ulasan mengenai harga Motorola Moto X Play terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk sobat pembaca sekalian. Ulasan diatas dapat anda jadikan referensi jika nantinya smartphone mumpuni dari Motorola ini dipasarkan di tanah air. Semoga bermanfaat dan dapat membantu.

Baca Juga Daftar Harga HP Motorola Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here